Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Merk Joran Antena Yang Lentur Kuat dan Ringan

Merk Joran Antena Yang Lentur Kuat dan Ringan - Kebanyakan orang selalu memilih joran yang sesuai dengan kebutuhannya. Baik itu mancing di sungai, kolam, laut, rawa dan bahkan danau. Joran yang ringan, lentur serta kuat menjadi andalan saat memancing, karena akan memberikan sensasi tarikan ikan.

Bahkan hanya mendapatkan ikan wader sajapun sudah sangat menyenangkan, apalagi ikan nila atau ikan mas yang menjadi primadona mancing di sungai ataupun kolam.

Memancing sudah menjadi sebuah hobi bagi sebagian orang dan, bahkan banyak kompetisi-kompetisi bagi para pecinta olahraga yang satu ini. Ketika memancing, kita harus menyesuaikan alat pancing dengan karakteristik area atau lokasi pancing.

Joran menjadi sebuah alat esensi yang penting untuk memancing ikan yang diinginkan. Jika salah memilih alat pancing, bisa-bisa kegiatan tersebut jadi tidak menyenangkan. Baik itu joran untuk casting

Dari sekian banyak merk alat pancing yang ada di pasaran, berikut kami rangkum beberapa merk joran antena yang lentur kuat serta ringan saat dipegang, agar anda tidak salah memilih, maka akan kami bagikan beberapa rekomendasi untuk anda.

10 Merk Joran Antena Yang Lentur Kuat dan Ringan


Rekomendasi Merk Joran Pancing Antena Lentur Kuat dan Ringan


1. Joran Pancing Maguro

Merek yang satu ini menyediakan berbagai tipe alat memancing dengan harga yang variatif, joran pancing Maguro memiliki kualitas yang baik.

Tak hanya joran saja, maguro juga menyediakan Reel terbaik yang bisa anda 

Bagi pecinta ultra light fishing (UL), Maguro sudah hadir dengan joran pancing UL bernama ottoman.

Merk ini sudah memiliki nama besar di kalangan pemancing Indonesia sehingga menjadi salah satu alat pancing yang terpercaya. Dimulai sejak 2000, Maguro sudah memasarkan produk alat pancing dari joran hingga kail dan aksesoris pancing lainnya.

Kisaran Harga: Rp 85.000 – Rp 3.500.000

2. Joran Pancing Exori

Joran ini sangat terjangkau dengan ujung pancingan yang lentur sehingga cukup kuat untuk menemani kegiatan memancing.

Exori juga memiliki beberapa tipe joran. Ada yang menggunakan material fiber dan ada juga yang menggunakan material carbon.

Harga yang ditawarkan joran pancing ini pun terjangkau tanpa mengurangi kualitas yang diberikan pada alat pancingnya. Tentunya joran pancing exori dapat digunakan untuk menangkap ikan yang berukuran besar sekalipun.

Kisaran Harga: Rp 85.000 – Rp 663.000

3. Joran Pancing Kenzi

Dengan berbagai varian ukuran, jenis, dan warna, joran pancing kenzi bisa menjadi sahabat memancing yang bagus.

Tidak mudah patah, kuat dan tergolong memiliki harga yang murah, brand ini menjadi salah satu merk joran pancing terbaik.

Dengan bahan yang elastis dan fleksibilitas yang baik membuatnya tidak akan mudah patah. Dengan model desain yang membuatnya mudah dioperasikan, joran Kenzi nyaman digunakan ketika memancing.

Kisaran Harga: Rp 60.000 – Rp 1.136.000

4. Joran Pancing Shimano

Joran asal Jepang ini, mudah digunakn dan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan merk lainnya.

Shimano merupakan perusahaan asal Jepang sejak tahun 1921 yang memasok komponen sepeda dan melebarkan sayapnya ke alat pancing.

Merk ini mengeluarkan joran yang diperuntukkan memancing di air tawar atau air laut, dan telah dikenal luas di seluruh dunia. Shimano juga mengeluarkan joran pancing high-end yang tentunya memiliki kualitas super.

Reel dari Shimano juga menjadi incaran para pemancing, karena kwalitasnya yang bagus, kuat dan tahan lama.

