Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jamu Ayam Aduan Agar tidak Mudah Terserang Penyakit

Jamu Ayam Aduan Agar tidak Mudah Terserang Penyakit - Ayam merupakan salah satu hewan yang paling banyak dibudidayakan di masyarakat. Daging ayam sangat bergizi, apalagi untuk jenis ayam kampung yang diberi pakan alami tentunya memiliki peminat tersendiri. Banyak jenis ayam yang biasa dikonsumsi dan dijadikan hewan hias bahkan di jadikan sebagai aduan yang bisa mendapatkan uang.

Jamu Ayam Aduan Agar tidak Mudah Terserang Penyakit

Misalnya ayam petelur digunakan untuk telur, ayam potong digunakan untuk daging, ayam bangkok digunakan sebagai hewan adu. Ada jenis ayam kampung super hasil perkawinan antara ayam petelur jantan dan betina. Di sinilah ia menghasilkan sejenis ayam yang memiliki daya tahan tubuh yang kuat dan menghasilkan telur yang baik dan perlu anda memberikan jamu ayam yang bagus juga.

Merawat ayam bisa dikatakan ribet dan mudah, karena harus mengetahui jenis pakan dan penyakit yang sering dialami. Setahun atau sekuat apapun seekor ayam tidak lepas dari adanya penyakit, baik itu virus, masuk angin, hingga flu burung. Cara menghilangkan flu burung pada ayam adalah dengan memberikan obat unggas khusus yang banyak tersedia di toko online maupun offline.

Untuk mengetahui cara mengatasi ayam yang mudah sakit, silahkan simak artikel berikut ini selengkapnya. Cara mengobati ayam yang sakit, ada berbagai cara atau tips yang bisa digunakan, ada yang menggunakan ramuan obat dan ramuan alami. Penangkal penyakit ayam yang sering digunakan oleh masyarakat umum merupakan ramuan alami untuk mencegah penyakit ayam.

Apakah Anda Sudah Tahu Jamu Ayam Aduan Agar tidak Mudah Terserang Penyakit?

Selain mudah ditemukan dan dibuat, jamu ini juga memiliki efek samping yang tidak berbahaya karena terbuat dari bahan alami. Obat herbal dapat dikatakan sebagai vitamin alami dan mencegah penyakit pada ayam, karena dapat memperkuat daya tahan tubuh. Cara membuat jamu ayam agar sehat adalah dengan menggunakan daun kencur, telur, jahe, lengkuas, dan madu. Selain memberikan ramuan pada ayam, Anda juga harus memperhatikan dokter ayam yang baik saat membelinya.

Cara mengenali peternakan ayam doc yang sehat dan berkualitas:

  • Kondisi tubuh tegak dan sempurna.
  • Mata yang terlihat cerah dan tidak layu.
  • Kaki yang kuat.
  • Bulunya lengkap dan halus.
  • diproduksi dari induk yang baik.

Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.

1. Vaksin dan vitamin pada ayam

Ada beberapa cara untuk meningkatkan daya tahan tubuh pada ayam, salah satunya dengan memberikan tambahan vitamin dan suntikan vaksin. Hal tersebut dilakukan agar ayam lebih kebal atau kebal terhadap kondisi cuaca dan virus.

2. Perhatikan pakan ayam

Pemberian pakan ayam yang berkualitas juga menjadi salah satu faktor dalam pertumbuhan ayam dan kesehatannya. Ada beberapa pakan berkualitas di toko yang bisa Anda berikan untuk ayam peternakan Anda di rumah. Belilah jenis pakan olahan dari bahan alami agar hasilnya lebih baik dan lebih berkualitas.

3. Membersihkan kandang ternak

Kebersihan kandang seringkali menjadi penyebab utama penyebaran penyakit. Jika Anda mengabaikan kebersihan kandang, kemungkinan besar ayam Anda akan terserang penyakit bahkan mati. Cara membersihkan kandang ayam dari virus dan penyakit hanya setiap 2 hari sekali atau jika tidak mempunyai cukup waktu seminggu sekali.

4. Lakukan vaksin doc ayam super

Pada saat pembuatan kandang ayam usahakan untuk membuat ventilasi udara, agar suhu di dalam kandang menjadi lebih stabil dan ayam tidak stress kemudian sakit. Jika peternakan skala besar biasanya disediakan kipas angin di dalam kandang agar udara segar bisa masuk ke dalam kandang. Biasanya peternak besar menyediakan kipas angin agar kondisi suhu di dalam kandang tetap terjaga.

Memberikan jamu pada ayam itu memang sangat penting untuk menjaga kesehatan ayam aduan anda. Jika ayam anda mudah terkena penyakit, maka itu akan berimbas pada ayam lainnya. Untuk itu anda harus memberikan jamu pada ayam aduan anda.

Baca Juga Jamu Ayam Harian Penambah Stamina, Ganas dan Kuat Nafas

Mungkin cukup sampai disini saja yang akan kami sampaikan kepada anda tentang jamu ayam aduan agar tidakmudah terkena penyakit. Baca terus artikel ini sampai anda bisa memahami semua isinya. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai semoga ini memberikan manfaat yang banyak untuk anda.

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Jamu Ayam Aduan Agar tidak Mudah Terserang Penyakit"