Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Anime China Tentang Perjalanan Menuju Keabadian

Fanren Xiu Xian Chuan atau juga dikenal sebagai A Record of A Mortal's Journey to Immortality, kadang-kadang juga disebut sebagai A Mortal's Journey: The Beginning telah menjadi salah satu seri xinxia (kultivasi) penuh aksi yang kami miliki baru-baru ini. Donghua (anime Cina) adalah salah satu serial aksi terbaik dari tahun 2020 dan terus memuaskan hasrat penggemar beratnya hingga hari ini melalui sekuelnya, The Mortal's Journey to Immortality Season 2.

Serial ini tentang perjalanan manusia yang menuju perjalanan keabadian menampilkan karakter utama yang tidak Over Power tetapi seseorang dengan kekuatan dan kemampuan yang biasa saja, memberikan nuansa yang berbeda dari anime Cina lainnya dengan OP dan karakter utama yang kuat. Aspek ini, yang juga membuat Han Li, MC dari The Mortal's Journey to Immortality lebih manusiawi dan relatable.

Donghua ini telah diadaptasi dari Novel xinxia A Record of a Mortal's Journey to Immortality oleh penulis Wang Yu, yang dikenal dengan kumpulan novel xinxia dan manhuanya seperti The Mortal's Cultivation: A Journey to Immortality, Demon's Diary, dan The Portal dari Negeri Ajaib. Novel A Record of a Mortal’s Journey to Immortality juga mengilhami seorang manhua Tiongkok berjudul I Will Menjadi seorang Immortal yang diterbitkan pada tahun 2020.

10 Anime China Tentang Perjalanan Menuju Keabadian

Sinopsis Alur Cerita The Mortal's Journey to Immortality

Seorang anak laki-laki miskin dan biasa dari sebuah desa bergabung dengan sekte kecil di Jiang Hu dan menjadi Murid Tidak Resmi secara kebetulan. Bagaimana Han Li, orang biasa sejak lahir, membangun pijakan untuk dirinya sendiri di sektenya? Dengan bakatnya yang biasa-biasa saja, ia harus berhasil melintasi jalur kultivasi yang berbahaya dan menghindari perhatian orang-orang yang mungkin menyakitinya. Ini adalah kisah tentang manusia biasa yang, melawan segala rintangan, bentrok dengan iblis jahat dan makhluk surgawi kuno untuk menemukan jalannya sendiri menuju keabadian.

Sejalan dengan itu, banyak penggemar yang sekarang bersemangat untuk menonton lebih banyak anime atau donghua yang mirip dengan The Mortal's Journey to Immortality, apalagi sekarang musim ke-2 sedang tayang di bilibili. Oleh karena itu, kami telah mencantumkan di sini beberapa anime Cina Tentang Perjalanan Menuju Keabadian.

Untuk dapat menonton donghua ini streaming sub indo, anda bisa menonton dan mendownloadnya di sini. Situs Nonton Film Donghua

10 Anime Cina Seperti Perjalanan Menuju Keabadian

1. Way of Choices

Ze Tian Ji | Juga dikenal sebagai Fighter of Destiny, sekarang inilah judul yang mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang karena telah diadaptasi ke serial live-action beberapa tahun lalu. Way of Choices adalah salah satu donghua 2D terlama dan telah melahirkan beberapa musim. Ini mengikuti kisah seorang yatim piatu dalam perjalanannya dari bukan siapa-siapa menjadi pahlawan yang sedang naik daun pada masanya.

2. Soul Land

Douluo Dalu | Serial animasi paling populer di China, Soul Land memiliki banyak kesamaan dengan The Mortal's Journey to Immortality, meskipun perbedaan utamanya adalah bahwa Tang San dari Soul Land sangat berbakat dengan banyak bakat dan potensi tetapi tetap menjaga hal-hal rendah.

3. The Legend of Deification

Wan Jie Shenzhu | Salah satu donghua yang paling banyak ditonton di tahun 2020, Lord of the Universe memiliki banyak kesamaan dengan hampir semua seri kultivasi dan aksi. Ini diadaptasi dari isekai manhua sehingga banyak penggemar shounen dari The Mortal's Journey to Immortality akan menyukainya.

4. Wings of The World

Wan Guo Zhi | Ini adalah set donghua asli selama Dinasti Ming, rasanya sedikit berbeda dari seri sejarah lainnya karena menunjukkan negara dan kerajaan lain pada waktu itu. Ini berkisah tentang perang yang akan segera terjadi antara Cina dan kekuatan besar Eropa pada waktu itu. Ini adalah perpaduan seni bela diri dan fiksi ilmiah.

5. Zhen Dao Ge

Jika Anda menyukai The Mortal's Journey to Immortality karena aksinya, Anda pasti akan menikmati Zhen Dao Ge dan semua aksi penuh aksi yang dibawanya. Bagi penggemar wuxia (seni bela diri), Zhen Dao Ge adalah donghua yang wajib kamu tonton.

6. Peerless Battle Spirit

Ini adalah donghua yang agak diremehkan dan sering diabaikan karena suaranya seperti judul Peerless Martial Spirit. Tapi donghua ini memiliki banyak hal untuk ditawarkan dengan kejenakaan cerita Xinxia yang biasa.

7. Chang’an Huan Jie

Donghua 40-episode dari bilibili dan studio Soyep ini adalah seri lain yang harus Anda tonton. CGI penuh dan kejenakaan fantasinya pasti akan menarik perhatian Anda.

8. Spirit Realm

Ling Yu | Diadaptasi dari novel web Cina oleh Ni Cangtian, Spirit Realm adalah salah satu donghua 2D fantasi terlama yang pertama kali ditayangkan pada tahun 2015. Seri ini sangat mirip dengan Way of Choices dan memiliki banyak kejenakaan yang dapat Anda temukan dari xinxia mana pun. dan kisah petualangan di luar sana.

9. Legend of Sho

Shushan Qi Xian Lu | Donghua baru dari Tencent Penguin Pictures dan Wawayu Animation ini hanya menghadirkan semua aksi dan petualangan yang kita butuhkan untuk menandingi The Mortal's Journey to Immortality. Ada juga iblis dan negara yang berperang di dalamnya yang akan membawa perasaan akrab saat Anda menontonnya.

Berikut adalah beberapa donghua animasi yang mirip dengan The Mortal's Journey to Immortality yang menurut saya juga wajib anda tonton oleh para penggemar donghua :
  • Xia Gu Zhong An Zu
  • Perfect World
  • White Snake 2
  • Red Hawk: Weapon Of Death
  • Examurai Sengoku
  • Shan He She Ji Tu
  • Martial Universe
  • Star Martial God Technique
  • The Island of Siliang