Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Rekomendasi Mainan Anak Perempuan 7,8,9,10 Tahun yang Bagus

Mainan anak perempuan mulai dari usia 7,8,9,10 bahkan sampai 12 tahun memiliki kriteria yang berbeda beda. Untuk itu, bunda harus pintar dalam memilih mainan yang sesuai dengan umur mereka. Mainan yang mengedukasi juga dapat meningkatkan pengetahuan dan kreativitas anak.

Mempunyai anak perempuan merupakan anugrah terindah dari Sang Maha Pencipta, untuk itu kita harus menyayanginya dengan sepenuh hati. Berikan ia yang terbaik disetiap pertumbuhannya, juga memilihkan permainan yang bermanfaat juga untuknya.

Jenis Mainan Anak Perempuan Usia 7 Tahunan Bagus dan Murah

Mainan Anak Perempuan Masak Masakan 

Mainan masak masakan merupakan mainan yang paling di sukai anak perempuan, karena memang kodratnya didapur, sehingga naluri untuk bermain mainan ini sangat besar. Nah, bunda wajib membelikan mainan ini untuk anak perempuannya dirumah.
 
Rekomendasi mainan masak-masakan yang bisa bunda belikan adalah seperti ini :

mainan masak masakan anak perempuan 7 tahun

Mainan spraying Kitchen Set Dapur Anak ( LAGI HITZ MAINAN MASAK ANAK BISA MENGELUARKAN UAP DAN LAMPU, SUARA KOMPOR ASLI , KERAN BISA KELUAR AIR ) Dapur yang bisa menyemprotkan kabut, meniru adegan memasak anak-anak bebas menggunakan imajinasi mereka dan dapat meningkatkan kreativitasnya.

Mainan Anak Perempuan Edukatif 

Sebaiknya mainan anak perempuan adalah permainan yang mengandung unsur edukatif yang mengedukasi, sehingga akan menambah wawasan dan pengetahuannya. Nah, apa sajakah mainan edukatif yang bisa bunda berikan pada anak :

1. Mainan Pasir Ajaib

mainan anak pasir ajaib


Mainan edukatif Pasir Ajaib / Magic Sand ini aman tidak beracun, tidak berbau, tidak pudar, tidak lengket. Anak anda bisa bermain membuat patung, castle (istana), berbagai bentuk binatang, buah dan sebagainya sesuai dengan cetakan yang bunda sediakan. 
 
Mainan pasir ajaib ini dapat digunakan berulang kali, tidak akan pernah kering sehingga dapat digunakan beberapa kali karena terbuat dari bahan yang tidak mudah mengering, kreasi anak akan lebih luas karena bisa dibentuk sesuka hati tanpa berantakan juga. Pasir ini tidak basah dan tidak lengket serta yang paling penting anti bakteri.

Selain itu, Anak anda dapat merasakan pasir ini mengalir melalui jari-jari seperti cairan yang bergerak lambat, namun tetap kering pasir ajaib juga tidak meninggalkan residu / kotoran di tangan.

2. Puzzle Huruf dan Angka

Puzzle huruf dan angka mainan anak

Mainan puzzle edukasi anak untuk si anak belajar klasifikasi warna, menghitung jumlah potongan, menyusun balok, memberi nama warna, dan menempatkan cincin penghitung pada pasak kayu. Memancing ikan sambil belajar menghitung untuk si kecil, legkap dengan puzzle angka, huruf, shape, pancing ikan dengan tongkat magnet, serta terdapat cincin lingkar warna warni.

Anak diberikan arahan untuk menghitung jumlah satuan cincin lingkaran sekaligus pengenalan angka. Disamping itu, dengan mainan ini si kecil juga diperkenalkan pengenalan warna-warna yang terdapat pada angka dan ikan tersebut.

3. Mainan Ular Tangga

mainan anak ular tangga jumbo

Mainan tradisional yang dimodifikasi seperti ular tangga ini, merupakan salah satu mainan edukasi yang bisa bunda berikan pada anak. Apa manfaatnya bermain ular tangga raksasa ini ?

  • Membangun kedekatan antar anggota keluarga karna permainan ini dapat dimainkan oleh beberapa anak.
  • Menyehatkan karena permainan ini seperti kegiatan olahraga
  • Meningkatkan pengetahuan anak karena terdapat banyak pertanyaan didalam setiap kotak.
 

4. Xylophone Alat Musik Gamblang

 Xylophone Alat Musik Gamblang

Alat musik xylophone do / kolintang / kulintang / mainan edukatif Xylohone dengan bahan dasar plastik dan besi suara bagus nyaring , cocok untuk anak 1 tahun keatas sebagai pengenalan warna , suara , terapi suara dan motorik kasar.

