Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Fadilah Ayat Kursi 313 Untuk Kekayaan dan Rizeki Berlimpah

Fadilah Ayat Kursi 313 Untuk Kekayaan dan Rizeki Berlimpah - Dalam mengamalkan wirid ayat kursi maka khasiat yang akan anda dapatkan akan semakin berlimpah juga, banyak sekali manfaat yang akan anda dapatkan jika selalu mengamalkannya setiap hari.

Makna dari Kata "Kursi" dalam Ayat Kursi antara lain sebagai berikut :

  1. Ruangan besar yang kapasitasnya melebihi langit dan bumi.
  2. Pusat pemerintahan, kekuasaan & kerajaan Allah SWT.
  3. Ilmu, karena ilmu mrupakan bagian dari Sifatullah. Dengan ilmu Allah SWT mengatur makhluk yang diciptakan-Nya.
  4. Simbol dari keagungan dan kebesaran Allah ST.

Jadi  ”Kursi merupakan pondasi kebijakan /hukum Allah dan simbol dari kekuasaan-Nya. Dan ayat kursi merupakan ayat yang memberikan petunjuk atas ketuhanan Allah secara mutlak”.

Semua ayat-ayat yang ada dalam kitab suci Al Qur'an memiliki manfaat masing-masing yang terkandung didalamnya, salah satunya Ayat Kursi. Ayat Kursi bukan saja berguna untuk menarik rezeki dan kekayaan tapi banyak manfaat lain yang harus anda ketahui, untuk lebih jelasnya silahkan baca artikel dibawah ini tentang manfaat ayat kursi.

Ayat Kursi juga di sebut AYAT AL-ISTIGHATSAH ( AYAT PERMOHONAN )

Dalam Q.S. Al-Anfal ayat 9 Allah berfirman ; ”Ingatlah ketika kamu memohon pertolongan kepada Tuhanmu, lalu diprkenankan-Nya bagimu. Sesungguhnya Aku akan mendatangkan bala bantuan kepadamu dengan 1000 malaikat yang datang berturut-turut“.

Dari Umar Bin Khatthab RA berkata ; Pada hari terjadinya Perang Badar, Rasulullah SAW  melihat sahat-sahabatnya yang hanya berjumlah 313 orang dan melihat kaum musyrikin yang jumlahnya 1300 orang. Sepanjang waktu Rasulullah membaca Ayat Kursi seraya mendo’akan kaum muslimin. Dan pada saat petempuran terjadi Allah menghancurkan kaum musyrikin. Dari kaum musyrikin terbunuh 70 orang dan 70 orang menjadi tawanan“.

Disebut Ayat Istighotsah (mohon pertolongan) karena orang yang membacanya akan mendapat pertolongan Allah.   

Cara Pengamalan Ayat Kursi 313 Untuk Kekayaan dan Rizeki Berlimpah

Fadilah Ayat Kursi 313 Untuk Kekayaan dan Rizeki Berlimpah

Arti Ayat Kursi :

Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi. Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya? Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat memelihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi lagi Maha Besar.


Fadillah Membaca Wirid Ayat Kursi 

  1. Memperkuat iman – “Allah, tidak ada Tuhan melainkan Dia”
  2. Ketenangan batin – “Dia Yang Maha Kekal lagi terus menerus mengurus makhluk-Nya”
  3. Perlindungan Diri – “Tidak Mengantuk dan Tidak Tidur”
  4. Mengabulkan segala keinginan – “Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi”
  5. Solusi segala masalah – “Tiada yang dapat memberi syafa’at di sisi Allah tanpa izin-Nya”
  6. Ilmu pengetahuan & Kecerdasaan – “Allah mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya”
  7. Hajad – ” Dengan wirid Ayat kursi, maka apa yang menjadi hajad nya akan dikabulkan”


Inti dari mengamalkan ayat kursi adalah sebagai pengingat agar si pengamal selalu ingat Kebesaran Allah SWT.

Kembali kepada poin no 4 dengan no 7 di atas, tertulis mengabulkan segala keinginan dan hajat. Jika amalan ayat kursi ini kita gabungkan dengan amalan lain untuk rezeki sudah pasti sangat ampuh.


