Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perbedaan Donghua China dengan Anime Jepang

Perbedaan Anime Donghua China dengan Anime Jepang – mari kita simak artikel berikut ini. Anime Cina, atau donghua ini, sangat populer  di seluruh dunia. Ini memiliki banyak kesamaan dengan anime Jepang, tetapi ada juga perbedaan. Anime Cina sangat dipengaruhi oleh tren serupa dalam seni Apapun. Sedangkan Anime Jepang lebih mencondongkan anime tersebut ke dalam suatu bisnis.

Pada Artikel kali ini akan membahas fakta dimana masa lalu dalam Anime Donghua China ini, banyak sekali perusahaan china telah mengalihdayakan pekerjaan teknis animasi ke jepang. Negara ini sudah lama menjadi mitra bisnis banyak studio animasi di Negara manapun. Dalam perbedaan gaya menggambar Jepang ternyata sangat melekat dengan orang cina bahkan memiliki kesamaan.

Oleh karena itu, dalam ceritanya mereka banyak meminjam dari Animasi Jepang. Anime Cina mencakup kartun tidak hanya di Cina, tetapi juga di negara-negara berbahasa Cina. Setelah Revolusi Kebudayaan, ketika sensor ketat diperkenalkan di kantor manapun, popularitas kartun Cina agak menurun. Tetapi pada akhir abad kedua puluh, ketika dimungkinkan untuk menggunakan beberapa indulgensi, donghua kembali diminati.

Perbedaan Donghua China dengan Anime Jepang

Perbedaan Anime dan Donghua

Antara Animasi Donghua China dengan Anime Jepang sangatlah berbeda, baik alur cerita dan video grafis yang di hasilkan dalam hasil video animasinya.

1. Animasi Donghua China

Donghua Populer

Beberapa karya dapat dibedakan di antara kartun dalam anime donghua china yang paling banyak dinilai:

Master Sekte Iblis

Ini adalah film animasi yang diadaptasi dari karya sastra populer. Saat ini, 2 musim telah difilmkan. Bahkan pada tahap pengembangan proyek, musim ketiga direncanakan. Dalam serial animasi, ada banyak karakter yang merupakan keluarga dan teman. Kartun ini penuh dengan pertempuran, sihir, intrik politik.

Songbird Tidak Mengepakkan Sayapnya

Plot anime ini erat kaitannya dengan tema yakuza. Kartun tersebut menampilkan adegan-adegan dari kehidupan pemimpin salah satu geng mafia. Dia dengan cerdik melepaskan diri dari masalah yang terkait dengan pelaksanaan kasus kriminal.

Berkah Surgawi

Anime ini juga didasarkan pada novel populer. Itu termasuk dalam genre fantasi. Karakter utama donghua adalah dewa yang telah hidup di Bumi selama beberapa waktu. Selama ini, banyak petualangan terjadi padanya yang mengubah karakter dan sikapnya terhadap dunia.

Popularitas anime Cina telah menyebabkan munculnya berbagai sumber web yang dapat ditonton dengan terjemahan yang sesuai. Di portal semacam itu, baik hal baru dan mahakarya Donghua yang diakui disajikan. Sejarah animasi di Cina dimulai , ketika pencipta mengimpor film animasi berjudul kartun, pertama kali digunakan dalam iklan produk dalam negeri. 

Dari iklan tersebut dituliskan dari pertama hingga terakhir pada film animasi pertama, China telah mengimbangi negara-negara lain di dunia. Namun, zaman keemasan animasi berakhir ketika Partai Komunis , yang dipimpin dalam Revolusi Kebudayaan . Banyak kartunis terpaksa pergi. Jika bukan kondisi ekonomi yang keras, maka perlakuan buruk dengan mengancam pekerjaan mereka. 

Dengan pengganda yang tersisa semakin cenderung ke arah propaganda. Telah menjadi pusat animasi di Timur Jauh, meninggalkan industri China dalam reputasi dan produktivitas. Tapi melihat dua perubahan signifikan. Pertama, perubahan politik. Ekonomi terencana digantikan oleh ekonomi pasar sosialis. Satu orang tidak bisa lagi membatasi output dan keuntungan industri. 

Kedua, itu adalah perubahan teknologi yang terkait dengan munculnya Internet. Ada kemungkinan baru untuk animator Flash, dan konten film sekarang lebih gratis. Saat ini, animasi Cina berubah secara radikal di bawah pengaruh negara lain. Jika dilihat dari sudut sejarah perbedaannya animasi doghua china ini sangatlah bersejarah dan patut sekali untuk di banggakan di negara manapun.

2. Anime Jepang

Jika dilihat dari segi Animasi jepang ini memiliki kategori, dimana kategori dapat disajikan dalam dua kategori. Jenis pertama adalah "animasi jepang tradisional", yang diproduksi oleh perusahaan dengan dukungan keuangan yang baik. 

Ini mencakup kartun 2D tradisional dan 3D modern yang dihasilkan komputer yang didistribusikan melalui bioskop, DVD, atau televisi. Jenis kedua adalah "kartun internet" yang diproduksi oleh perusahaan atau bahkan individu. 

Ini berisi, sebagai suatu peraturan, animasi Flash, amatir dan berkualitas tinggi, yang ditampilkan secara terbuka di berbagai situs web. Sementara masyarakat selalu mengukur keberhasilan industri di box office. Kebanyakan orang tidak bisa tidak mengenali format yang menikmati kesuksesan di jepang daratan dengan 1,3 miliar orang. 

Sangat penting bahwa, selain kemungkinan kegiatan periklanan anime, ini memberikan kebebasan kreatif yang lebih besar. Jika dilihat dari perbedaan keduanya anime donghua china lebih menonjolkan suatu sejarah dan tentunya sangat modern dan banyak diminati oleh tiap negara, sedangkan anime jepang lebih ke tren yang tradisional dan mengesankan hal yang kreatif dengan berbau tradisi. 

Manakah Yang Terbaik Antara Donghua dan Anime

Kalau ditanya mana yang terbaik, pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Sedangkan bagi para pecinta anime dan donghua sendiri memahami kriterianya.

Ada yang suka anime, suka juga dengan donghua begitu sebaliknya. Jadi selagi karya itu enak untuk dinikmati, mengapa tidak kita lihat keduanya.

Demikianlah artikel perbedaan Anime Donghua China dengan anime jepang. Semoga bermanfaat.