Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunggulan Ayam Pakhoy Dalam Bertarung di Gelanggang

Keunggulan Ayam Pakhoy Dalam Bertarung di Gelanggang – Ayam Bangkok Pakhoy atau yang lebih dikenal dengan sebutan ayam Pakhoy adalah salah satu ayam aduan unggulan dalam kompetisi sabung ayam. Ayam Pahkoy ini adalah ayam aduan modern yang sudah banyak tahu bahwa ayam Pakhoy memang selalu menang di gelanggang.

Keunggulan Ayam Pakhoy Dalam Bertarung di Gelanggang

Ayam Pakhoy memiliki banyak keunggulan, sehingga menjadika sebagai ayam aduan yang paling disegani oleh lawan-lawannya. Nama Pakhoy sendiri memiliki arti ayam pembunuh setan. Setan yang dimaksud adalah sejenis Ayam Pama atau Ayam Birma yang berasal dari Myanmar. Pada tahun 2000-an ayam pama telah menjadi raja di setiap arena adu ayam Thailand dengan mengalahkan berbagai jenis ayam Bangkok, sehingga disebut seperti itu.

Meski ayam Pama memang memiliki ukuran yang lebih kecil jika dibandingkan dengan ayam bangkok, namun gaya fast punching dan serangan mematikan yang ditujukan ke mata dan kepala lawan harus ditakuti oleh lawan. Oleh karena itu, untuk kelas bobot 3 kg, ayam pama ini hampir tidak terkalahkan dibandingkan ayam aduan lainnya.

Sejak saat itu, botoh disana sengaja mengembangkan ayam pakhoy yang merupakan hasil persilangan dari ayam super bangkok dengan teknik breeding khusus. Alhasil, lahirlah ayam Pakhoy yang memiliki kemampuan bertarung khusus di arena sabung ayam.

Bahkan ayam tersebut telah memiliki keunggulan yang sangat bagas jika di bandingkan dengan jenis ayam aduan lainnya. Maka dari itu saya sarankan kepada anda untuk mengetahui ayam pakhoy yang satu ini dan perlu anda ketahui juga keunngulannya. Jika anda masih belum tahu seperti apa keunggulan ayam pakhoy yang sering bertarung di gelanggang, berikut ini adalah beberapa keunggulan ayam pakhiy yang perlu anda kethaui.

Keunggulan Ayam Pakhoy dalam Pertandiangan

  1. Ayam Pakhoy memiliki gaya serangan yang khas yaitu mendekati lawannya dengan gerakan lincah sebelum melepaskan pukulan yang mematikan.
  2. Saat menyerang, ayam pakhoy akan terlebih dahulu mematuk leher ayam lawan sebelum melepaskan pukulan yang mematikan.
  3. Ayam Pakhoy selalu melancarkan serangan secara terus menerus dan membuat lawannya tidak memiliki kesempatan untuk menyerang balik.
  4. Serangan mematikan Ayam Pakhoy disempurnakan dengan gerakan lincah, membuat lawan bingung dan kewalahan.
  5. Ayam Pakhoy Memiliki pukulan mendadak yang sangat keras ke bagian vital tubuh lawannya.
  6. Ayam ini sering masuk menyerang di antara leher dan sayap lawannya.
  7. Dan ketika mendapat serangan balik dari lawan, ayam pakhoy bertahan dengan mematuk leher atau tubuh lawannya lalu dengan cepat kembali menyerang.

Apa Saja Keunggulan Ayam Pakhoy Dalam Bertarung di Gelanggang?

Ayam pakhoy asli kualitas super dari thailand memiliki banyak keunggulan dibandingkan jenis ayam aduan lainnya. Salah satu kelebihan ayam Pakhoy adalah kecepatannya yang membuatnya lebih leluasa dalam melancarkan serangan. dan memiliki sudut tenggorokan yang lebih besar, sehingga ayam pakhoy bisa mendapatkan keuntungan saat memutar lehernya ke arah lawan. Begitu juga dengan tulang yang lebih besar dan kuat yang membuat pukulan Ayam Pakhoy sangat berbahaya.

Ayam Pakhoy merupakan gabungan dari pukulan mematikan Ayam Bangkok dengan teknik jurus adu ayam Burma sehingga ayam aduan ini selalu menang di ajang sabung ayam. Namun bukan berarti ayam pakhoy tidak memiliki kelemahan. dan untuk pemeliharaan ayam pakhoy harus diberikan pelatihan khusus agar tidak hanya memiliki kekuatan pukulan, tetapi diimbangi dengan nafas yang kuat dan stamina yang prima.

Selain keunggulan di atas yang telah kami sampaikan kepada anda, ayam pakhoy juga memiliki nafas yang panjang serta stamina yang sangat kuat. Sehingga tidak pernah kalah dalambertarung di gelanggang jika anda sudah benar-benar melihat saat bertarung di gelanggang.

Demikian pembahasan kami para Agen Sabung Ayam Online mengenai karakteristik dan keunggulan ayam pakhoy saat tampil di pertandingan sabung ayam. Untuk mengenali jenis ayam aduan ini anda harus lebih berhati-hati karena ayam pakhoy mempunyai ciri fisik yang hampir mirip dengan ayam bangkok. Jika ayam pama atau ayam burma memiliki tulang yang kecil, maka ayam pakhoy memiliki tulang yang lebih besar dan lebih kokoh.

Baca Juga :  Ciri - Ciri Ayam Pakhoy Pukul Mati dan Super Teknik

Nah, itulah beberapa keunggulan ayam pakhoy saat bertarung dalam arena gelanggang. Sahabat juga pasti sudah tidak asing lagi dengan ayam ini. Semoga artikel ini bisa menjadi referensi bagi para penghobi untuk memilih ayam aduan yang cocok dengan kriteria diri sendiri.

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Keunggulan Ayam Pakhoy Dalam Bertarung di Gelanggang"