Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Konsep Kerja Bisnis Vtube Tanpa Modal Terbaru

Konsep Kerja Bisnis Vtube Tanpa Modal Terbaru

Konsep Kerja Bisnis Vtube Tanpa Modal Terbaru - Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas tentang Vtube. Baru baru ini sedang hangat diperbincangkan aplikasi penghasil uang terbaru yaitu Vtube. Banyak Pro dan Kontra serta isu isu yang berkeliaran di dunia maya. Isu isu tersebut seringkali membuat khawatir member yang sudah terlanjur join apalagi sudah sekelas Leader. 

Tidak heran memang, terlebih banyak sekali aplikasi scam yang berkedok klik iklan, yang ujung ujungnya tidak membayar membernya. Ada pula aplikasi berkedok investasi yang membawa lari uang para membernya. 

Cara paling ampuh untuk meyakinkan diri agar tidak khawatir adalah mempelajari bagaimana cara kerja aplikasi yang kita mainkan, sehingga kita bisa tau sikap apa yang akan diambil dan tidak mudah terlena oleh isu isu yang tersebar. Satu satunya yang bisa kalian percayai adalah keyakinan diri sendiri

Apa itu Vtube dan Konsep Kerjanya

Menurut visi Vtube, Vube adalah perusahaan yang bergerak di bidang Big Data dengan konsep Social Digital Advertisig melalui skema profit sharing.

Siapakah Pendiri Vtube?

Jack Goay adalah CEO dan Pendiri Future View Tech dan melayani sebagai anggota dewan direksi. 
Sebelum mendirikan Future View Tech, Jack adalah Manajer Pemasaran Internasional dan berpengalaman dalam ekspansi pasar Internasional dan International Corporate Branding. 

Mr. Jack kemudian berhenti dari karier korporatnya untuk mengejar hasratnya dalam Pemasaran Online dan mendirikan PT. Future View Tech. Jack memanfaatkan pengalamannya sebagai manajer pemasaran internasional, berdasarkan banyak perusahaan iklan kemitraan online di Asia yang bekerjasama sebagai model, ia memimpin timnya dan mengembangkan VTube, sebuah aplikasi berbagi video yang bertujuan untuk menyediakan layanan lengkap solusi iklan bagi perusahaan untuk memperluas pasar internasional dan domestik, meningkatkan kesadaran merek, dan akhirnya meningkatkan volume penjualan.

Di bawah filosofi unik Future View Tech, Mr. Jack percaya bahwa VTube tidak hanya menguntungkan perusahaan dengan menciptakan iklan yang menarik dan menarik, tetapi juga menciptakan nilai bagi pengguna.

Apakah Vtube Money Game??

Ciri ciri bisnis yang menggunakan Skema Money Game adalah perusahaan bisa mencetak saldo sebanyak mungkin sehingga bisa mencukupi semua kebutuhan top up yang dilakukan oleh membernya, dan perusahaan sewaktu waktu bisa menutup aplikasi dan membawa lari semua uang member, otomatis saldo yang dibeli oleh member tidak ada artinya lagi. 

Apakah vtube seperti itu? Tidak sama sekali!. Pihak Vtube telah memberikan sebuah statement yang menyatakan bahwa Vtube bukanlah bisnis money game. Bukti yang menguatkan statement tersebut yaitu larangan Vtube untuk mencetak VP sendiri, dengan begitu hanya memberlah satu satunya yang bisa mencetak VP melalui paket yang tersedia. 

Kemudian Vtube juga tidak bisa mengambil 1 rupiah pun uang dari member, sehingga tidak mungkin ada cerita akhir bahwa pihak Vtube membawa lari uang member.

Apakah Vtube termasuk Skema ponzi??

