Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Konten Youtube Yang Membawa Banyak Viewers

Sebagai situs berbagi video, bisa dibilang Youtube adalah yang paling populer. Ini bisa dilihat dari jumlah pengguna Youtube saja yang bisa mencapai 1 miliar pengguna di seluruh dunia.

Popularitas Youtube dapat digunakan sebagai peluang bagi pembuat konten dan pemilik bisnis untuk mendapatkan perhatian publik. Saat ini ada banyak video yang diunggah di YouTube dengan tujuan untuk menarik minat audiens.

Di platform YouTube, kunci keberhasilan saluran terletak pada konten video yang mereka buat. Pada artikel ini, saya akan membahas cara membuat konten youtube yang akan membawa banyak pengunjung ke video anda.

Membuat Konten Youtube Yang Membawa Banyak Viewers

6 Cara Membuat Konten Youtube Agar Banyak Penonton

Kali ini saya akan membagikan 6 tips bagaimana cara membuat video agar banyak membawa penonton atau viewers ke chanel youtube kita. Yuk simak beberapa cara dibawah ini :

1. Tentukan Topik Spesifik yang Diminati Orang

Banyak orang awam membuat video youtube tanpa penelitian sebelumnya. Akibatnya video yang mereka buat sering tidak memiliki jumlah viewers yang besar.

Anggaran yang dikeluarkan untuk memproduksi konten YouTube akhirnya terbuang sia-sia karena tidak ada yang tertarik untuk melihatnya. Untuk menghindari hal ini, pertama-tama Anda perlu melakukan penelitian skala kecil. Tujuan Anda adalah untuk melihat dan menentukan topik yang diminati orang.

Caranya sederhana :

Anda dapat menggunakan alat seperti Google Trend untuk melihat perkembangan tren pencarian untuk suatu topik atau kata kunci. Atau Anda juga dapat menggunakan Saran Ubbers untuk menemukan topik atau kata kunci yang banyak dicari orang.

Selain apakah banyak orang mencari, Anda juga harus memperhatikan pesaing Anda pada topik yang sama. Jika ada banyak pesaing untuk topik yang Anda inginkan, Anda akan menghadapi persaingan yang ketat, membuat saluran Anda sulit untuk dikembangkan.

2. Buat Konsep yang Matang Sebelum Membuat Konten YouTube

Cara kedua untuk membuat konten YouTube mengharuskan Anda untuk rajin dalam proses produksi. Sebelum membuat video youtube, Anda harus mempertimbangkan dengan hati-hati konsep di balik video tersebut. Anda dapat mencampur dan mencocokkan konsep satu sama lain untuk menghasilkan ide yang unik.

Semakin unik ide Anda, semakin banyak konten Anda terlihat berbeda dari konten serupa lainnya. Ini nantinya akan menarik perhatian orang untuk menonton video YouTube Anda, berlangganan saluran Anda, dan berbagi video Anda dengan teman-teman.

3. Bidik Adegan Sebanyak Mungkin

Pada langkah ini, ketika Anda ingin mengambil adegan untuk video YouTube, Anda harus merekam adegan sebanyak mungkin.

Mengapa demikian?

Ketika Anda mengambil banyak adegan otomatis, Anda memiliki banyak adegan yang dapat Anda pilih. Anda dapat memilih adegan ini untuk menjadi produk video akhir Anda.

Jika Anda tidak mengambil banyak adegan, Anda akan memiliki sejumlah kecil adegan sehingga ketika Anda memasuki proses pengeditan Anda akan merasakan kurangnya adegan untuk membuat video YouTube yang bagus.

4. Edit Video Anda Secara Konsisten, jangan campur-campur

Mengedit video youtube tidak boleh sembarangan. Harus ada konsistensi untuk setiap video yang Anda unggah. Sebelum melangkah jauh, Anda harus terlebih dahulu menyiapkan pedoman bagi Anda untuk membuat patokan saat mengedit video.

Pedoman tersebut dalam bentuk tindakan dan tidak boleh atau aturan dan rekomendasi untuk mengedit seperti pilihan font, warna, untuk menyaring efek yang harus ada dalam video Anda.

5. Buat Video Yang Bermanfaat dan Menghibur

Sekarang ini, pengunjung banyak mencari video tutorial ataupun video yang dapat menghibur menemani kebosanan di setiap harinya. Ini merupakan peluang bagi seorang youtuber untuk membuat konten yang dapat membuat kita tertawa.

Selain konten yang menghibur, konten yang bermanfaat seperti tutorial ataupun review ternyata sangat banyak peminatnya karena konten seperti itu sangat membantu kita dalam memecahkan suatu masalah dan pastinya sangat bermanfaat. Bila konten yang kita buat bermanfaat pastilah akan mendatangkan banyak viewers.

6. Share ke Media Sosial

Cara agar konten YouTube kita banyak mendatangkan viewer adalah dengan membagikan konten YouTube Anda di media sosial lainnya seperti Instagram, twitter, Facebook ataupun WhatsApp. Jika Anda bisa membuat video youtube yang keren dan layak ditonton. Sekarang saatnya Anda membagikan video YouTube di media sosial yang Anda miliki.

Anda dapat memposting video dalam format cuplikan video yang dapat Anda unggah ke umpan Instagram atau cukup mempostingnya sebagai tweet di Twitter. Jika Anda konsisten dalam membagikan video Youtube Anda, Anda akan mendapatkan banyak viewers baru.

Membuat video Youtube tidak semudah membuat konten lain. Namun, ini tidak boleh digunakan sebagai alasan untuk tidak mencoba platform ini. Ada banyak pembuat konten yang sukses dan pemilik bisnis di platform ini. Sekarang, saatnya bagi Anda untuk bersinar di Youtube.

Akhir Kata

Jadilah seorang youtuber yang bijak dalam membuat konten, teruslah konsisten membuat konten yang bermanfaat dan menghibur buat orang lain. Dengan seperti itu maka viewers anda akan berdatangan dengan sendirinya tanpa kamu promosikan sebanyak mungkin.

Nah, itulah tadi beberapa cara membuat konten youtube yang membawa banyak penonton. Semoga dapat menjadi inspirasi dalam membuat konten youtube.

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Membuat Konten Youtube Yang Membawa Banyak Viewers"