Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Battle Through The Heavens: Mengenal Karakter Yao Lao?

Masih banyak yang bertanya dalam Battle Through The Heavens Musim 5 yang telah terdaftar sebagai bagian dari jajaran donghua Tencent untuk 2022-2023; kali ini saya akan berbagi informasi sedikit salah satu karakter yang memainkan peran penting dalam cerita dan seseorang yang belum benar-benar diketahui oleh pemirsa donghua dengan sepenuh hati.

Nama karakternya adalah Yao Lao yang nama aslinya adalah Yao Chen, dia adalah guru dari Xiao Yan. Selain guru Dia adalah alkemis dan kekuatan jiwa di balik pertumbuhan pesat Xiao Yan sebagai seorang kultivator, praktisi Dou Qi, dan penerima. Hari ini, mari kita lihat Yao Chen dan latar belakangnya, dan peran apa yang akan dia mainkan lebih lanjut dalam perjalanan Xiao Yan. Satu hal yang bisa saya katakan adalah bahwa dia adalah seseorang yang sangat berharga bagi Xiao Yan dan dia telah bersama anak laki-laki utama kami sampai akhir ceritanya di alam bawah.

Battle Through The Heavens: Mengenal Karakter Yao Lao?

Siapakah Yao Lao dalam Donghua Battle Through The Heavens?

Dari klan alkemis bergengsi, Yao Lao guru dari Xiao Yan. Dia mengajari Xiao Yan tentang alkimia dan kultivasi Dou Qi, dia juga seorang yang berpengetahuan luas yang pengetahuannya sangat luas dan dia hampir memberikan semua pelajarannya kepada muridnya itu.

Latar Belakang Keluarga

Nama asli Yao Lao adalah Yao Chen, dia adalah anggota dari Klan Yao, salah satu dari delapan (8) Klan Kuno dalam kisah Battle Through The Heavens. Jadi, dia memiliki darah Dou Di (Dewa) yang mengalir di nadinya dengan jumlah yang sangat tipis.

Klan Kuno dianggap sebagai faksi terkuat dan paling misterius di seluruh cerita. Mereka sering ditinggalkan oleh dunia biasa karena mereka telah jauh dari pusat perhatian begitu lama tetapi mereka mengendalikan hampir keseluruhan Benua Dou Qi dari balik permukaan.

Klan Yao dikenal sangat baik dalam alkimia dan terlepas dari bakat Yao Chen, dia dianggap orang buangan dan tidak berguna oleh klannya. Dia telah ditinggalkan oleh Klan Yao karena darah Dou Di tipis yang membuatnya tidak relevan dengan mereka. Meskipun demikian, dia telah membuktikan begitu banyak untuk dirinya sendiri saat dia menjadi seorang alkemis terkenal dan tingkat atas di dataran tengah dan menjadi kepribadian yang dihormati di antara rekan-rekan Alkemis lainnya.

Berapa Tingkat Kultivasi Yao Lao?

Kultivasi Yao Chen sebelum kematiannya adalah Dou Zun (Yang Mulia). Dia berada di tingkat 7 budidaya Dou Qi, jauh lebih kuat dari Yun Shan dan Ratu Medusa yang merupakan Dou Zong (Leluhur). Namun, sekarang dia dalam bentuk rohnya, kekuatannya sangat melemah tetapi masih cukup kuat untuk berdiri di antara elit Dou Zong dalam seri. Sama seperti Xiao Yan, dia juga memiliki Api Surgawi yang disebut Api Dingin Tulang, api yang berperingkat lebih tinggi dan lebih kuat dari Api Teratai Hijau muridnya.

Kemudian dalam cerita, pengetahuannya yang luas dan koneksi yang luas telah sangat membantu Xiao Yan karena mereka memungkinkan muridnya untuk memiliki sekutu yang kuat dalam perjuangannya melawan Hall of Souls dan Hun Clan.

Mengapa Dia Mati?

Yao Lao dikhianati oleh Han Feng, murid pertama dan satu-satunya sebelum bertemu Xiao Yan. Dia dibunuh oleh Han Feng untuk mendapatkan Mantra Api yang dibawa Yao Lao ke kuburan dan akhirnya diberikan kepada Xiao Yan sebagai metode kultivasinya.

Itulah sebabnya Yao Lao menyukai Xiao Yan dan memperlakukannya seperti putranya sendiri karena dia seperti Yao Lao kesempatan kedua sebagai guru, karena dia membuktikan bahwa Yao Lao memiliki mata untuk mengidentifikasi dan memelihara bakat yang sebenarnya. Selanjutnya, Xiao Yan membayar kembali semua upaya dan kerja keras yang telah diberikan Yao Lao kepadanya dalam membantunya menjadi lebih kuat dan bertahan dari semua kesulitan yang menghadangnya.

Siapa yang Lebih Kuat: Yao Lao vs Yun Shan?

Jika Anda bertanya-tanya tentang pertarungan Yao Lao dan Yun Shan dari Battle Through The Heavens: Perjanjian Tiga Tahun. Biarkan saya memberi Anda pandangan sekilas tentang perbedaan kekuatan mereka terlebih dahulu. Yao Lao adalah Dou Zun sedangkan Yun Shan adalah Dou Zong. Agar Yun Shan dapat berdiri di level yang sama dengan Yao Lao, dia harus mengatasi penghalang dari Dou Zun bintang 9 dan memasuki tahap Dou Zun yang telah terbukti menjadi celah kekuatan yang sangat besar.

Satu-satunya alasan Yun Shan mampu menahan kekuatan Yao Lao adalah karena Yao Lao hanya meminjam tubuh Xiao Yan. Selain itu, dia hanya menggunakan kekuatan jiwanya juga yang memberinya akses terbatas ke kekuatan penuhnya saat dia masih hidup.

Seandainya Yao Lao berdiri pada tubuh aslinya, maka Yun Shan bukannla lawan yang sebanding dengannya.

Tahukah kalian bahwa Battle Through The Heavens memiliki prekuel? Ya, Yao Lao adalah karakter utama dalam prekuel cerita yang menampilkan petualangannya dari orang buangan dari Klan Yao hingga menjadi entitas yang kuat di seluruh benua Dou Qi. Novel ini dirilis pada tahun 2014 dan juga diadaptasi menjadi manhua pada tahun 2017.

Baiklah, jadi ini hanya beberapa hal yang menurut saya harus diketahui oleh pemirsa Battle Through The Heavens donghua tentang Yao Lao. Kami pasti akan memberikan informasi menarik berikutnya dari donghua karena Battle Through the Heavens Season 6, yang akan menampilkan Xiao Yan sepanjang perjalanannya di Wilayah Black-Corner dan sampai bertahun-tahun di Akademi Jia Nan. 

Posting Komentar untuk "Battle Through The Heavens: Mengenal Karakter Yao Lao?"