Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menjual VP (View Point) VTube di Exchange Counter Terbaru

Cara Menjual VP (View Point) VTube di Exchange Counter Terbaru

Cara Menjual VP (View Point) Vtube di Exchange Counter - Ada peraturan vtube terbaru yang harus anda pahami, apabila ingin melakukan penarikan / penukaran dari View menjadi VP minimal sebanyak 25 VP. 

Maksimal adalah 500VP perhari yang dibolehkan untuk melakukan penjualan VP. VTube yang terbaru ini, penjualan VP akan dibeli langsung oleh perusahaan. Jadi tidak lagi melalui perorangan, sehingga prosesnya akan lebih cepat dan aman.

Jika View Point yang tersisa kurang dari 10 VP, maka anda akan gagal untuk melakukan penukarannya. Oleh karena itu, anda harus bersabar menunggu point anda terkumpul terlebih dahulu.

Untuk Konversi View ke VP, maka anda membutuhkan 2500 View agar bisa ditukarkan menjadi 25 VP.

Apabila View Point kamu sudah mencukupi, maka bisa melakukan penjualan dan penarikan langsung ke Rekening. Pastikan anda sudah mengisi rekening bank di aplikasi vtube. Jika belum, cara daftarnya sudah saya bahas di artikel sebelumnya, tinggal anda cari saja di web ini.

Sebelum anda melakukan penjualan VP, anda harus melakukan verifikasi KTP terlebih dahulu. Jika tidak, maka anda tidak dapat melakukan penjualan VP di EC. Tandanya Akun kita telah diverifikasi tampak seperti dibawah ini :

Tampilan home Vtube terbaru

Centang Warna Hijau dengan Tulisan Verified, menandakan anda telah berhasil diverifikasi oleh pihak vtube, dan bisa melakukan jual beli VP di EC.

Baca : Cara Mudah Verifikasi KTP VTube

Langsung saja kita ke pembahasannya..

Cara Mudah Menjual VP (View Point) Vtube di Exchange Counter

Ada 3 tahap yang harus kita selesaikan untuk melakukan Penjualan VP di vtube. 

Tahap Pertama kita lakukan penukaran View yang sudah kita kumpulkan di aplikasi vtube itu sendiri, ? yuk simak ulasan dibawah ini :

1. Penukaran View Menjadi VP di Aplikasi Vtube

1. Login ke Aplikasi vtube anda

2. Pilih Fungsi Utama

3. Convert Views

4. Masukkan jumlah Views yang akan di konversi ke VP

5. Masukkan Kata Sandi Kedua

6. Transfer Sekarang

Lebih jelasnya  baca ini : Cara Merubah View Menjadi VP atau Sebaliknya di Vtube


2. Mentransfer VP ke Exchange Counter

Setelah Views telah di Konversi menjadi VP, maka langkah selanjutnya kita melakukan transfer VP ke EC sebelum kita melakukan penjualan VP tersebut. Adapun caranya sebagai berikut :

1. Login ke Aplikasi vtube anda

2. Pilih Fungsi Utama

3. Pilih Transfer ke Konter Penukaran / Exchange Counter. Maka tampilannya akan seperti ini :

Exchange Counter vtube terbaru

  • Masukkan jumlah transfer, minimal 25 VP dan Maksimal 500 VP perhari yang bisa anda transaksikan
  • Masukkan kata sandi kedua anda
  • OTP, anda isi dengan memilih, apakah melalui email atau telegram. Anda pilih melalui telegram saja agar lebih cepat, lalu klik OTP dan tunggu sampai sistem memberikan kodenya.
  • Masukkan kode OTP yang dikirim tersebut,
  • Klik Transfer
Setelah berhasil, maka VP anda akan otomatis terpotong, dan akan masuk ke Exchange Counter VTube

4. Sampai disini prosesnya, selanjutnya anda tinggal menjual VP anda.

3. Menjual VP ke Exchange Counter

Setelah anda melakukan transfer VP, ada baiknya anda mengecek terlebih dahulu, apakah VP anda telah masuk ke EC atau tidak. Jika berhasil masuk, maka akan tampil seperti ini :

jual 25 vp di EC

Dari gambar di atas, dapat kita lihat telah masuk sebanyak 25 VP, maka kita harus menjualnya dengan mencari pembeli yang membutuhkan sebesar itu juga. Untuk cara menjualnya anda dapat mengikuti cara ini :

1. Login ke Aplikasi vtube anda

2. Pilih Fungsi Utama

3. Pilih yang paling atas Masuk ke Exchange Counter
4. Klik Jual, maka tampilannya sebagai berikut :

jual 25 vp

  • Karena kita memiliki 25 VP, maka carilah jumlah yang 25 VP seperti gambar yang saya lingkari diatas. Ada banyak sekali transaksi dengan nilai 30, 75, 300 sampai 500 VP yang akan tampil EC. Untuk itu, anda hanya dapat memilih yang nilainya 25 saja.
5. Setelah kita menemukan jumlah 25, maka klik Jual

jual 25 vp

6. Lalu klik Konfirmasi
7. Lalu Masukkan Kata Sandi Kedua
8. Jika anda berhasil menjual, maka tampilannya akan seperti ini :

EC Vtube

9. Klik Konfirmasi
10. Selanjutnya kita cek pada Menu Saya di EC dan lihat apakah VP kita telah terkirim dan menjadi 0

EC Vtube

Jika sudah 0, maka transaksi kita telah berhasil,

11. Selanjutnya cek pada Transaksi Saya, jika tampil seperti dibawah ini,

proses penjualan VP vtube terbaru

12. Saat ini Jual VP sedang di Proses dan kita menunggu sampai pihak Perusahaan melakukan Transfer ke Rekening kita. Biasanya membutuhkan waktu 1 - 3 hari kerja, mohon bersabar, karena saya sendiri 3 hari baru di transfer dari pihak VTube.

Kesimpulan

Dalam proses penjualan VP, yang akan membeli adalah pihak perusahaan. Disini kita harus selalu memantau jumlah VP di Exchange Counter, jika ada jumlah vp yang anda inginkan segeralah untuk di jual. Karena banyak sekali para VTuber yang ingin mencairkan dengan jumlah yang sama, untuk itu harus rajin pantau dan terus melakukan penjualan.

Jangan khawatir VP anda tidak laku dan susah untuk dijual, anda disini berlomba untuk melakukan penjualan. Jika anda telat klik untuk jual, maka akan didahuli penjual lainnya.

Nah, begitulah Cara Menjual View Point VTube di Exchange Counter Terbaru, jika ada pertanyaan mengenai kendala  dalam penjualan, dapat menghubungi langsung pada telegram vtube. Semoga bermanfaat.