Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Lakukan Ini Sebelum Membeli Keramik Motif Batu Alam Untuk Teras Rumah

Anda sedang membangun teras, tapi masih bingung dalam menentukan keramik batu alam yang bagus dan cocok untuk teras rumah anda. Tenang saja, ikuti saja ulasan dibawah ini apa saja hal yang harus diperhatikan sebelum membeli dan memilih keramik batu alam yang sesuai dengan keinginan anda.

Teras merupakan bagian pertama yang dilihat oleh tamu atau orang yang sedang lewat dirumahmu. Oleh karena itu, anda harus memperhatikan beberapa hal agar terasmu terlihat mempesona.

Salah satu cara agar terasmu terlihat mempesona dan elegan adalah dengan pemilihan Keramik Motif Batu Alam

Lakukan Ini Sebelum Membeli Keramik Motif Batu Alam Untuk Teras Rumah

Hal yang Harus Diperhatikan Dalam Membeli Keramik Motif Batu Alam Untuk Teras Rumah

Keramik lantai merupakan bagian utama dalam dekorasi sebuah rumah, yang mempunyai peran penting dalam estetika bagunan itu sendiri.

Hal ini dimaksud agar hasil yang anda inginkan terwujud dengan baik, jadi tidak ada kata asal asalan dalam memilih keramik yang bagus untuk teras rumah.

Ya, anda harus benar-benar cermat dan jeli saat membeli keramik. Sebab hal ini berkaitan pada ketahanan, ketepatan dan kesesuaian saat diaplikasikan.

Nah, untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan anda inginkan, coba baca beberapa informasi yang akan saya bagikan dibawah ini:

1. Menentukan Ukuran Keramik

Langkah awal yang harus anda lakukan adalah menyesuaikan ukuran keramik lantai dengan luas teras rumah.

Ini dilakukan agar keramik lebih maksimal saat dipasang, dan ada baiknya anda mengukur luasnya sebab keramik yang dijual dipasaran memiliki ukuran yang berbeda-beda.

Misal, bangunan teras rumah anda minimalis maka dengan memilih keramik dengan ukuran besar akan memberi kesan luas. Sama halnya dengan ukuran keramik yang dibuat memanjang secara horizontal dan juga akan mengurangi tingkat pemotongan pada keramik.

2. Menentukan Jenis Keramik Motif Batu Alam

Ada banyak jenis Keramik Batu Alam yang bisa anda pilih untuk menghiasi lantai teras rumah anda, seperti marmer, granit, limestone, batu pasir, batu sebak dan masih banyak lagi.

Misalnya saja anda memilih marmer, keramik motif batu marmer memang bisa menambah estetika dan membuat rumah terlihat mewah. Tentu saja, anda harus menyesuaikan dengan budget atau keuangan anda sebelum membelinya.

3. Menentukan Pola dan Tekstur Keramik Lantai  

Selanjutnya sebelum membeli keramik adalah menentukan pola dan tekstur keramik lantai. Terdapat tiga jenis keramik lantai yaitu, polished, unpolished, dan juga rustic. Keramik polished adalah jenis keramik dengan tampak mengkilap. Sebaliknya, keramik unpolished adalah jenis keramik yang tidak mengkilap.

Sementara itu, keramik rustic adalah jenis keramik dengan permukaan kasar. Pemilihan tekstur dan pola pada keramik ini tentunya berbeda-beda. Akan tetapi, hal yang perlu diketahui sebelum memilih adalah keramik polished cenderung lebih mudah dibersihkan, sedangkan keramik jenis unpolished dan rustic perlu dipoles agar tidak mudah kotor atau bernoda.

4. Periksa Standar Produksi dan Kelas Keramik  

Hal yang jarang dilakukan pembeli adalah memeriksa standar produksi keramik. Pilihlah keramik dengan SNI (Standar Produksi Nasional). Keramik standar nasional biasanya sudah memenuhi karakter dasar sebuah keramik, yaitu kekerasan, daya serap, serta ketahanan terhadap bahan kimia.

Tentunya, keramik lantai harus kedap air dan tidak licin. Selain standar produksi, cara memilih keramik yang bagus adalah dengan memperhatikan kelas keramik. Terdapat tiga kelas keramik lantai, yaitu KW1, KW2, dan KW3. Keramik dengan kualitas terbaik masuk ke dalam KW1 atau kualitas 1.

5. Sesuaikan Dengan Budget

Pastikan untuk memilih keramik sesuai dengan budget dan kebutuhan teras rumah yang anda inginkan, pilihlah keramik dengan harga terjangkau dan mengecek harga di toko lain atau online shop.

Hal ini agar anda dapat membandingkan harga, antara toko A dan Toko B. Selanjutnya anda menentukan harga terbaik yang ditawarkan setiap toko.

Mungkin sampai disini informasi yang bisa saya bagikan kepada anda, tentang Beberapa hal yang harus dilakukan Sebelum Membeli Keramik Motif Batu Alam Untuk Teras Rumah Anda. Semoga bermafaat..!

Posting Komentar untuk "Lakukan Ini Sebelum Membeli Keramik Motif Batu Alam Untuk Teras Rumah"