Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengenal Tanaman Hias Aglonema si Ratu Daun Yang Banyak Dicari

Ada banyak jenis tanaman hias yang bisa dijadikan untuk memperindah pekarangan rumah. Salah satunya adalah aglonema yang saat ini banyak di cari oleh para pecinta tanaman hias untuk menghiasi rumahnya.

Sebutan Ratu Daun untuk Aglonema dikarenakan daunnya yang memiliki beragam corak warna cantik, yang dapat memikat setiap yang melihatnya.

Aglonema sendiri memiliki bermacam jenis yang ada di Indonesia dan sedang banyak dibudidayakan untuk saat ini. Tak heran jika harganya untuk saat ini melambung tinggi.

Kali ini saya akan membagikan beberapa jenis aglonema yang saat ini paling dicari dan diburu para penghobi tanaman hias. Nah, mungkin anda penasaran atau bahkan ingin memiliki dari beberapa jenis dari tanaman ini, yuk simak beberapa ulasan berikut ini :

Mengenal Tanaman Hias Aglonema si Ratu Daun Yang Banyak Dicari

12 Jenis Tanaman Hias Aglonema si Ratu Daun Yang Banyak Dicari

1. Aglonema Black Lipstik

Aglonema Black Lipstik

2. Aglonema Blanceng Susu

Aglonema Blanceng susu

3. Aglonema Donacarmen

Aglonema Donacarmen

4. Aglonema Legacy Putih

Aglonema Legacy Putih

5. Aglonema Lipstik

Aglonema Lipstik

6. Aglonema Lotus Delight

Aglonema Lotus Delight

7. Aglonema Red Anjamani

Aglonema Red Anjamani

8. Aglonema Rotundum Aceh

Aglonema Rotundum Aceh

9. Aglonema Sultan Brunei

Aglonema Sultan Brunei

10. Aglonema Super White

Aglonema Super White

11. Aglonema Happines

Aglonema Happines

12. Aglonema Kanza

Aglonema Kanza

Cara Memperbanyak Tanaman Aglonema

Ada 2 cara yang banyak dilakukan orang saat ini untuk menanan dan memperbanyak tanaman hias aglonema agar cepat berkembang yaitu :

1. Dengan cara memisahkan anak

Cara ini banyak dilakukan karena dengan memisahkan anak kemungkinan hidup dan cepat berkembangnya lebih besar. Anda tinggal mengambil anak dari tanaman ini terus pindahkan pada media tanam, letakkan pada tempat yang teduh terlebih dahulu.

2. Dengan Stek

Memperbanyak tanaman dengan stek juga bisa diterapkan pada tanaman aglonema, dengan cara memotong pucuk aglonema dan menanamnya pada media tanam. Hasil dari stek diletakkan pada tempat yang teduh, sampai tumbuh akarnya, baru pindah ke pot yang lebih besar.

Cara Merawat Tanaman Hias Aglonema

Merawat aglonema yang utama adalah pada bagian daunnya, karena itu hal yang harus diperhatikan adalah bagaimana caranya agar warna daunnya tetap indah. Untuk cara merawatnya sebagai berikut :

1. Penyiraman dan Perawatan Daun

Untuk penyiraman bisa kita lakukan sehari sekali, atau kita bisa cek bagaimana kelembaban tanah pada tanaman ini. Jika dirasa kering maka kita siram, kalau masih lembab biarkan saja.

Sedangkan untuk perawatan daun ada baiknya membersihkannya dengan spons halus yang di basahi air. Bersihkan daun dari kotoran seperti debu dan tanah yang menempel, dengan begitu warna daun akan selalu terlihat indah.

2. Pemupukan

Dalam pemupukan tanaman aglonema dapat kita lakukan selama 1 bulan sampai 3 bulan sekali. Tergantung dari besar kecilnya tanaman aglonema anda. Ada baiknya saat membeli anda meminta informasi tentang jenis pupuk yang cocok untuk tanaman ini dan bagaimana cara memupuknya dan dosis yang tepat agar tanaman tumbuh subur.

Baca Juga : 9 Jenis Tanaman Hias Gantung Cocok Di Teras Rumah

Nah, itulah beberapa jenis dari tanaman hias aglonema yang bisa saya informasikan kepada anda semua serta bagaimana cara menanam ataupun perawatannya. Semoga dapat menjadi inspirasi dan menambah wawasan dalam memperindah pekarangan rumah.

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for " Mengenal Tanaman Hias Aglonema si Ratu Daun Yang Banyak Dicari"