Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Apa Itu Metaverse dan 7 Bisnis ini Bakalan Naik Kedepannya

Kali ini kita akan membahas tentang metaverse dan bisnis apa saja yang bakalan naik serta produk-produk yang seperti apa saja akan di jual nantinya. Peluang-peluang itu, dari sekaranglah anda ambil bagian, karena kita tidak tau kedepannya pada Metaverse.

Belakangan ini, kita tau sendiri bahwa banyak yang memperbincangkan metaverse dan mungkin beberapa dari kalian ada yang tidak tau apa itu metaverse? Dan disini saya akan menjelaskan secara singkat apa itu metaverse, agar anda mudah memahaminya, serta bisnis apa saja yang cocok di metaverse ini.

Apa Itu Metaverse? ini penjelasannya

Metaverse didefenisikan sebagai bentuk realitas fisik, augmented dan virtual dalam ruang online bersama lingkungan dan bersama manusia untuk berinteraksi secara sosial dan ekonomi sebagai avatar di dunia maya yang bertindak sebagai semacam metafora untuk dunia nyata.
 
Jadi, bila anda sudah pernah nonton film Ready Player One, maka seperti itulah gambaran dari metaverse yang sedang berkembang sekarang ini. Hanya dengan menggunakan kaca mata, maka anda bisa menjelajah tempat dimanapun yang anda inginkan dengan karakter yang anda inginkan.
 
Potensi yang bisa didapatkan di Metaverse adalah kita dapat main bersama, kerja bersama, membangun sesuatu bersama, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan di metaverse ini. Anda seperti punya kehidupan kedua setelah di dunia nyata, yaitu dunia virtual.
 
Singkatnya, Metaverse ini adalah ruang virtual yang dapat diciptakan dan dijelajahi dengan pengguna dan berinteraksi tanpa bertemu diruang yang sama.
 
Metaverse ini menjadi booming karena Mark Zuckerberg merubah nama Facebook Menjadi Meta dan dia telah berinvestasi besar besaran kedalam dunia metaverse ini dan di ikuti dengan Microsoft, Nvidia dan masih banyak lagi.
 
Mark Zuckerberg percaya bahwa metaverse memiliki potensi dan kesempatan jauh lebih besar dibanding dengan facebook, hal ini dijelaskan setelah Mark Zuckerberg mengakuisisi Oculus Kaca Mata VR pada tahun 2014. 
 
Dengan adanya metaverse membuat acara meeting menggunakan VR akan semakin mendekati masanya, sedangkan program ini lagi dikembangkan oleh Mark Zuckerberg dengan menggunakan avatar 3D.
 
Setelah anda memahami pengertian dan cara kerja dari metaverse, apakah anda sudah bisa menggambarkan bisnis apa saja yang bakalan naik dan laku di metaverse ini? 

Apa Itu Metaverse dan 7 Bisnis ini Bakalan Naik Kedepannya

Bisnis Yang Cocok dan Bakalan Naik di Sistem Metaverse

Dibawah ini, merupakan beberapa bisnis yang memiliki peluang paling tinggi di Masa Metaverse kedepannya? pastikan anda memiliki dibagian itu, walaupun anda tidak memiliki pekerjaan di dunia nyata, bisa saja anda memiliki berbagai usaha di dunia virtual. Berikut bisnis yang bisa saya bagikan kepada anda semua :

1. Perdagangan / E-Commerce

Metaverse akan menciptakan peluang baru bagi para penjual dan pembeli untuk saling terhubung dalam melakukan transaksinya.
 

2. Hiburan / Entertaiment

Dunia hiburan nantinya akan menggunakan Metaverse dalam menjalankan bisnisnya, bagaimanakah itu? jadi seperti ini, Misalkan ada konser / pertunjukan yang diadakan secara Virtual 3D dalam bentuk Avatar yang di Operasikan langsung oleh Artis tersebut dan ditempat yang telah ditentukan. Maka anda bisa menghadirinya langsung walaupun pada tempat yang berbeda, tanpa harus datang kelokasi acara tersebut.
 

3. NFT / Non Fungible Token

Baru-baru ini, NFT telah digemparkan dengan hanya menjual foto selvie bisa meraup untuk sampai milyaran rupiah. Nah, jadi dengan adanya berbagai macam koleksi digital yang dibuat secara exclusive dan otentik tentu akan menjadi ladang bisnis yang baik di masa depan.

4. Games

Mungkin ini yang nantinya akan menjadikan game semakin berkembang di Dunia dengan hadirnya Metaverse. Apabila Avatar 3D sudah bisa di implementasikan kedalam game, pastinya akan semakin menarik perhatian di kalangan masyarakat.

5. Pembuat Software dan Hardware

Para pembuat software dan hardware pastinya akan memiliki peluang untuk menciptakan bisnis baru di Metaverse ini.

6. Desain Grafis

Di dunia virtual, pastinya orang-orang membutuhkan karakter yang sesuai dengan yang di inginkan, dengan adanya desain grafis, maka membuka peluang untuk menciptakan karakter dengan avatar 3D yang di inginkan pembeli.
 

7. Bisnis Properti

Metaverse memungkinkan kita untuk menjelajah dunia virtual, pastinya nantinya akan ada tempat tinggal, kantor, lokasi apapun itu, pastinya akan butuh semacam bukti kepemilikan suatu wilayah. Nah, dari sekarang segera membeli wilayah yang potensial di masa mendatang.

Bisa saja anda membeli dan membangun sebuah pulau, untuk dijadikan objek wisata virtual, dan nantinya akan ramai pengunjung virtual yang akan datang.

Nah, mungkin ini saja yang bisa saya berikan informasi tentang Metaverse serta bisnis yang cocok dan bakalan naik di masa mendatang. Semoga bermanfaat

Posting Komentar untuk "Apa Itu Metaverse dan 7 Bisnis ini Bakalan Naik Kedepannya"