Skema Ponzi merupakan skema yang digunakan sejak zaman dahulu dan tetap ada hingga sekarang dengan bentuk yang berbeda beda, biasanya berkedok sebuah investasi yang menggiurkan. Hal yang wajib dan selalu ada dalam skema ponzi adalah pembayaran di depan, karena prinsip ponzi adalah membayar member lama dengan member baru, sehingga ketika tidak ada lagi member baru yang bergabung maka tidak ada lagi uang yang masuk ke pemilik bisnis. Akibatnya member lama tidak akan lagi menerima bayaran atas investasi yang ia lakukan dan pemilik bisnis pun lari membawa semua uang yang tersisa. 

Dengan demikian, konsep Vtube sangat jauh berbeda jika disamakan dengan skema ponzi. Salah satu hal yang telak adalah Vtube adalah aplikasi yang gratis, dan bahkan perusahaan membakar uang 10$ untuk setiap member. Ini jauh berbeda dengan skema ponzi, tidak ada ceritanya skema ponzi membakar uang, 180 derajat perbedaannya

Apakah Vtube termasuk MLM??

Mlm (Multi Level Marketing) adalah sistem yang disebut sistem akar, dimana downline selamanya tidak akan pernah berada di atas upline. Upline berhak menerima komisi dari level 1 di bawahnya hingga level downline paling bawah. Vtube juga menerapkan sistem referal, yang membedakan adalah upline hanya mendapatkan bonus 5% pendapatan member yang berada 1 level di bawahnya atau sering disebut direct referral. Untuk member level 2 hingga ke bawah, yang didapatkan hanya berupa team exposure. Dengan sistem seperti ini, downline bahkan bisa mengungguli uplinenya sendiri dan kerja kerja keras setiap orang hanya untuk dirinya sendiri, tidak untuk upline di atasnya.

Tidak lepas dari tittle Vtube adalah perusahaan Big Data maka untuk mendapatkan data yang berkualitas harus memenuhi 3 aspek yaitu volume, variety, dan velocity. Pertama, Vtube membutuhkan database yang besar, artinya semakin banyak jumlah member maka volume semakin besar sehingga kualitasnya semakin baik. Kedua, Vtube membutuhkan keragaman data sehingga muncul sebuah trend yang dapat dimanfaatkan oleh beberapa pihak.

Untuk mencapai keragaman tersebut, dibutuhkan member asli/organik yang karenanya Vtube melarang keras penggunaan akun bot dan mewajibkan verifikasi menggunakan NIK dan Nama. Ketiga, Big data memiliki variabel terhadap waktu dimana Vtube akan menyimpan data aktivitas pengguna selama ia meyelesaikan misi. Ketika tidak ada aktivitas yang dilakukan member, maka tidak ada data yang terkumpul. 

Disinilah dibutuhkan peran seorang upline yang senantiasa membimbing downline agar selalu mengerjakan misinya, dengan ini maka aktivitas member Vtube akan terus berjalan dan aspek velocity akan terpenuhi. Jika ke 3 aspek tadi terpenuhi maka kualitas big data akan semakin baik dan semakim mahal pula.

Apakah Vtube bisa bertahan lama?

Bisa, jika dilihat dari visinya, Vtube akan menjadi perusahaan big data terbesar di Asia Tenggara sedangkan saat ini baru beroperasi di Indonesia, sehingga Vtube akan berjalan bertahun tahun lamanya untuk beroperasi di seluruh negara asia tenggara. Dan kemudian ketika telah menjadi perushaaan Big Data terbesar, Aset perusahaan akan sangat tinggi, jadi untuk apa menutup perusahaan yang beraset tinggi

Di masa depan, apakah Vtube bisa membayar semua VP yang dimiliki member??

Jawabannya adalah bisa, ada banyak strategi yang bisa dimainkan oleh pihak Vtube untuk tetap membayar vp member. Yang pertama yaitu melebarkan sayap ke bidang bisnis yang lain. Ada 5 fase perusahaan Vtube, sekarang ini sedang dimulai fase 1 yaitu digital advertising dimana vp member digunakan oleh para pengiklan untuk memasang iklannya di Vtube. Kemudian jika VP di pasaran sudah banyak maka akan dibuka fase 2 E commerce atau online shop. 

