Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keuntungan Kuliah Online Learning di UHAMKA

Keuntungan Kuliah Online Learning di UHAMKA

Jika anda tidak dapat mengikuti pendidikan konvensional karena berbagai faktor penyebab, mengapa tidak mencoba untuk Kuliah Online. Dengan Pembelajaran Online Anda dapat belajar kapan dan dimana saja tanpa terbatas oleh jarak, ruang dan waktu serta materi pembelajaran yang dipelajari akan lebih bervariasi.

Pembelajaran dengan Metode online learning juga dianggap lebih dekat dengan generasi pelajar saat ini, karena sangat menyatu dengan produk-produk teknologi di Era Digitalisasi. Kuliah Online juga menyenangkan dan masih banyak lagi manfaat yang akan kamu dapatkan.

Apa itu Online Learning ?

Online Learning / Pembelajaran Online adalah pembelajaran yang memungkinkan atau didukung oleh penggunaan media dan konten digital yang di akses melalui internet. 

E-Learning biasanya melibatkan beberapa bentuk interaktivitas, termasuk didalamnya dapat berupa interaksi online antara peserta didik dan pengajar.

Faktor penyebab Tidak Dapat Mengikuti Kuliah

Misalnya harus bekerja (time constraint), kondisi geografis (geographical constraints), jarak yang jauh (distance constraint), kondisi fisik yang tidak memungkinkan (physical constraints), daya tampung sekolah konvensional yang tidak memungkinkan (limited available seats), phobia terhadap sekolah, putus sekolah, atau karena memang di didik melalui pendidikan keluarga dirumah (home schoolers).

Ada solusi untuk anda yang tidak bisa mengikuti Kuliah secara langsung, yaitu dengan melakukan Kuliah Secara Online. Jadi anda tetap menikmati menjadi seorang mahasiswa walaupun, anda tidak tampak seperti kuliah pada umumnya.

Jika anda bertanya, dimanakah saya harus kuliah secara online. Maka jawaban saya adalah Kuliah Online Learning di UHAMKA.

UHAMKA (UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH PROF. DR. HAMKA)

Mengapa harus kuliah di UHAMKA??? 

Nah, saya akan menjelaskan sedikit, apa yang akan anda dapatkan jika mengikuti Kuliah Secara Online.

Keuntungan Jika Mengikuti Online Learning di UHAMKA

1. Lebih Praktis

Jika anda mengikuti Online Learning, maka hal pertama yang akan kamu dapatkan adalah kamu tidak perlu lagi untuk pergi kuliah ke Kampus. Kamu dapat kuliah dari rumah, kamar, di tempat kerja, atau di manapun kamu berada, kan jadi lebih praktis bukan,,?

2. Lebih Menghemat Waktu dan Biaya

Kamu tidak menghabiskan waktu untuk menempuh jarak tertentu untuk sampai kekampus, belum lagi ongkos, jika naik angkot, atau minyak jika naik kendaraan pribadi. Dan biaya untuk makan, dan banyak lagi. Itulah mengapa Online Learning lebih menghemat waktu dan biaya, kamu cukup terhubung dengan layar hp, komputer atau laptop dan terkoneksi ke internet.

3. Pengalaman Belajar Lebih Menyenangkan

Yang biasayanya kamu hanya menatap papan tulis, dan mendengarkan langsung guru serta mencatatnya di buku. Kini dengan Online Learning kamu akan mendapatkan pengajaran yang lebih menarik dengan berbagai format media baik itu foto, video, animasi serta audio. Semuanya itu akan memberikan kamu pengalaman belajar yang lebih menyenangkan. 

4. Pendekatan Lebih Personal

Biasanya jika belajar metode konservatif belajar di kelas, pasti kita akan malu untuk bertanya ataupun menyampaikan masalah keluhan kita, karena saat dikelas ramai dengan siswa yang lain. Dengan adanya Online Learning, maka kamu lebih leluasa dan berani untuk bertanya secara langsung serta menyampaikan keluhan ataupun kesulitan saat belajar.

5. Dokumentasi Lebih Mudah

Materi yang telah disampaikan, karena berbentuk file baik itu foto, video, animasi serta audio mudah di ulang-ulang jika kamu tidak paham. Untuk proses penyimpanannya pun dapat kamu gandakan untuk menghindari kehilangan data, sehingga proses dokumentasi file belajar mengajar lebih mudah.

6. Alternatif selama social Distancing

Dengan adanya Wabah covid-19 sekarang ini, membuat kita harus membatasi interaksi sosial untuk memutus rantai penyebaran virus Corona, termasuklah proses belajar mengajar di kelas. Untuk itu, alternatif pendidikan agar tetap berlanjut salah satunya dengan memanfaatkan pembelajaran secara online. 

Bagaimana?? apakah anda sudah tertarik untuk kuliah online di UHAMKA. Semoga ini menjadi jawaban serta motivasi untuk kamu yang tidak bisa kuliah, ataupun yang hampir putus asa untuk tidak ingin kuliah, sehingga ingin kuliah walaupun secara online.