Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Pemberian Kunyit Pada Ayam Aduan

Manfaat Pemberian Kunyit Pada Ayam Aduan - Indonesia dikenal dengan negara tropis dan tanahnya yang subur. Pasalnya, tanah subur di Indonesia juga diiringi dengan banyaknya gunung berapi aktif di Indonesia. Letusan abu vulkanik dari gunung tersebut membuat tanah di Indonesia subur. Berbagai jenis tumbuhan yang termasuk dalam jenis tumbuhan obat tumbuh subur di Indonesia. 

Manfaat Pemberian Kunyit Pada Ayam Aduan

Akhir-akhir ini telah banyak dilakukan penelitian tentang kandungan beberapa tumbuhan obat yang tumbuh subur di sekitar kita. Antara lain dengan adanya tanaman kunyit, banyak orang yang memanfaatkan buah tanaman kunyit sebagai obat penurun demam dan obat diare. Lalu manfaat apa yang bisa didapatkan jika diberikan pada ayam aduan untuk sabung ayam itu sendiri.

Kunyit sudah lama dikenal di masyarakat kita sejak jaman dahulu kala. Kunyit hampir dimanfaatkan masyarakat sebagai bahan masakan atau pewarna makanan alami. Namun selain bermanfaat untuk bahan masakan dan pewarna alami, kunyit juga mampu memberikan efek dan manfaat bagi kesehatan kita, serta dapat juga bermanfaat bagi hewan. Contohnya adalah ayam aduan.

Dalam dunia sabung ayam bangkok sendiri, banyak penghobi yang memberikan kunyit sebagai ramuan yang dapat menyehatkan tubuh ayam, sehingga mendapatkan hasil yang maksimal saat datang ke arena sabung ayam.

Sedangkan merawat ayam aduan merupakan kegiatan wajib bagi pemiliknya. Ini bisa menghubungkan naluri antara ayam dan pemiliknya. Selain itu, untuk mempertahankan kinerja dan meningkatkan keterampilan selama pertempuran, perhatian dan komitmen khusus harus diberikan pada ayam aduan favorit Anda.

Jika salah dalam merawat ayam anda maka akan membuat ayam anda tidak maksimal dalam berkelahi, bahkan yang terparah bisa jatuh sakit dan mati.


Bagaimana Cara Memberi Kunyit yang Tepat untuk Ayam Aduan?

Berikut manfaat pemberian kunyit untuk ayam aduan anda, diantaranya:

1. Penambah nafsu makan

Pemberian kunyit pada ayam aduan kesayangan anda dipercaya dapat menambah nafsu makan ayam tersebut. Karena ayam itu sehat atau tidak, terlihat dari banyaknya makanan yang bisa mereka makan setiap hari.

2. Diare

Seperti halnya banyak orang yang menggunakan kunyit dalam kesehariannya untuk menggunakan kunyit sebagai obat diare, begitu pula manfaat kunyit untuk digunakan pada ayam aduan. Kunyit dapat menyembuhkan diare yang diderita ayam aduan.

3. Antibiotik

Kunyit juga dapat digunakan sebagai antibiotik atau vaksin alami untuk ayam Anda, yang dapat berguna sebagai pencegah virus penyebab penyakit agar tidak mendarat dan berkembang pada ayam Anda. Banyaknya manfaat yang diberikan kunyit baik untuk manusia bahkan untuk hewan terutama ayam aduan. Ayam aduan yang sehat juga akan mampu menampilkan kemampuan maksimal yang diharapkan mampu menjadi juara dalam ajang sabung ayam.

Cara memberi dan dosis yang tepat akan baik untuk kesehatan. Percayalah, apapun yang berlebihan pasti tidak baik untuk kita, apalagi kesehatan ayam bangkok. Ada beberapa cara pemberian kunyit untuk ayam aduan, berikut kami uraikan salah satu teknik pemberian kunyit yang banyak digunakan oleh banyak penghobi sabung ayam. Yakni dengan memotong sebagian kecil atau ¼ bagian kunyit cengkeh, lalu mengisinya dengan potongan kunyit. Setelah dirasa bersih, usapkan semua bagian yang masuk ke dalam mulut ayam hingga benar-benar tertelan.

Caranya cukup mudah, bukan cara mengolah ayam dengan kunyit, banyak manfaat yang bisa anda dapatkan dari kunyit ini. Jadi kunyit bukan hanya untuk bahan masakan saja, akan tetapi juga memiliki manfaat yang bagus untuk ayam aduan. Untuk itu anda juga harus memberi kunyit pada ayam aduan anda, supaya bisa menang dalam bertarung di gelanggang.

Jika anda belum memberikan kunyit kepada ayam aduan anda, maka saya sarankan kepada anda untuk memberikan sekarang. Semoga menambah wawasan anda, terutama manfaat yang anda dapatkan dari mengkonsumsi kunyit untuk ayam aduan kesayangan anda.

Baca Juga : Jamu Ayam Aduan Agar tidak Mudah Terserang Penyakit

Mungkin cukup sampai disini saja yang akan kami sampaikan kepada anda tentang manfaat kunyit pada ayam aduan. Pahami dengan betul artikel ini jika anda ingin memmiliki ayam aduan yang bagus dan staminanya yang kuat. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai semoga bermanfaat.

Tag : cara memberikan kunyit pada ayam, manfaat kencur untuk ayam bangkok, manfaat temu ireng untuk ayam aduan, khasiat bawang putih untuk ayam bangkok, manfaat tomat untuk ayam aduan manfaat bawang putih untuk ayam aduan, manfaat tomat untuk ayam aduan bangkok, manfaat temulawak untuk ayam aduan, manfaat lengkuas untuk ayam aduan, manfaat temulawak untuk ayam, manfaat gula merah untuk ayam bangkok, manfaat kunyit dan jahe untuk ayam bangkok, manfaat temulawak untuk ayam bangkok, manfaat kecambah untuk ayam aduan, manfaat bawang putih untuk ayam aduan, manfaat kacang hijau untuk ayam aduan, manfaat jahe untuk ayam bangkok, manfaat bawang putih buat ayam aduan, manfaat tomat untuk ayam bangkok

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Manfaat Pemberian Kunyit Pada Ayam Aduan"