Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

10 Rekomendasi Anime China Mirip Throne of Seal (Shen Yin Wangzuo)

Throne of Seal, adaptasi donghua (anime Cina) dari novel Sealed Divine Throne oleh Tang Jia San Shao telah menjadi perjalanan yang luar biasa bagi banyak pemirsa sejak ditayangkan perdana pada bulan April lalu dan kami semua sangat menginginkan lebih meskipun memiliki elemen serupa dengan banyak donghua di luar sana, ia memiliki keistimewaan tersendiri yang membedakannya dari banyak anime fantasi Cina yang kami miliki selama bertahun-tahun.

Shen Yin Wangzuo atau Throne of Seal dirilis pada 28 April 2022 dari Shenman Entertainment dan Tencent. Ini mengikuti karakter utama Long Haochen dan perjalanannya untuk melindungi umat manusia dari ambang kepunahan karena munculnya setan dan binatang. Sebagai seorang ksatria, itu adalah tugas utamanya untuk menjadi pilar cahaya dan kekuatan yang melindungi rasnya dari kehancuran yang akan segera terjadi. Sifat yang sangat indah dan ksatria, bukan? Yah, dia memang orang yang benar dan sangat jarang memiliki seseorang seperti itu sebagai karakter utama dalam donghua.

Sinopsis
Sementara iblis bangkit, umat manusia akan punah. Enam kuil berdiri dan melindungi umat manusia yang terakhir. Seorang anak laki-laki bergabung dengan kuil sebagai ksatria untuk menyelamatkan ibunya. Selama perjalanan keajaiban dan kenakalannya di dunia kuil dan iblis, akankah dia dapat naik menjadi ksatria terkuat dan mewarisi takhta?
Donghua Mirip Throne of seal

10 Anime China Yang Mirip Dengan Throne of Seal

Karena banyak dari kita yang menginginkan lebih dan mencari anime Cina lainnya seperti Throne of Seal. Kami telah menyiapkan daftar pilihan teratas kami untuk Anda periksa dan tambahkan ke daftar pantauan Anda yang akan menghadirkan fantasi dan aksi seperti bola bulu hiburan dengan beberapa elemen seperti humor dan romansa di sampingan.

1. Soul Land  

Douluo Dalu | Diadaptasi dari novel yang juga ditulis oleh Tang Jia San Shao, Soul Land, dan Throne of Seal, keduanya merupakan karya spektakuler yang menggali garis buram yang memisahkan fantasi Timur dan Barat. Pada titik tertentu, ini akan mengingatkan Anda bahwa ini adalah cerita Cina dan entah bagaimana, Anda juga akan menyadari bahwa ini bukan xinxia atau wuxia saja, tetapi mereka yang termasuk dalam fantasi misterius (xuanhuan) – perpaduan antara Cina dan non- Unsur-unsur Cina dalam ceritanya, membuatnya lebih terbuka terhadap banyak interpretasi dan dapat dengan mudah dipahami bahkan oleh pemirsa yang tidak menyukai animasi Cina.

Soul Land adalah donghua paling populer di China yang mengumpulkan miliaran tampilan setiap tahun sejak dirilis pada tahun 2018. Sama seperti Throne of Seal, Soul Land memiliki karakter utama yang agak menarik, Tang San yang benar tetapi pada saat yang sama, sedikit pendiam dibandingkan ke Long Haochen. Tapi dia pasti melakukan sesuatu setiap kali teman, sekutu, atau anggota keluarganya berada dalam bahaya besar. Kedua donghua juga menampilkan setting fantasi non-Cina yang membedakan mereka dari banyak xinxia donghua di luar sana.

2. Soul of Soldier Master

Donghua dari Bilibili yang baru saja dirilis ini merupakan cerita orisinal yang mengejutkan para penggemar. Soul of Soldier Master seperti Throne of Seal adalah donghua fantasi lain yang berkisar pada pencarian kekuatan dan kekuatan untuk melindungi orang-orang yang paling dihargai oleh karakter utama. Namun, Soul of Soldier Master lebih condong ke sisi kultivasi spektrum, membawa cerita yang menarik dengan elemen Xinxia.

3. Battle Through The Heavens

Inilah judul lain yang mungkin cukup familiar bagi Anda. Battle Through The Heavens dianggap oleh banyak orang sebagai Soul Land berikutnya, terus menjadi lebih baik dengan setiap musim baru, dan baru-baru ini, kualitas animasi untuk musim ke-4 dan episode spesialnya – Perjanjian Tiga Tahun telah diterima dengan baik oleh banyak pemirsa donghua.

