Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bolehkah Clonning Vtube? Ini Penjelasannya

Bolehkah Clonning Vtube

Banyak sekali para member vtube yang ingin cepat mendapatkan banyak member dengan jalan pintas, yaitu melakukan clonning aplikasi vtube mereka. Sehingga dengan adanya sistem ini, mereka dapat menjalankan aplikasi banyak dalam satu HP saja.

Tentunya cara ini sangat dilarang oleh pihak vtube, karena dapat merugikan perusahaan itu sendiri.
Kali ini saya akan menjelaskan kenapa Kloning Aplikasi Vtube sangat tidak dianjurkan dan Alternatifnya bagaimana bila anda ingin Menjalankan lebih dari satu akun vtube sekaligus.

Apakah Boleh Melakukan Clonning Pada Aplikasi Vtube

Sesuatu yang dilakukan dengan jalan pintas pastilah tidak baik untuk jangka panjang, begitu juga dengan bisnis vtube ini. 

Apa Itu Clonning?

Clonning adalah menggandakan / memperbanyak suatu aplikasi, sehingga kita dapat login dengan banyak akun sekaligus.

Sedangkan para member vtube ada yang sengaja melakukan clonning puluhan bahkan ratusan, demi mendapatkan banyak referral dan mengejar rank tim di vtube ke Bronze ataupun silver.

Dari perusahaan hanya mengijinkan kita menjalankan 4 akun saja, dengan sistem Login dan Logout pada aplikasi vtube itu sendiri.

Dengan anda melakukan clonning, anda harus berhati-hati karena sistem vtube dapat mendeteksi itu semua. 

Bagaimana pihak bisa tau ada sistemnya di Clonning?? 

Ini pertanyaan yang sangat bagus sekali. Adapun jawabannya adalah :
  • Sistem Vtube dapat mendeteksi membernya yang melakukan clonning dengan cara melihatnya dari IP/Mac Address setiap HP, dan setiap 1 hp memiliki 1 IP/Mac Address. Jadi anda menjalankan 10 akun dengan 1 hp maka ini bisa terdeteksi dengan mudah.
  • Terdapat serial number pada hp anda pasti ada, dan setiap hp juga memiliki 1 serial number, melalui ini juga sistem dapat mengetahuinya anda melakukan kecurangan.
  • Nomor IMEI juga dapat terdeteksi oleh sistem, dengan nomor ini maka dapat dipastikan semua tindakan kecurangan dalam menjalankan banyak akun vtube dapat diketahui oleh piham vtube.

Apa Dampak dan Resiko Jika Melakukan Clonning Vtube?

Jika sistem menemukan kecurangan dalam melakukan clonning aplikasi vtube, resikonya yang akan anda dapatkan adalah sebagai berikut :
  1. Mereka yang melakukan penggandaan akun vtube, kebanyaan menggunakan akun palsu. Sedangkan mereka yang menggunakan NIK orang tanpa sepengetahuannya bisa dikenakan sanksi hukum pidana.
  2. Apabila sistem mendeteksi adanya kegiatan clonning aplikasi vtube, maka sistem akan menghanguskan semua VP yang telah anda kumpulkan di HP tersebut.
Untuk itu, bermainlah dengan aman dan sesuai dengan yang telah vtube bolehkan yaitu setiap HP hanya boleh menjalankan 4 akun saja. Memang saat ini anda bisa senang dengan banyak member dan VP tapi nanti akhirnya anda akan menyesal jika ketahuan oleh sistem.

Mungkin sampai disini pembahasan saya kali ini tentang tindakan clonning pada aplikasi vtube. Semoga dapat menjawab pertanyaan dari teman-teman vtuber semua.

Baca Juga :