Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bonsai Krakas : Bahan Sambungan Yang Cocok dan Terbaik

Bonsai Krakas - Banyak diburu untuk di sambungkan dengan sakura mikro, sianci dan mirten untuk mendapatkan hasil yang unik. Dengan batangan dan akar yang unik ditambah dengan bentuk daun dan bunga yang indah akan sangat cocok sekali.

Tujuan penyambungan pada bonsai adalah untuk mendapatkan hasil yang kita inginkan, dengan melakukan penyambungan kita telah melakukan penghematan waktu dan uang. Bagaimana tidak, kita hanya mencari batang dan akar yang akan kita jadikan bahan bonsai. 

Jika kita membeli bahan bonsai yang sudah jadi, maka Harga nya sangat mahal dipasaran, karena untuk mencapai itu pasti membutuhkan waktu yang sangat lama juga.

Dengan adanya krakas ini, kita akan mendapatkan struktur batang yang unik, besar dan pastinya tua. Karena kita dapat dari alam langsung bahan bonsai krakas ini.

Sambungan Yang Cocok Untuk Bonsai Akar Krakas

Lalu kita menyambungnya dengan jenis yang berbeda, misalnya kita mendapatkan akar dan batang yang bagus, tetapi bentuk daunnya kita tidak menginginkannya. Maka teknik sambung sangat cocok dilakukan pada tanaman yang akan kita bonsai.

Tetapi sebelum kita melakukannya kita harus paham dahulu, apakah jenis yang akan kita sambung cocok atau tidak dengan bahan batang kita. Karena jenis kambium yang berbeda, maka kemungkinan untuk tumbuh bahan stek kita tidak ada.

Oleh karena itu, sebaiknya anda menyambungnya (stek) dengan bahan yang sejenis pula. Nah, kita akan bahas disini, bahan bonsai apa yang cocok disambungkan seperti akar krakas atau beringin. Yang biasanya dijadikan dasaran oleh para penghobi bonsai.

Mengenal Bahan Bonsai Akar Krakas

Pohon Krakas adalah tanaman menjalar yang sering digunakan orang penghobi bonsai sebagai akar dan batang dasaran untuk disambungkan dengan jenis bonsai lain yang cocok dan akan menambah nilai keindahan pada tanaman tersebut nantinya.

Krakas atau disebut kakas setiap daerah menyebutnya berbeda beda dan sangat mudah kita temui di alam liar dekat sungai dan tebing-tebing.

Ada sebagian orang mengenal dengan tanaman ini, ada juga yang bagi pemula pasti kurang paham dengan bahan bonsai ini.

Untuk itu, saya akan mengenalkan ciri-ciri dari bahan bonsai dari krakas ini :

  • Banyak kita temui di pinggiran sungai dan tebing-tebing
  • Daun mudanya sedikit kemerahan, dan setelah tua maka daunnya akan hijau
  • Tanaman ini menjalar dan memiliki batang yang unik


Sambungan Yang Cocok Untuk Membuat Bonsai dari Krakas

Ada beberapa tanaman yang cocok dijadikan sambungan bahan bonsai krakas seperti :
  1. Bonsai Krakas disambung dengan Sakura Mikro
  2. Bonsai Krakas disambung dengan Sianci
  3. Bonsai Krakas disambung dengan Mirten

Gambar Bahan Bonsai Krakas Berkarakter Unik

Dibawah ini adalah contoh gambar bahan bonsai dari Krakas yang memiliki bentuk unik dan berkarakter, siap untuk disambungkan dengan sakura mikro, sianci atau mirten.

Bahan bonsai krakas unik berkarakter

Bagaimana, sangat unik bukan? sudah bisa anda bayangkan berapa lama kita menunggu untuk ukuran bonsai seperti itu. Dengan mencarinya di alam pasti sangat mudah untuk menemukan dengan ukuran sebesar itu. Kalau kita membelinya yang sudah juara pastilah Harga yang ditawarkan akan sangat mahal sekali.

Demikianlah pembahasan kita kali ini tentang bahan Bonsai krakas dan sambungan yang cocok dan terbaik pula. Semoga bermanfaat dan terima kasih