Di fase ini vp yang dimiliki member tidak hanya bisa ditarik dalam bentuk uang, tetapi juga bisa dibelikan barang. Dengan hal ini maka supply vp di pasaran tidak akan menumpuk terlalu banyak. Begitu seterusnya hingga memasuki tahap selanjutnya. Semakin banyak member yang tergabung di Vtube maka perusahaan tidak akan bangkrut karena tidak sanggup membayar, akan tetapi semakin banyak member berbanding lurus dengan aset dan penghasilan perusahaan yang semakin banyak pula

Apa keuntungan member yang beli vp bagi perusahaan?? 

Banyak yang masih bingung darimana perusahaan mendapat keuntungan dari member sultan, artinya member yang dari awal membeli banyak VP dan memiliki banyak paket atau biasa disebut fast track. Padahal member yang memiliki banyak paket juga sama sama hanya menonton 10 iklan seperti member biasa, lalu apakah perusahaan malah tidak rugi jika harus membayar keuntungan member yang paketnya banyak??

Poin penting yang harus dipahami bahwa Vtube membagi fase perusahaan menjadi 5. Dan fase kedua adalah fase e commerce, kapan dimulai fase kedua?? Nah inilah yang harus benar benar dipahami. Fase E commerce adalah fase toko online, dan mata uang yang dipakai haruslah bentuk View Points. Fase kedua hanya bisa dimulai ketika VP yang ada di pasaran telah cukup banyak. 

Mudahnya seperti ini, ketika produksi vp di pasaran masih sedikit kemudian dibuka fase e commerse dimana ada banyak barang yang bisa dibeli sedangkan vpnya tidak ada, lalu mau dibeli pakai apa?? Inilah mengapa untuk masuk ke fase 2 harus menunggu beberapa bulan hingga peredaran VP sudah banyak. Untuk mempercepat supply VP di pasaran, perusahaan membutuhkan member yang mau memakai modal alias membeli VP sehingga memiliki banyak paket. 

Banyak paket berarti produksi vp tinggi. Produksi vp tinggi artinya kebutuhan VP untuk masuk kr fase 2 akan semakin cepat terpenuhi. Bisa dibayangkan jika semua member Vtube adalah member gratisan yang produksi vpnya hanya 2vp per 40 hari, bisa bisa untuk masuk ke fase 2 harus menunggu bertahun tahun. 

Konsep tersebut juga bisa menjawab pertanyaan mengapa perusahaan tidak membeli saja vp dari member?? Karena banyak member yang kesulitan untuk menjual VPnya. Perusahaan bisa saja langsung membeli vp dari member, tapi tidak untuk fase 1 karena di fase ini perusahaan membutuhkan banyak Vp yang beredar di pasar. Jumlah permintaan jauh lebih banyak dibandingkan penjualan. Jika perusahan langsung yang membeli vpnya maka peredaran vp di pasaran akan semakin lamgka dan semakin lama pula memasuki fase 2

Vtube erat kaitannya dengan uang, kenapa tidak ada izin OJK??

Oke kita ibaratkan dengan Gojek. Yang pertama kali terlintas di pikiran ketika mendengar kata Gojek adalah Ojek online dengan kendaraan bermotornya. Pertanyaan yang sama yaitu "Kenapa Gojek tidak memiliki izin jasa operasional Dinas Perhubungan??" Karena Gojek hanyalah penyedia layanan, untuk masalah perizinan ya yang punya motor dong yang mengurus, kenapa harus gojek yang mengurusi izin kendaraan anda?? Kecuali jika motor yang digunakan adalah milik gojek. 

Sama seperti ini, kenapa Vtube tidak membutuhkan izin OJK?? Karena Vtube tidak mengurusi uang anda! Semua transaksi adalah pair to pair, artinya penukaran vp ke uang adalah melalui Exchanger, dijual dan dibeli oleh member. Melalui rekening masing masing. Jadi yang mengurusi perizinan uang siapa? Ya Bank masing masing yang anda gunakan untuk transaksi, vtube hanya memfasilitasi saja.

