Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis Ayam Aduan Yang Sering Menang di Gelanggang

Jenis Ayam Aduan Yang Sering Menang di Gelanggang

Jenis Ayam Aduan Yang Sering Menang di Gelanggang - Bagi pecinta ayam aduan, sabung ayam merupakan permainan yang menarik. Di dalam permainan ini, ayam aduan pemenang akan mendapat perhatian khusus. Selain mampu mendongkrak gengsi pemiliknya, nilai jual ayam aduan andalan juga meningkat, bahkan harganya bisa mencapai puluhan juta rupiah. 

Akan tetapi banyak penjual ayam aduan yang curang, karena mereka hanya ingin mengambil sebuah keuntungan. Untuk itu anda harus tau ciri ayam aduan yang andal dan selalu menang. Naha berikut ini adalah beberapa jenis ayam aduan yang sering menang di gelanggang.

Apakah Anda Sudah Tahu Jenis Ayam Aduan Yang Sering Menang di Gelanggang?

Ayam Bangkok

Jenis ayam aduan yang satu ini tentunya sudah tidak asing lagi menjadi petarung yang handal. Di pasaran juga banyak terdapat ayam bangkok, baik hasil persilangan impor maupun lokal. Ciri khas ayam Bangkok adalah kecerdasannya yang luar biasa di kancah. Dia kuat secara fisik, tidak pernah menyerah, agresif, memukul dengan keras, dan sangat gesit.

Ayam Birma

Ayam Myanmar ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari ayam Bangkok. Bobotnya berkisar antara 2-2,5 kilogram. Saat bertarung, ayam Birma terkenal taktis. Dia memperhatikan kelemahan tubuh kecilnya. Sehingga tidak jarang ayam-ayam ini sering berlari dan membiarkan lawannya menyerang. Ketika ada kesempatan, ayam Birma akan melakukan serangan balik dengan pukulan utamanya mengenai telinga dan mata lawannya. Cerdik tapi terkadang licik, itulah karakternya.

Ayam Siam

Di beberapa daerah nama ayam ini berbeda-beda, seperti di Jawa Barat ayam ini memiliki nama ayam wareng. Namun di daerah lain, orang kadang menyebutnya ayam bangkok. Ayam ini memiliki penampilan yang mirip dengan ayam kampung. Memiliki jalu (senjata) yang tajam dan kecepatan pukulan yang mematikan. Sayangnya ayam ini memiliki mental dan daya tahan yang buruk.

Ayam Shamo

Ayam yang satu ini berasal dari jepang dengan berat bisa sampai 6 kilogram. Bentuknya sangat gagah, apalagi saat berdiri tegak hingga 90 derajat. Beberapa orang memanggilnya "Ninja Mini" karena dia memiliki semangat juang dan pikiran baja. Kelebihan lainnya adalah akurasi tembakan yang selalu tepat sasaran.

Ayam Saigon

Sedikit berbeda dengan ayam lainnya, ayam Vietnam ini tidak ditutupi bulu di sekitar leher dan kepalanya. Penampilannya kerap membuat lawannya mengecil. Saat berperang, saigon memiliki pertahanan yang baik karena tahan terhadap pukulan lawan. Sayangnya, gaya menyerangnya cukup buruk dibandingkan dengan ayam aduan lainnya.

Ayam Filipina

Selain memiliki warna yang beragam, ayam Filipina ini juga memiliki palu yang bisa diandalkan di arena pertarungan. Meski kakinya agak kecil, ayam ini bisa melontarkan tendangan keras ke arah lawannya. Tendangan kombinasi biasanya dilakukan dengan mematuk kepala musuh saat berduel di udara.

Ayam Brasil

Ayam jenis ini berasal dari ayam shamo. Perawakannya mirip dengan ayam pelung di Jawa Barat. Tinggi, penguat kasar, dan tidak terlalu gesit. Antara kaki dan badan terlihat kurang proporsional. Saat berkelahi, ayam ini agak telat “panas”. Namun setelah beberapa pertandingan, ia akan menunjukkan sifat aslinya sebagai petarung yang tidak mudah menyerah. Ia menolak untuk meninggalkan arena dan lebih memilih menang atau mati di arena.

Ayam Pakhoe

Dikembangkan secara modern, ayam ini memadukan 4 ras sekaligus, mulai dari ayam bangkok, ayam birma, ayam saigon, dan ayam brazil. Ayam ini ditujukan untuk mengalahkan ayam Birma yang selalu menjadi juara di kelas 3 kilogram. Saat bertarung, ayam pakhoe ini terbilang lincah, pukulannya cepat, mematikan, kekuatan mematuk seluruh tubuh, dan kecerdikannya, menyerang lawan dari bawah. Salah satu kekurangan dari ayam ini adalah daya tahannya yang buruk saat bertarung terlalu lama.

Itulah jenis ayam aduan yang sering menang di gelanggan yang perlu anda ketahui jenisnya. Akan tetapi anda juga harus hati-hati dalam memilih jenis ayam aduan tersebut, karena banyak juga yang bisa mirip dengan ayam aduan yang telah kami sebutkan dalam artikel ini. Maka dari itu anda perlu mengetahui betul jenis ayam aduan yang sering menang di gelanggang.

Baca Juga :

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Jenis Ayam Aduan Yang Sering Menang di Gelanggang"