Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengatasi Masalah di Vtube Yang Sering Terjadi

Cara Mengatasi Masalah di Vtube Yang Sering Terjadi

Cara Mengatasi Masalah di Vtube Yang Sering Terjadi - Aplikasi vtube saat ini sedang melakukan pengembangan aplikasi dan juga menghadapi gangguan sistem seperti susah login, Captcha yang tidak muncul, foto kita juga tidak tampil atau layar blank putih, terkadang juga aplikasi stop dan berhenti.

Masalah-masalah yang terjadi bisa juga dari faktor adanya pihak-pihak yang ingin menghancurkan bisnis vtube ini seperti para hacker. Tetapi anda sebagai member tidak usah panik, karena di vtube ini juga terdapat banyak sekali ahli IT yang telah bekerja keras untuk menjaga semua data dari membernya agar selalu aman.

Apabila ada masalah yang terjadi, maka para pakar IT di vtube akan segera melakukan penanganan agar aplikasi dapat berjalan secara normal lagi dan anda dapat menjalankan misi harian dan juga melakukan penukaran view point.

Beberapa Masalah Yang Sering Terjadi di Aplikasi vTube dan Cara Mengatasinya

1. Masalah Captcha dan Layar Blank Putih

Kalau anda mengalami masalah ini, anda cukup melakukan :
  • Tutup aplikasi vtube
  • Matikan Paket Data Anda
  • Hidupkan mode penerbangan / pesawat
  • Setelah itu, normalkan semuanya
  • Coba login kembali

2. Masalah Iklan Yang Tidak Bisa di Putar (Eror)

  • Untuk masalah iklan yang tidak bisa diputar, ada kemungkinan masalah jaringan anda. Atau anda pergi ke Home/beranda lalu cari kategori vtube seperti : Animation, Product Review, Travel, Animal, Food and Beverage, Automobiles, Fashion, Sport, Video Game, Art, Guide Tutorial, Celebrities, Technology, Comedy, Education, Other, Health Care.
  • Anda pilih satu dari category tersebut lalu scrool kebawah, dan cari iklan yg muncul. Maka iklan tersebut akan bisa untuk diputar.

3. Masalah Tidak Bisa Login ke Aplikasi Vtube

[DioError] DioErrorType.CONNECT_TIMEOUT Connecting timed out
Biasanya kalau masalah ini terjadi karena adanya update dari sistem aplikasi vtube, atau adanya penambahan fitur terbaru atau bug sistem yang menyebabkan aplikasi berhenti / stop sendiri. Untuk mengatasinya :
  • Update aplikasi vtube ke versi terbaru, dengan mendownload di di playstore untuk flatform Android
  • Tunggu informasi terbaru dari Leader-leader vtube untuk cara mengatasi masalah yang terjadi.

4. Masalah Point vtube menjadi 0

Setelah dilakukan update terbaru versi 2.1.2, aplikasi vtube mengalami masalah pada halaman saya yang nilai voucher belanja, total experience, view point, personal exposure, referral exposure, dan New Exposure nilainya menjadi 0 semua.

Untuk mengatasinya, sahabat semua cukup melakukan refresh layarnya dengan klik tahan pada layar dan gulir kebawah, nanti otomatis layar akan refresh sendiri dan nilai akan terisi normal kembali.

Jika hal itu terus terjadi, mohon bersabar sampai tim dari vtube untuk melakukan perbaikan kembali. Jangan panik, tetap tunggu informasi selanjutnya melalui leadernya masing-masing.

Nah, itulah beberapa kendala dan masalah yang sering terjadi di aplikasi vtube dan cara mengatasinya. Jika malasah tersebut belum juga terselesaikan, segera informasikan di grup WA atau Telegram anda. Semoga bermanfaat.. Salam Vtuber..

Baca Juga :