Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Anime China Yang Menceritakan Tentang Musik

Anime tentang musikal sering memungkinkan kita untuk bernyanyi sepenuh hati tidak peduli apa getarannya. Itu bisa semelankolis Your Lie in April, liar dan eksploratif seperti Kids on the Slope, atau menginspirasi dan sentimental seperti Carole & Tuesday, dan terkadang, ia memiliki banyak pesan kuat untuk diceritakan seperti yang ditunjukkan dalam Kono Oto Tomare: Sounds of Life .

Serial yang saya sebutkan sebelumnya hanyalah beberapa anime terbaik tentang musik dan tema terkait yang pasti dapat dinikmati semua orang. Namun, sebagai penonton donghua, pernahkah Anda bertanya-tanya apakah ada anime musikal Tiongkok di luar sana? Itu agak aneh untuk ditanyakan karena kita sering mendapatkan cerita kultivasi dan seni bela diri di banyak donghua tetapi terlalu sedikit di luar klise itu. Itulah sebabnya donghua psikologis Tiongkok seperti Face on Lie (Huang Yan), atau kisah modern The King’s Avatar dalam animasi Tiongkok.

10 Anime China Yang Menceritakan Tentang Musik

Rekomendasi Anime Musikal Cina Terbaik

Namun demikian, anime musikal Cina tidak pernah singkat meskipun tidak sepopuler genre lainnya, sebenarnya memiliki cukup banyak pengikut di antara pemirsa lokal dan pemirsa internal. Katalognya mungkin tidak seperti kultivasi atau cerita-cerita yang termasuk dalam wuxia dan xinxia, tetapi kami yakin memiliki judul yang menarik di grup dan saya telah mencantumkan beberapa di antaranya dalam daftar di bawah ini untuk pemirsa yang ingin menonton musik donghua dengan cara apapun.

1. Music Up!

Wo Wei Ge Kuang | Klasik ini telah menjadi kultus sendiri meskipun memiliki kekurangan yang nyata. Music Up! adalah donghua boyband pertama di Cina dan meskipun tidak kuat secara naratif, itu telah menjadi sangat populer di kalangan penonton muda di awal 2000-an melalui barang dagangannya dan di media lain. Ini adalah kisah masa muda tentang romansa dan impian remaja, kisah khas masa dewasa yang dapat dikaitkan dan diilhami oleh siapa pun.

Donghua dianimasikan oleh salah satu studio animasi tertua di Tiongkok, Shanghai Animation Film Studio yang merupakan kekuatan di balik Zaman Keemasan Animasi Tiongkok dan memproduksi banyak film klasiknya antara tahun 1955-1970.

Sinopsis :

Empat remaja laki-laki muda berbagi visi dan semangat yang sama untuk musik. Mereka datang bersama-sama dengan tujuan dan kepribadian dan ide-ide mereka sendiri. Dalam prosesnya, mereka menghadapi banyak kesulitan seperti yang mungkin dialami oleh setiap pemuda. Cerita ini dibuka sebagai band tumbuh. Akademik, konflik pribadi, keluarga, persahabatan, dan masalah emosional semuanya saling terkait. Dengan bantuan guru, siswa, dan teman mereka berusaha untuk mencapai impian mereka.

2. Music Up! Reborn

Wo Wei Ge Kuang: Xuanlu Chongqi | Dianggap oleh penggemar donghua sebagai sekuel dari Music Up! atau terkadang, reboot, ini adalah kisah mimpi masa muda yang dinarasikan kepada penonton muda generasi sekarang. Film ini dirilis pada tahun 2020 oleh Shanghai Animation Film Studio dan menampilkan kehidupan remaja yang menarik dari para pemimpi muda dan kisah persahabatan mereka serta bekerja keras untuk impian mereka. Rasanya luar biasa untuk menonton ini, terutama untuk para penggemar serial aslinya karena butuh waktu hampir 20 tahun untuk sekuel ini terjadi.

3. Start to be a Star Today

Jintian Kaishi Zuo Mingxing | Juga dikenal sebagai Super Star, ini adalah salah satu dari sedikit idola donghua yang populer dari China. Ada komedi, musik, dan kejenakaan slice-of-life dalam seri ini karena menyoroti kehidupan bisnis pertunjukan yang khas dan orang-orang yang bercita-cita untuk menjadi terkenal dan mencurahkan upaya terbaik mereka untuk mewujudkan impian mereka.

Singkatnya, Start to be a Star Today mengikuti kisah seorang pria muda berbakat yang suatu hari harus menggantikan saudara perempuan idolanya yang populer di atas panggung, dan dengan demikian, ia harus berpakaian sebagai seorang gadis terlepas dari pengalaman traumatisnya sebelumnya. Nah, itu agak luar biasa karena tema seperti ini tidak umum dalam animasi Cina.

Sinopsis :

Qin Ze adalah seorang pemuda yang baru saja masuk universitas. Sejak usia dini ia unggul dalam menyanyi tetapi setelah trauma, ia tidak lagi bisa menyanyi di depan umum. Namun suatu hari, saudara kembarnya Qin Ya, seorang penyanyi populer, akan mengubah nasibnya dengan memintanya untuk menggantikannya.

