Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengalahkan Pola Ayam Saat di Tarungkan

Cara Mengalahkan Pola Ayam Saat di Tarungkan

Cara Mengalahkan Pola Ayam Saat di Tarungkan - Setiap ayam aduan memiliki khas saat bertarung, ada yang sola kontrol, Tehnik, anti lock, lock brakot, sola lari. Semua itu, memiliki kelemahan dan kelebihan masing-masing saat di tarungkan di arena atau gelanggang. 

Menurut bang Antoni Martadipura dari Putra Jaya Farm semua ayam itu seperti satu lingkaran penuh, jadi setiap ayam itu ada counternya masing-masing. Setiap ayam itu ada yang bisa mengalahkan setiap pola yang dimiliki si ayam. 

Bukan berarti ayam jenis ini misalnya, tidak bisa dikalahkan atau tidak ada lawannya. Semua itu ada lawan baliknya yang bisa melawan setiap pola dari ayam aduan.

Jika anda tertarik untuk mengetahui counter-counter setiap ayam aduan menurut bang Antoni, maka anda dapat membacanya di artikel dibawah ini :

Cara Mengalahkan Pola Ayam Saat di Tarungkan di Arena

Makanya temen-temen harus paham betul tentang ayam lawan tanding ayam kita nantinya, agar teman bisa meng-counter serangan dari ayam tersebut.

1. Ayam Sola Kontrol

Ayam sola kontrol, adalah ayam ayam yang tipenya bisa mengontrol lawan dari atas. Dan akan kalah dengan ayam Tehnik, yang bisa ngalung kiri kanan dan mudah untuk dikalahkan oleh ayam ini.

2. Ayam Sola Tehnik

Ayam sola Tehnik ini yang peluk kiri kanan, akan kalah sama ayam yang atrek pukul selalu jaga jarak. Jadi, ayam yang selalu jaga jarak ini, saat dipeluk dia akan menghindar dan mukul. Sehingga tidak ada kesempatan buat ayam sola tehnik. Makanya ayam Sola Tehnik akan kalah dengan ayam yang memiliki sola atrek pukul.

3. Ayam Sola Mundur Pukul

Ayam sola mundur pukul ini akan kalah dengan ayam lock brakot, karena begitu ayam sola mundur datang langsung dibrakot hajar. Jadi tidak ada kesempatan buat ayam ini untuk melancarkan serangan pada ayam lock brakot.

4. Ayam Lock Brakot

Ayam lock brakot atau saat ini dikenal dengan sebutan Phakoy akan kalah dengan ayam yang sola lari, karena begitu mau di pukul ayam sama ayam brakot, ayam sola lari akan berlari menghindar, terus abis berlari langsung nimpuk, lari lagi terus nimpuk. Jadi ayam lock brakot ini akan kalah dengan ayam jenis sola lari.

5. Ayam Sola Lari

Ayam sola lari akan kalah dengan ayam yang kontrol, jadi saat ayam sola lari berlari ayam kontrol ini tidak mau mengejar dia akan diam saja, ketika ayam sola lari mendatanginya maka ayam kontrol akan memukulnya. Ayam jenis kontrol ini adalah ayam Saigon, pasti anda tau ayam saigon memiliki ciri khas botak dan memiliki tulangan yang besar dan kuat.

Nah, begitulah sola pola ayam, semua ada counternya, ayam jenis ini kalah dengan yang ini, begitu juga sebaliknya, ada yang mengalahkannya. Mungkin sampai disini pembahasan kita kali ini tentang Cara Mengalahkan Pola Ayam Saat di Tarungkan menurut bg Antoni. Semoga dapat menambah referensi anda dalam dunia sabung ayam.

Baca Juga : 

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Cara Mengalahkan Pola Ayam Saat di Tarungkan"