Cara Mengamalkan Ayat Kursi

Cara pengamalannya adalah sebagai berikut : 

Baca ayat kursi sebanyak 313 setiap kali selesai sholat subuh dan magrib, setelah selesai barulah kita melanjutkannya dengan amalan / dzikir / doa untuk rezeki. Insya Allah dengan ridho Allah kita akan di berikan rezeki yang banyak dan juga berkah. Amin.


Manfaat dan Fadillah Ayat Kursi 313

Adapun keutamaan ayat Al-Kursi bagi orang yang mau mengamalkannya adalah sebagai berikut :

  • Orang yang membaca ayat Al-Kursi dan menghadiahkannya kepada ahli kubur maka Alloh akan memasukkan 40 nur kedalam kubur itu.
  • Orang yang membaca ayat Al-Kursi sehabis sholat lima waktu maka ia akan dimasukkan kedalam surga.Hal ini sesuai dengan hadist Nabi sebagai berikut :
  • “ Barang siapa membaca ayat Al-Kursi sehabis sholat maktubah,maka ia tidak terhalang untuk masuk kedalam surga kecuali oleh kematiannya.”
  • Orang yang membaca ayat Al-Kursi akan mendapatkan pahala sebanyak pahala 40 Nabi.
  • Orang yang membaca ayat Al-Kursi akan mendapatkan keistimewaan dibebaskan oleh Alloh dari segala macam kesusahan.Sebagaimana hadist nabi :
  • “ Barangsiapa membaca ayat Al-Kursi dan akhir surat Al-Baqarah di saat-saat kesusahan,maka Alloh ta’ala akan menolongnya.”
  • Orang yang membaca ayat Al-Kursi setiap sholat fardhu dengan rutin,maka Alloh akan mencabut nyawanya dengan hati-hati.
  • Orang yang membaca ayat Al-Kursi,maka akan ditulis kebaikan-kebaikannya dan dihapus dosa-dosanyamulai saat ini hingga hari esok.Nabi Muhammad SAW bersabda :
  • “ Sesungguhnya seagung-agungnya ayat dalam Al-Qur’an adalah Ayat Kursi. Barangsiapa membacanya (Ayat Kursi) niscaya Alloh akan mengutus malaikat untuk menulis kebaikan-kebaikannya dan menghapus dari keburukan-keburukannya dari detik itu sampai esok hari.”
  • Orang yang rutin membaca ayat Al-Kursi sehabis sholat lima waktu,maka akan memperolah pahala sebagaimana pahalannya orang-orang yang bertaqwa (muttaqin) dan amalan-amalannya orang yang jujur (siddiqiin).


Nabi Muhammad SAW bersabda :

“ Allah ta’ala menyampaikan wahyu nabi Musa : Barang siapa melanggengkan membaca ayat Al-Kursi sehabis sholat maktubah,maka aku berikan pahala kepadanya,pahala-pahala muttaqin dan amal-amalnya shadiqin.”

Dari sumber lain ada 14 manfaat Amalan Ayat Kursi sebagai berikut :

  1. Mengabulkan doa dan hajat
  2. Membuka pintu rezeki dari semua arah
  3. Menarik rezeki dari semua arah
  4. Melancarkan dan mempermudah rezeki
  5. Melancarkan usaha dan bisnis
  6. Memenangkan persaingan usaha dan bisnis
  7. Menemukan Peluang Usaha dan Peluang Bisnis yang sesuai
  8. Memperbaiki ekonomi rumah tangga dan keluarga
  9. Keharmonisan dan ketenteraman rumah tangga dan keluarga
  10. Menemukan dan mendapatkan jodoh
  11. Mendapatkan pekerjaan yang mantap
  12. Karir Pekerjaan / Karir Politik
  13. Meningkatkan kemampuan belajar dan kecerdasan
  14. Keselamatan dan Perlindungan Diri

Nah, mungkin sampai disini saja pembahasan kita tentang Fadilah Ayat Kursi 313 Untuk Kekayaan dan Rizeki Berlimpah, semoga bermanfaat bagi kita semua dan selalu dengan Allah SWT. Amin.