 

4. Wuxian Shao Nu 48

Wu Xian Shao Nu 48: Tak Terbatas | Baiklah, ini adalah anime idola Cina lainnya dan Anda tidak akan menyangka ada hal seperti ini di animasi Cina. Dari Seven Stone Entertainment dan Tencent Penguin Pictures, donghua adalah kombinasi dari musik dan fiksi ilmiah karena menceritakan kisah gadis-gadis muda dari dunia yang berbeda yang bergabung bersama-sama untuk minat bersama mereka dalam musik dan banyak lagi.

Sinopsis :

Serial yang terinspirasi oleh SNH48, mantan sister group AKB48. Cerita terjadi pada tahun 2047. Kami mengikuti kisah beberapa gadis muda, masing-masing datang dari dimensi yang berbeda. Semuanya ingin bergabung dengan grup proyek baru 48.


5. And2 Girls

Jadi, anime musik Cina ini adalah donghua idola lain yang ditayangkan pada tahun 2018 dan mengikuti kejenakaan musik dan potongan kehidupan yang sering kita temukan di banyak cerita animasi tentang gadis-gadis yang mencoba yang terbaik untuk mencapai impian mereka menjadi seorang pemain, seorang idola. 

Sinopsis :

Animasi And2 Girls didasarkan pada lima anggota grup idola virtual And2girls. Cerita terjadi setelah era Pemadaman Listrik Besar di mana Kota Shang Jing telah menjadi kota metropolitan internasional karena cadangan energi dan pembangunan. Idola juga telah diakui oleh semua orang dan dicari. Belajar di Sekolah Menengah Swasta Musik & Seni, kelima gadis itu bertemu kenalan dan teman untuk tujuan bersama mereka. Mereka melakukan upaya tak henti-hentinya untuk mencapai tujuan, menaiki puncak Daftar Bintang melalui pertandingan, untuk membuktikan kekuatan mereka!

 6. Dream Girl

Fei Meng ShaonĂ¼ | Donghua musik orisinal dari Alpha Animation dengan banyak komedi dan musik yang sama bagusnya dengan yang bisa Anda dapatkan dari banyak anime idola di luar sana.

7. ReVdol! -VIRTUAL IDOLS NEXT TO YOU

Zhandou Ba Geji! | Juga dikenal sebagai Fighting Singer, donghua idola yang sudah lama berjalan ini memiliki banyak musik untuk ditampilkan yang terasa enak di telinga. Ini diproduksi oleh Happy Elements dan pertama kali dirilis pada 2018 melalui Bilibili.

Sinopsis :

Gadis yang ingin menjadi "Penyanyi" siap untuk "bertarung". Apa yang menyambut mereka adalah pelatihan neraka… dan yang lebih kejam lagi adalah hanya tiga dari mereka berlima yang tertinggal. Untuk keyakinan dan impian mereka, 5 orang mencoba yang terbaik untuk menghadapi persaingan brutal dan menyelesaikan putaran pelatihan. Pada akhirnya, yang menanti mereka adalah penilaian tanpa keluhan dan tanpa penyesalan. Dan evaluator yang memutuskan apakah mereka tinggal atau pergi – itu Anda.

8. Feeling from Mountain and Water

Shanshui Qing | Dari Shanghai Animation Film Studio, donghua klasik tentang musik tradisional yang dirilis pada tahun 1988 ini sama bagus dan mistisnya. Ini adalah donghua tanpa dialog dengan aspek musik dan filosofis. Entah bagaimana itu mengingatkan saya pada film anime favorit saya dari tahun 80-an, Angel's Egg.

Sinopsis :

Satu-satunya suara yang dapat Anda dengar adalah suara air dan angin. Cerita menunjukkan kepada kita seorang gadis muda dan seorang pria tua. Dia peduli padanya dan sebagai balasannya, dia memberikan pelajaran guqin padanya.

9. Payback 45″

Huanji 45 Miao | Saat aksi, musik, dan fiksi ilmiah bertabrakan, Anda akan mendapatkan donghua ini yang diproduksi oleh Youku dan dianimasikan oleh Xanthus Media pada tahun 2021.

10. Be Idol Or Be Lover

Tuan Nei Jinzhi Lianai | Tunggu sebentar, jika Anda berpikir bahwa ini adalah donghua BL berdasarkan sampulnya, tahan napas Anda terlebih dahulu. Donghua cross-dressing dengan elemen idola dan band ini hanya mengingatkan saya pada banyak drama TV Korea dan Cina yang telah saya lihat sejauh ini. Ini adalah donghua yang akan datang dengan komedi, musik, dan romansa untuk dinikmati pemirsa.

Sinopsis :

Gadis remaja Xia Shicheng memasuki kelompok anak laki-laki Zebra berpakaian seperti seorang pria. Setelah debutnya, dia dengan cepat menjadi populer, dan dia juga menjadi pusat perhatian bintang terkemuka Gu Lan. Dan ketika popularitas kelompok laki-laki melonjak, Xia Shicheng mendapati dirinya menjadi sasaran, jenis kelaminnya yang sebenarnya melayang liar di ambang keterpaparan.

Posting Komentar untuk "10 Anime China Yang Menceritakan Tentang Musik"