Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Teknik Gaya Bertarung Ayam Shamo

Teknik Gaya Bertarung Ayam Shamo

Teknik Gaya Bertarung Ayam Shamo - Bagi seorang pecinta ayam aduan, pastinya sangat mengerti teknik dan gaya ayam aduan dalam bertarung. Setiap jenis ayam memiliki teknik dan gaya dalam bertarung yang berbeda di dalam arena gelanggang.

Banyak faktor yang dapat mempengaruhi pola dan teknik ayam saat ditarungkan. Gaya bertarung ayam aduan juga berbeda-beda tergantung jenis ayam, cara melatih, dan kebiasaannya.

Teknik dan pola bertarung yang dilakukan ayam sangat berperan penting untuk memenangkan petarungan di dalam arena. Para bobotoh biasanya melatih ayam pada pukulan dan teknik serangan yang di lancarkan oleh ayam aduan. 

Selain itu, ayam aduan juga diberikan berbagai pakan khusus, jamu, vitamin dan latihan yang intensif agar memiliki pukulan yang kuat.

Tapi bukan hanya pukulan kuat yang menjadi poin saat berlaga di dalam gelanggang arena. Melainkan teknik yang dilakukan agar dapat menyerang lawan menggunakan pukulan yang mematikan.

Salah satu jenis ayam aduan terbaik saat ini yang menjadi incaran para babotoh adalah ayam shamo. Ayam shamo memiliki postur tubuh yang gagah, biasanya memiliki pukulan yang kuat juga. Ayam shamo juga perlu dilatih untuk membiasakan menyerang menggunakan teknik yang baik. Layaknya seorang atlet, ayam shamo juga menjalani latihan secara rutin dan berat setiap harinya.

Umumnya ayam shamo hanya memiliki satu teknik tarung saja, karena daya ingat ayam shamo tidaklah terlalu baik dan gaya tarung yang monoton. Jadi sebagai bobotoh harus bisa menemukan teknik terbaik yang pas untuk ayam shamo anda agar dapat dilatih secara maksimal.

Teknik Gaya Bertarung Ayam Shamo Paling Ditakuti di Arena

Ayam shamo pukul mati, tarung ayam shamo vs bangkok, gaya tarung ayam paling ditakuti, gaya tarung ayam yang sering menang, ayam teknik lengkap, cara menilai gaya tarung ayam, macam-macam gaya, tarung ayam aduan, teknik tarung ayam bangkok yang paling bagus.

Teknik Bertarung Ayam Shamo

1. Teknik Nyanyap atau Kunci, adalah teknik yang paling digemari oleh botoh tua. Karena penggunaan teknik ini jarang menerima kekalahan. Teknik ini secara utama menunggu kelengahan lawan, ketika ayam shamo anda masuk ke dalam sayap lawan bertarungnya. Ketika lawan lengah, ayam shamo akan mematuk lawannya.

2. Teknik kontrol, adalah teknik yang baik tapi tidak direkomendasikan untuk laga sabung ayam taji. Karena ayam shamo anda akan kesulitan untuk menghindari lawan bertarungnya. Teknik ini dilakukan dengan cara menunggu kesempatan untuk menyerang lawan dengan pukulan mematikan.

3. Teknik Solah, sangat dianjurkan untuk sabung ayam taji. Sedangkan untuk laga yang tidak menggunakan pisau akan sangat menguras energi ayam. Karena gaya bertarung ini adalah menyerang tanpa arah dan tujuan yang tepat.

4. Teknik Ngeles, adalah teknik bertahan yang sangat baik diterapkan oleh ayam shamo. Karena ayam shamo yang memiliki gaya bertarung seperti ini cenderung tidak memiliki banyak luka usai berlaga.

5. Teknik Dorong, dilakukan dengan cara mengintimidasi lawan untuk mundur dan lengah. Teknik ini sangatlah menguntungkan untuk ayam shamo yang terlatih memiliki pukulan yang kuat dan akurat.

Demikian ulasan yang dapat saya bagikan tentang Teknik Gaya Bertarung Ayam Shamo. Semoga dapat bermanfaat bagi anda para pemula yang ingin melatih ayam shamo aduan kesayangan anda. Salam Satu Hobi..

Baca Juga :