Sebuah pencarian untuk membalas dendam dan menebus kehormatan keluarganya telah membawa karakter utama Xiao Yan ke puncak dunia kultivasi. Perjalanannya tidak mudah tetapi dia akan bertemu sekutu dan musuh di sepanjang jalan yang akan memperkuatnya. Battle Through The Heavens menyoroti kejenakaan yang mirip dengan banyak xuanhuan donghua yang kita miliki saat ini.

4. Transformasi Bintang

Xing Chen Bian | Saya lebih suka mempertimbangkan Transformasi Stellar sebagai cerita xinxia murni karena melibatkan pengaturan fantasi yang lebih tinggi dan plot yang mengikuti perjalanan karakter utamanya Qin Yu menjadi Pahlawan Abadi yang menandakan subgenre xinxia. Sama seperti Long Haochen, jalan Qin Yu menuju kultivasi telah dibuka karena kebutuhan yang mendesak. Di Tahta Seal, Long Haochen harus menjadi lebih kuat untuk tugasnya sebagai seorang ksatria, di Transformasi Stellar, Qin Yu harus meningkatkan budidaya untuk membantu keluarganya yang telah berperang dengan kerajaan tetangga.

5. Perfect World

Wanmei Shijie | Ini adalah kisah lain tentang balas dendam dan petualangan, pencarian tingkat yang lebih tinggi untuk mengambil kembali apa yang hilang, untuk mendapatkan kembali dunia sempurna yang seharusnya dimiliki Shi Hao. Dengan banyak aksi dan kejenakaan kultivasi, Perfect World berbagi banyak hal.

6. The Magic Chef of Fire and Ice

Memiliki sedikit kemiripan dengan Throne of Seal daripada Soul Land, The Magic Chef of Fire and Ice adalah cerita lain dari Tang Jian San Shao yang memberikan begitu banyak getaran dari perjalanan fantasi yang mengasyikkan.

7. Purple River

Mari kita kesampingkan kejenakaan kultivasi dan masuk ke politik. Purple River dalam banyak hal adalah salah satu anime Cina terbaik yang menyoroti perebutan kekuasaan dan politik, seperti Game of Thrones dari animasi Cina dan pengaturannya entah bagaimana sangat mirip dengan Throne of Seal. Ini memberikan getaran fantasi yang serupa namun nuansa Barat dalam plotnya sambil juga menyoroti kiasan kavaleri dan ksatria.

8. Swallowed Star

Tunshi Xingkong | Inilah kombinasi hebat antara fiksi ilmiah dan kultivasi yang tidak sering kita lihat dalam animasi Tiongkok. Ceritanya menyerupai cerita khas Tiongkok di mana kita memiliki seorang anak laki-laki miskin yang telah terlatih dan cukup berbakat untuk memperoleh kekuatan yang membuatnya lebih unggul dari rekan-rekannya dalam kultivasi, dengan demikian, juga membantu keluarganya dalam prosesnya. Cerita diatur dalam dunia pasca-apokaliptik seperti Tahta Seal di mana umat manusia harus melawan binatang bermutasi dan monster untuk bertahan hidup.

9. Wings of the World

Sedikit berbeda dari sebagian besar seri dalam daftar ini, tetapi jika Anda ingin beristirahat dari kisah kultivasi dan mempelajari fantasi Barat dengan elemen Asia, Wings of the World adalah jalan yang tepat untuk Anda. Ini juga merupakan donghua dalam subgenre xuanhuan, seperti Soul Land dan Throne of Seal, sementara juga memiliki kejenakaan dan keagungan fiksi ilmiah yang dipengaruhi oleh peristiwa dan plot sejarah.

10. Against the Sky Supreme

Ni Tian Zhizun | Saya mengakhiri rekomendasi donghua top ini seperti Throne of Seal dengan Against the Sky Supreme, sebuah kisah kultivasi yang pasti. Meskipun kualitas animasinya mungkin tidak setara dengan beberapa judul dalam daftar ini, ceritanya sendiri akan mengingatkan Anda akan begitu banyak perjalanan menantang untuk mengatasi tantangan yang lebih besar melalui kerja keras, keberuntungan, dan dedikasi.

Rekomendasi Lebih Lanjut

Beberapa donghua lainnya yang mungkin ingin Anda tonton jika Anda mencari lebih banyak adalah sebagai berikut:
  • Wu Geng Ji
  • Supreme Lord of the Galaxy
  • Wonderland of Ten Thousand Worlds
  • Tales of Demons and Gods
  • Dragon Prince Yuan
  • Martial Universe
  • The Great Ruler

Nah, itulah beberapa rekomendasi dari caracari.id tentang donghua china yang mirip dengan Throne of Seal (Shen Yin Wangzuo). Semoga dapat menghibur kalian semua..

Posting Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime China Mirip Throne of Seal (Shen Yin Wangzuo)"