Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pentingnya Membersihkan Cache Pada Aplikasi Vtube

Pentingnya Membersihkan Cache Pada Aplikasi Vtube

Pentingnya Membersihkan Cache Pada Aplikasi Vtube - Cache akan membuat ponsel anda menjadi lemot dan lambat saat digunakan membuka dan menjalankan aplikasi. Oleh karena itu Anda perlu secara rutin menghapus dan membersihkan cache pada aplikasi vtube anda.

Meskipun secara menyeluruh ada banyak faktor-faktor yang mempengaruhi perangkat ponsel maupun handphone anda menjadi lelet, tetapi salah satu penyebabnya adalah memori yang sudah penuh yang disebabkan oleh cache. 

Cache merupakan data sementara dari aplikasi yang digunakan pada ponsel atau smartphone yang tersimpan dalam memori. Semakin sering aplikasi itu digunakan, maka semakin besar pula cache yang akan tersimpang di aplikasi vtube anda.

Perlu  anda ketahui bahwa setiap aplikasi yang terpasang pada perangkat menyimpan cache. Jika cache pada aplikasi ponsel tidak dibersihkan secara berkala dapat membuat memori penuh sehingga menyulitkan Anda untuk browsing, membuka aplikasi, bahkan ketika merestart ponsel juga bisa terasa lebih lambat.

Inilah yang menyebabkan beberapa masalah yang timbul pada aplikasi vtube anda, misalnya aplikasi eror, aplikasi berhenti tiba-tiba, hp jadi blank dan masih banyak lagi akibat dari cache yang semakin menumpuk.

Untuk mengatasi hal tersebut, berikut ini cara membersihkan cache pada ponsel anda agar menjadi ringan kembali. 

3 Cara Membersihkan Cache Pada Aplikasi Vtube

Setidaknya ada 3 cara untuk membersihkan cache pada aplikasi vtube anda, dan anda dapat memilih salah satu dari ketiga cara yang akan saya jelaskan dibawah ini.

1. Membersihkan Cache Vtube Langsung dari Aplikasi

Anda dapat membersihkan langsung cache dari aplikasinya, disini vtube menyediakan vitur yang memungkinkan penggunanya membersihkan cache langsung dari aplikasinya langsung saat kita membukanya, caranya sebagai berikut :
  • Buka Aplikasi vtube anda
  • Lalu pilih Me / Saya, dan klik pengaturan
  • Scrol kebawah dan klik Data Cache
  • Setelah anda klik, akan muncul notifikasi Tips Konfirmasi Menghapus Cache dan Pilihlah Konfirmasi
  • Tunggu proses, dan selesai

2. Membersihkan Cache Vtube Secara Manual

Untuk membersihkan dan menghapus cache pada aplikasi vtube secara manual ini adalah sebagai berikut :
  • Anda pergi ke Pengaturan Handphone Android Anda
  • Lalu pilih Manajemen Aplikasi
  • Pilih Daftar Aplikasi
  • Lalu anda scrol kebawah untuk mencari aplikasi vtube anda, jika sudah ketemu langsung klik saja.
  • Klik Penggunaan penyimpanan
  • Pilih Cache
  • Bersihkan / hapus cache
  • Maka anda akan melihat isi cache menjadi 12kb atau 0kb

2. Membersihkan Cache Vtube Dengan Aplikasi

Untuk cara yang satu ini, anda dapat mencari aplikasi pembersih cache yang banyak disediakan di Play Store. Anda tinggal memilih salah satu dari aplikasi yang telah di sediakan lalu instal seperti biasa di ponsel anda.

Cara penggunaannya dengan membuka aplikasi pembersih cache, lalu bersihkan chace pada ponsel. Selesai, sangat mudah bukan..

Dengan anda rutin melakukan pembersihan cache pada ponsel anda, maka keluhan anda tentang hp jadi lemot atau lambat kini teratasi.

Nah, itulah pembahasan saya kali ini tentang pentingnya Membersihkan Cache Pada Aplikasi Vtube dan cara menghapusnya di Ponsel anda. Semoga bermanfaat..

Baca Juga :