Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Peluang Usaha, Cara Membuat Hotang Enak Untuk Jualan

Peluang Usaha, Cara Membuat Hotang Enak Untuk Jualan

Peluang Usaha yang sedang Viral saat ini adalah Cara Membuat Hotang Enak Untuk Jualan. Anda bisa mencoba untuk membuka bisnis makanan ini di daerah tempat tinggal anda.

Peluang usaha baru pertama di Indonesia. Nah, apa sih menurut kalian Hotang? Ini dia penjelasanya, 

Hotang singkatan dari (HotDoug Kentang) yaitu makanan kombinasi Sosis dan potongan Kentang berbentuk dadu. Hotang sangat unik bentuknya, sosis dicelupkan ke adonan tepung lalu ditempeli potongan kentang (shostring) berbentuk dadu yang berkualitas super.

Soal rasa dijamin memuaskan, menggunakan sosis jumbo berkualitas dibalut dengan potongan dadu kentang shostring, mengenyangkan dan digemari semua kalangan. Namun Hotang di Indonesia disebut sebagai jajanan yang mungkin masih belum begitu populer. 

Namun di beberapa daerah seperti di ibu kota, jajanan yang satu ini kini mulai dikenal dan disukai sebagai jajanan pinggir jalan yang lezat terutama oleh kalangan remaja dan anak-anak. 

Hotang sendiri konon katanya berasal dari negeri ginseng Korea yang notabene disana juga merupakan jajanan pinggir jalan yang cukup populer. 

Kalau tidak salah, namanya adalah Dokkebi Hotdog yang merupakan sosis berbalut tepung dan kentang atau di negara kita disebut Hotang. Sosis yang di balut dengan tepung dan kentang ini di tusuk pakai tusukan sate yang digoreng hingga garing/kering dengan matang merata, dan dimakan menggunakan saus dan mayones memberikan sensasi rasa yang sangat nikmat. 

Hotang juga memiliki varian rasa sosis yang dapat ditambah dengan topping BBQ, balado, sapi panggang, keju manis, mozarella, dan jagung bakar.

Peluang Usaha Menguntungkan, Membuat Hotang Enak Untuk Jualan

Siapa sih yang tidak ingin punya usaha, apalagi itu di bidang kuliner. Usaha ini dibilang usaha yang tidak ada matinya, alias tidak pernah sepi pengunjung. Apalagi jajanan yang enak, pastinya sangat diburu orang saat ini.

Mengapa harus mencoba membuka usaha Hotang untuk Jualan?

Membuat Hotang ternyata bisa dibilang susah-susah gampang. Gampangnya, adonan terbuat dari bahan-bahan yang sederhana dan tidak memerlukan bumbu-bumbu yang rumit, sesudah itu prosesnya tinggal digoreng saja hingga matang.

Susahnya, saat pertama kali mencoba membuatnya kita harus memperhitungkan tekstur adonan agar bisa menempel sempurna pada sosis dan kentang bisa menempel sempurna pula pada adonan. Prosesnya harus dilakukan dengan cepat dan cekatan sehingga adonan dan kentang tidak terburai.

Sementara untuk proses menggorengnya, Hotang memerlukan minyak yang banyak atau digoreng dengan cara deep fry. Sosis yang sudah dilumuri adonan kemudian diberi potongan kentang dengan cara dikepalkan.

Prosesnya harus dilakukan secepat mungkin sebelum kemudian Hotang digoreng. Untuk itu, minyak goreng harus sudah siap dan benar-benar panas sehingga hotang bisa lengsung digoreng sesaat setelah dilapisi adonan dan kentang. Hotang juga memiliki bentuknya yang unik seperti bergerigit, rasa tak terlupakan, belum ada kompetitor, target pasar sangat besar untuk semua kalangan, investasi murah, resiko kecil, hasil memuaskan, operasional mudah, bisa variasi produk: hotang, sosis bakar, kentang goreng, balik modal dalam 3-5 bulan.

HOTANG adalah merek dagang terdaftar CV. CITRA ANUGRAH PERTIWI, spesialis waralaba olahan makanan dan industri kreatif sejak 2010.

Resep Hotang Ala by : fridajoincoffee 

Untuk 12 tusuk Hotang ada di bawah ini, yuk kita coba!

Bahan:
  1. 6 buah sosis
  2. 300 gr kentang beku yg kecil-kecil
Bahan Pelapis:
  • 7 sdm tepung terigu
  • 2 sdm tepung maizena
  • 1 butir telur
  • ½ sdm garam
  • ¼ sdt lada bubuk
  • ¼ sdt kaldu bubuk
  • 50 ml air
  • 6 tusuk sate, potong jadi 2 bagian

Cara Membuat:

  1. Potong sosis jadi 2 bagian, rebus dalam air mendidih selama beberapa menit supaya matang dan nanti tidak perlu digoreng lama karena sudah matang. Tusuk dengan tusuk sate. Sisihkan.
  2. Potong-potong kentang beku, bentuk seperti dadu. Sisihkan.
  3. Campurkan semua bahan pencelup, tambahkan air sedikit demi sedikit sampai bener² kental dan lengket supaya kentang bisa nempel. Tuang ke dalam gelas panjang.
  4. Celup sosis ke dalam bahan pencelup.
  5. Gulirkan pada potongan kentang. Tempelkan potongan kentang sampai merata. Simpan dalam freezer selama 15 menit. Supaya kentang tidak rontok.
  6. Goreng dengan minyak yang benar-benar sudah panas. Gunakan api kecil saja. 
  7. Goreng sampai kentang matang lalu angkat dan tiriskan.
  8. Sajikan dengan saus sambal cabai atau saus tomat dan mayonais. 

Baca Juga Resep Lainnya :