Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

8 Kesalahan Vtuber Pemula Yang Harus di Hindari

8 Kesalahan Vtuber Pemula Yang Harus di Hindari

8 Kesalahan Vtuber Pemula Yang Harus di Hindari - Kesalahan yang sering dilakukan seorang Vtuber dan yang tentunya harus di jauhi oleh Bapak/ibu Sekalian apabila ingin Sukses menjadi seorang Vtuber.

Bagi anda yang telah bergabung di vtube, sebaiknya mempelajari dengan benar sistem dari aplikasi ini. Kali ini saya akan membagikan kepada anda semua, beberapa hal yang mungkin bisa membuat anda menyesal di belakangan hari dari vtube. Untuk itu, simak beberapa ulasan menarik dari saya untuk menambah wawasan anda semua dalam bermain bisnis vtube ini.

8 Kesalahan Vtuber Pemula Yang Harus Anda Hindari

Banyak para member yang melupakan dan menyepelekan hal-hal dalam bermain vtube, untuk itu saya mengingatkan kepada anda semua hal-hal apa saja yang harus dihindari.

1. Jangan Pernah Menghapus Aplikasi Telegram

Aplikasi telegram adalah bagian dari program vtube, karena setiap anda transaksi atau melakukan mengubah pasword dan lain-lain. Akan meminta OTP dan itu langsung terhubung dengan aplikasi telegram. 

Jika anda menghapusnya, maka anda tidak akan bisa melakukan itu semua. Maka dari itu, anda jangan menghapus atau meng-uninstal aplikasi telegram anda.

2. Jangan salah memasukkan data diri Anda

Anda jangan sampai salah dalam memasukkan data diri anda seperti nomor KTP/NIK saat mendaftar menjadi anggota di aplikasi vtube. Jika ada nama, ataupun data pribadi anda ada yang salah maka segeralah perbaiki. 

Kalau anda kurang paham cara menggantinya, bisa meminta upline anda atau sponsor anda untuk membantu memperbaikinya.

Hal ini sangat dibutuhkan karena, apabila kedepannya vtube semakin berkembang dan semakin selektif dengan para membernya. Maka, bisa saja data yang tidak sesuai akan dihapus /di baned dari aplikasi vtube, segeralah perbaiki data anda jika ada yang salah.

3. Jangan Pernah Membagikan Kode OTP Telegram ke Siapapun

Anda jangan pernah memberitahukan dan membagikan kode OTP di Aplikasi Telegram ke Siapapun. 

Kenapa kode OTP itu sangat penting? ini jawabannya.

Misalkan : Kode OTP itu seperti PIN pada kartu ATM anda, jadi kebayangkan jika kode itu sampai jatuh pada orang yang ada niat jahatnya. Bisa saja akun anda dibajak atau disalah gunakan olehnya.

Maka dari itu, jaga kerahasiaan OTP anda, jangan berikan data tersebut kepada upline anda, atau orang-orang yang mengaku dari pihak vtube sekalipun.

4. Jangan Pernah Melakukan Transaksi di Luar Exchange Counter

Jika anda ingin menjual atau membeli VP, sebaiknya melakukannya melalui Exchange Counter Resminya. Jangan pernah mau diajak melakukan transaksi penjualan vp di Luar itu, karena sangat rentan dengan penipuan. Bila anda lakukan ini, bisa saja anda akan kehilangan Vp atau uang anda. 

5. Jangan Konfirm Sebelum Uang Masuk ke Rekening Anda

Saat anda melakukan transaksi jual beli vp, maka jangan langsung konfirmasi ke sistem di Exchange Counter. Periksalah terlebih dahulu kerekening anda, jika uang telah masuk sesuai dengan jumlah yang disepakati barulah anda melakukan konfirmasi.

Anda memiliki waktu 24 jam untuk melakukan konfirmasi, maka jangan terburu-buru sebelum uangnya benar-benar masuk. Untuk menghindari slip palsu yang di upload di EC pada transaksi anda.

6. Jangan Lakukan Clonning / Menggandakan Aplikasi Vtube Anda

Ada dari beberapa member yang melakukan clonning atau menggandakan aplikasi vtubenya, dengan tujuan memudahkan mereka dalam membuat anggota baru.

Tim IT dan Admin vtube bisa mengetahui semua tindakan ini, dan akibatnya semua akun vtube anda akan di Banned. Yang artinya anda tidak akan lagi bisa menggunakan aplikasi ini untuk kedepannya.  Maka sebaiknya, bermainlah dengan aman.

7. Jangan pernah membeli Akun Vtube dari Orang Lain

Saya menyarankan anda, untuk tidak menggunakan atau membeli Akun vtube dari dari orang tidak di Kenal, dengan data NIK di KTP yang berbeda dengan Anda.

Apabila akun yang anda beli dan sudah anda besarkan seperti melakukan Top-Up VP, misi telah banyak aktif, anggota telah banyak dan peringkatpun sudah tinggi. 

Lalu yang mempunyai nama dan NIK sesuai dengan namanya melakukan claim ke pihak vtube. Maka anda sangat dirugikan dengan hal ini. Akun anda bisa saja diambil alih olehnya kembali.

8. Jangan Menunda Menjalankan Misi Harian Vtube

Jika anda memiliki waktu luang, segeralah menyelesaikan misi harian anda. Karena bisa saja program anda eror, data jaringan anda mati dan kendala teknis lainnya.

Atau anda nantinya lupa, atau bisa saja ada keperluan yang mendadak yang membuat anda tidak bisa menjalankan misi. Itulah mengapa saya sarankan agar cepat menyelesaikan misi harian di aplikasi vtube anda.

Pasti anda akan mengalami kerugian apabila tidak menjalankan misi harian, berapa VP yang tidak anda dapatkan hari ini. Maka dari itu, segeralah dalam menjalankan misi harian, jangan menunggu nunggu waktu, berlama-lama.

Nah, itulah pembahasan saya kali ini tentang 8 Kesalahan Vtuber Pemula Yang Harus di Hindari. Semoga kita semua menjadi sukses di Bisnis Vtube ini... Go.. go.. Diamond

Baca Juga :