Mainan Anak Perempuan Slime

mainan anak slime

Permainan ini sangat populer saat ini, karena anak lebih suka bermain dengan memegangnya langsung dengan tangan mereka. 
 
Slime adalah mainan anak berbentuk lendir yang terbuat dari bahan baku lem dan dicampur dengan bahan kimia dan pewarna.
 
Slime biasa dimainkan oleh anak-anak maupun remaja. Kegunaan slime selain sebagai mainan penghilang stress, slime bisa juga digunakan sebagai pembersih sela-sela kecil seperti sela-sela keyboard laptop. Karena teksturnya cukup lengket maka slime dapat menganggakat debu-debu dari barang yang ditempelkan. 
 
Setelah memainkan slime, kita harus cuci tangan karena slime terbuat dari slime activator yang terbuat dari boraks. Walaupun kandungan slime terdapat bahan-bahan kimia, tetapi slime aman untuk dimainkan.

Mainan Anak Perempuan Make Up Set Frozen

Make Up Set Frozen

Mainan Make Up juga salah satu mainan anak perempuan yang sering sekali di cari, mereka dapat berkreasi bagaimana cara untuk menggunakan berbagai jenis make up yang ada di mainan ini.
 
Perlengkapan make up anak yang lengkap juga ada nail art untuk menghias kuku sikecil. Ada banyak warna eye shadow dan blush on untuk menghias mata dan pipi. Dan banyak ada lip gloss untuk menghias bibir.

Ada 4 warna kutek untuk menghias kuku dan ada kuku palsu yang bisa dipasangkan di jari anak dan ada kaca

Mainan Anak Perempuan Boneka 

Mainan boneka salah satu mainan favorit anak perempuan, mereka selalu membawa bonekanya kemanapun mereka pergi, bahkan sampai dibawa tidur. Untuk itu ya bunda, harus membelikannya untuk anak perempuan kesayangan nya. Mereka pasti sangat senang apabila diberi Kado mainan boneka, bagi mereka boneka seperti teman untuk bermain.

Berikut beberapa mainan boneka yang bisa anda berikan, sebagai berikut :

1. Boneka Bayi Bisa Menangis

mainan boneka bayi menangis

Boneka bayi stoller dapat menangis, ini merupakan rekomendasi dari saya ya bunda. Dengan adanya suara menangis akan membuat anak kita menjadi perhatian terhadap bonekanya. Tangisan ini bisa juga menjadi alternatif jika anak menangis nanti akan diam bila mendengar suara bayi bonekanya, anda dapat membunyikan tangisan bayinya dengan mencabut kompengnya.

2. Boneka Barbie

boneka barbie untuk kado anak 

Boneka barbie merupakan boneka yang sangat digemari anak perempuan masa sekarang ini, mungkin karena bentuknya yang cantik kali ya...

Pilih boneka Barbie favorit Anda - setidaknya ada 3 jenis seperti - berbagai warna kulit, gaya rambut, dan pakaian menambah kesenangan; pilihlah boneka berambut cokelat dengan pesan "girl power" di bajunya, boneka pirang dengan tulisan "smart girl" di tangkinya, atau boneka berambut merah dengan tulisan "fearless" di kausnya yang diblokir warna.

Penampilan karir tersembunyi di dalam - empat kompartemen di dalam kotak masing-masing menyimpan bagian yang berbeda untuk kesenangan membuka kemasan
Karier mana yang akan Anda temukan? Kemungkinan termasuk insinyur roket dan skater figur, ahli geologi dan perawatan hewan peliharaan atau dokter anak dan penari.

Mainan Anak Perempuan Squishy

Mainan Anak Perempuan Squishy

Squishy adalah jenis mainan lunak yang terbuat dari busa poliuretan lembut yang diformulasikan secara khusus, yang perlahan-lahan kembali ke bentuk aslinya setelah diperas. Squishy diproduksi menjadi berbagai bentuk dan ukuran, seperti binatang, buah-buahan, dan makanan.
 
Mainan ini pastinya disukai anak, karena bentuknya yang unik dan lucu membuat anak tertarik untuk dimainkannya. Harganyapun bervariasi mulai dari sepuluh ribuan sampai juga ratusan ribu, sesuai dengan bentuk, ukuran dan bahan yang digunakan.
 
Mungkin sampai disini pembahasan saya kali ini tentang Mainan Anak Perempuan 6,7,8,9,10 Tahun yang Bagus. Semoga bermanfaat