Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Alasan Vtube Terus Melakukan Update dan Maintenance Server

Banyak pertanyaan dari para member tentang aplikasi Vtube yang Terus Melakukan Update dan Maintenance Server. Mereka mengeluhkan tentang kebijakan yang dilakukan oleh pihak vtube itu sendiri. Padahal apabila mereka memahami, dengan adanya update maka akan adanya perubahan yang lebih baik lagi dari aplikasi vtube ini.

Aplikasi vtube adalah aplikasi yang baru saja berkembang dan butuh banyak perbaikan sistem, wajar saja jika banyak melakukan update vitur-vitur terbaru untuk memperbaiki Perform dalam menjalankan fitur tersebut.

Alasan Vtube Terus Melakukan Update dan Maintenance Server


Beberapa Alasan Vtube Terus Melakukan Update dan Maintenance Server


Alasan mengapa Server Vtube sering down, lambat, eror, masalah jaringan dll, itu semua terjadi karena sistem dari aplikasi ini sedang dilakukan "maintenance" atau di "servis" pada servernya. Untuk lebih memahaminya, anda dapat membaca beberapa ulasan menarik dibawah ini :

  1. Lajunya pendaftaran member baru meningkat deras. Mei - Juni tahun lalu per hari member baru hanya 10 ribu - 15 ribu per hari. Hari ini ? 10 - 15 hari sudah 1 juta member baru. Per 16 januari 2021, jumlah member vtube sampai di 14 juta member. Prediksi saya Juni 10 % penduduk Indonesia sudah menjadi member Vtube.
  2. Data yang ditampilkan di channel video sebelah seperti data dibuat-buat. Nomor HP seperti nomor HP yang asal input. Artinya data-data yang ditampilkan di channel video tersebut tabel data aneh. Yang membuat tabel data jadi-jadian ini tidak mengerti bahkan tidak bisa membayangkan server HCI seperti apa yang bisa menampung Big Data. Tidak mungkin tabel data HCI seperti itu, bahkan HCI saja mereka tidak tahu artinya. Lu pikir database nya pakai Microsoft Acces/Visual basic ? Ngertinya cuma dbf/dbc ya ?  Kasihan sekali, belajar dulu sana kalau mau bikin hoax.
  3. Sejak update Vtube versi 2.1.0, Login password pertama sudah di encrypt. Pada versi 2.1.2 Data rekening Bank di encrypt. Artinya server vtube sudah menambah alokasi server khusus portal login akun member dan rekening bank yang verifikasinya mengunakan enkripsi sekian bit data dengan algoritma khusus yang di design oleh programmer vtube. Kok bisa dengan gampangnya para haters bilang waktu maintenance dianggap sedang dijebol hackers. Nah sedangkan kita malah kebingungan!!
  4. Secanggih apapun server, tetap ada lagging/jeda shifting/pergantian alih tugas server ke server berikutnya. Tehnik ini biasanya digunakan untuk "mengakali" biaya operational server, keamanan dan verifikasi data yang sudah masuk dalam kurun waktu tertentu. Imajinasinya seperti ganti shift kerja karyawan pabrik yang beroperasi 24 jam.
Akibat keempat poin diatas, maka pada waktu-waktu tertentu server akan berhenti beroperasi sejenak untuk pengembangan jaringan/penambahan server baru, pemeliharaan hardware/software server, verifikasi dan validasi data server, penambahan fitur aplikasi dan lain-lain.

Itu semua dilakukan untuk semakin baiknya lagi sistem keamanan dan kecanggihan dari aplikasi vtube itu sendiri. Maka dari itu, anda harus berpikir positif dengan aplikasi ini. Mungkin kedepannya aplikasi vtube akan berkembang seperti aplikasi e-commerce lainnya yang telah ada di Indonesia ini.