Kisaran Harga: Rp 169.500 – Rp 7.927.000

5. Joran Pancing Pioneer

Pioneer sudah mengeluarkan beragam produk elektronik dan merupakan merk yang terpercaya sejak 1938.

Tidak hanya produk seperti televisi saja, Pioneer juga mengeluarkan joran pancing yang tentunya sudah tidak asing di tangan para pemancing.

Untuk produk dengan merk ternama, harga yang ditawarkan tergolong murah dan badan joran ini juga lentur jika digunakan untuk memancing.

Selain lentur, joran ini juga tidak mudah patah sehingga kuat ketika memancing ikan dengan bobot yang cukup besar.

Kisaran Harga: Rp 79.000 – Rp 2.051.600


6. Joran Pancing Relix

Merk alat pancing ini dinaungi oleh PT Central Sarana Pancing yang berdiri pada tahun 1991. Joran pancing Relix Nusantara menjadi salah satu merk lokal yang juga banyak digandrungi para pemancing.

Jika kalian mencari joran dengan harga murah dan khusus untuk ultra light fishing, joran ini bisa menjadi rekomendasi yang bagus. Joran khusus UL ini dapat memancing baik ikan kecil maupun ikan besar.

Tampilannya elegan dan kualitasnya yang bagus tidak kalah dengan joran merk luar lainnya.

Kisaran Harga: Rp 90.000 – Rp 900.000

7. Joran Pancing Tornado

Jika medan pancing yang akan didatangi adalah sungai, tepi pantai, dan kolam, joran ini bisa digunakan untuk teknik memancing harian.

Dengan material carbon yang berkualitas, membuat pancingan ini ringan ketika digunakan.

Desain yang terlihat mewah menjadi nilai tambah untuk alat pancing ini. Tornado juga memiliki alat pancing yang cocok untuk teknik reel jenis OH (Over Head) seperti Tornado Carera 180.

Kisaran Harga: Rp 56.000 – Rp 1.013.550

8. Joran Pancing Seahawk

Meluncurkan berbagai alat pancing, Seahawk mengeluarkan joran laut yang digunakan untuk memancing di laut. Pastinya kuat dan tidak mudah patah.

Selain laut, ada juga tipe alat pancing yang disediakan untuk rock fishing (memancing di karang, tebing laut) dan sekelasnya.

Seahawk memiliki beberapa tipe dengan Ring guide yang menggunakan bahan anti karat berlapis keramik untuk meminimalkan gesekan dengan line pancing.

Tidak diragukan lagi merk ini menjadi rekomendasi bagi para pemancing.

Kisaran Harga: Rp 78.000 – Rp 1.139.200

9. Joran Pancing Abu Garcia

Abu Garcia sudah menemani para pemancing sebagai produsen alat pancing sekitar 100 tahun dari tahun 1921.

Bergerak di bidang manufaktur, Abu (AB Urfabriken) kemudian bergabung dengan Garcia Corporation yang bergerak di bidang olahraga menjadi Abu Garcia.

Dengan bobot yang tidak berat, alat pancingnya mudah disesuaikan dan nyaman untuk digunakan para pemancing dalam waktu lama.

Beberapa pemancing professional pun menggunakan alat pancing keluaran Abu Garcia, yaitu Mike Iaconelli dan Fletcher Shryock.

Kisaran Harga: Rp 307.000 – Rp 3.250.000

10. Joran Pancing Aiwa

Untuk merk yang satu ini, menggunakan material fiber dan lapisan keramik pada tipe-tipe alat pancing yang dikeluarkan oleh brand ini.

Dengan material fiber membuatnya lentur dan menjadi salah satu rekomendasi alat pancing yang tidak mudah patah.

Reel seat pada joran pancing Aiwa menggunakan stainless steel, besi anti karat sehingga tidak akan berkarat ketika terhantam air asin sekalipun. Aiwa juga bisa menjadi teman pancingan bagi para pemancing pemula.

Kisaran Harga: Rp 75.900 – Rp 588.000

Nah, mungkin sampai disini beberapa rekomendasi Merk Joran Antena Yang Lentur Kuat dan Ringan terbaik yang bisa anda jadikan referensi supaya kegiatan memancing semakin seru dan mengasikkan. Dan yang paling utama, pulang membawa ikan hasil pancingan.