Apakah Vtube bisa memanipulasi VP??

Tidak bisa, Vtube dilarang keras memproduksi vp dan dilarang mengambil keeuntungan dari member. Jika salah satu dilanggar maka Vtube melanggar perizinan yang telah dibuat, dan jelas akan dipidana

Apakah harga 1vp selalu selalu 1$??

Tidak, harga Vp tergantung kelangkaan supply yang ada di Pasar. Contohnya seperti ini, jika Vtube telah memasuki fase 2 dan menjual banyak barang, lalu banyak orang ingin membeli barang tersebut sehingga banyak orang membutuhkan VP yang diproduksi member. Semakin banyak yang membutuhkan maka persediaan vp semakin sedikit dan semakin langka. Disinilah harga Vp akan naik mungkin hingga 2-5$ tergantung demand yang ada saat itu.

Sekitar Rp 366 jutaan/bulan. (Dari Profit Sharing  Digital Advertising)

Catatan:

Profit sharing tersebut akan ada potensi terus meningkat, seirama peningkatan jumlah member yang akan terus melakukan proses tarik dana (menjual VP yang telah terakumulasi maksimal dengan aktifnya semua paket bintang).

●  E-Commerce.

Peningkatan income akan terjadi pada saat E-Commerce telah diintegrasikan dengan Digital Advertising.

Merujuk Review yang sebelumnya, dapat dipastikan bahwa Penghasilan VTuber akan semakin meningkat.

Apalagi bila mana prediksi VTube akan benar-benar menjadi The Next Unicorn yang tidak hanya berskala Nasional, namun juga akan berkembang ditingkat Regional (ASEAN) tentunya secara otomatis porsi profit sharing yang mengalir ke member (VTuber) pun akan terus meningkat.

●  Kesimpulan:

VTube bukan Bisnis Investasi. 

Strategy Fast Track dikembangkan oleh Perusahaan (VTube) semata-mata karena adanya tuntutan user/member. 

Untuk itu, dirancang dan diakomodasikan secara terintegrasi didalam sistemnya. (Yang dalam mekanismenya tanpa pelibatan pihak VTube sebagai Perusahaan secara langsung).

Beruntunglah anda yang telah bergabung dari awal, karena perkembangan teknologi telah mampu menciptakan peluang bisnis riel utk saat ini (dimasa pandemic covid-19), yg akan terus berkembang dan akan exist untuk jangka panjang, selama dunia butuh produk-produk yang menjadi kebutuhan pokok bagi setiap orang.

Go Financial Freedom

Untuk para Member VTUBE yang sudah Terdaftar agar diingat :

  • Kalian bisa anggap enteng bisnis ini karena kalian belum merasakan kenikmatan incomenya itu seperti apa.  
  • Berhenti/keluar tanpa sebab mungkin karena bosan atau dipikir hanya buang-buang waktu (tidak mau berproses)
  • Kalian tidak akan dikejar para upline karena Upline itu hanya fokus pada orang-orang serius dan yang punya tekat yg kuat untuk sukses bersama
  • Kalian belum merasakannya hari ini tapi ingat waktu terus berjalan 
  • Ingat peluang untuk mendapatkan pekerjaan sekarang kecil. 
  • Kalau ada kesempatan pada bisnis ini dan tanpa modal kenapa tidak untuk memanfaatkan peluangnya 
  • Sewaktu kalian melihat para Uplinenya yg sudah semakin berhasil pasti pikiran agak tercoreng walaupun kamu tidak mengatakan apa-apa
  • Suatu saat kamu seiring waktu berjalan kamu akan merasakan KEKECEWAAN/PENYESALAN yang begitu dahsyat karna meninggalkan bisnis ini
Baca Juga : 

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Konsep Kerja Bisnis Vtube Tanpa Modal Terbaru"