Ciri - Ciri Ayam Pakhoy Pukul Mati dan Super Teknik - CaraCari
Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri - Ciri Ayam Pakhoy Pukul Mati dan Super Teknik

Ciri-ciri Ayam Pakhoy Pukul Mati dan Super Teknik – Ayam Bangkok pakhoy adalah ayam aduan modern yang diproduksi dari 4 golongan darah ayam aduan berbeda. Ayam pakhoy pertama kali diproduksi oleh peternak di Thailand tepatnya di kota Bangkok yang kemudian beredar luas ke beberapa negara termasuk Indonesia.

Ciri Ayam Pakhoy Pukul Mati dan Super Teknik

Di Thailand, ayam ini dikenal sebagai ayam pemukul setan yang sengaja dicetak untuk menghadapi kehebatan ayam Birma yang belakangan ini sulit dikalahkan oleh ayam bangkok itu sendiri.

Dengan tubuh yang sangat bervariasi dari yang terkecil hingga yang terbesar, tentunya ayam pakhoy ini cocok digunakan untuk melawan segala jenis ayam aduan. Ayam pakhoy merupakan salah satu ayam aduan yang banyak menjadi ayam aduan seperti saat ini, karena ayam bangkok pakhoy merupakan salah satu ayam aduan yang memiliki keunikan tersendiri dalam sabung ayam yaitu dengan menonjolkan gerakan cepat untuk melengkapi teknik tarung nya.

Secara umum, ayam bangkok pakhoy yang baik merupakan hasil perkawinan dari beberapa jenis ayam aduan. Untuk ayam bangkok pakhoy asli, itu adalah hasil perkawinan dari 4 darah ayam aduan. Ayam bangkok pakhoy impor rata-rata kualitasnya lebih baik, karena dihasilkan dari 4 darah ayam aduan asli, dan berbeda dengan ayam bangkok pakhoy lokal yang sedikit lebih tebal namun memiliki gerakan atau teknik yang lebih banyak.

Ciri Ayam Bangkok Pakhoy Pukul Mati dan Super Teknik


Ayam bangkok pakhoy memiliki tampilan dan postur tubuh jika dilihat sekilas hampir sama dengan ayam bangkok pada umumnya. Perbedaan yang mencolok dari ayam pakhoy ini adalah tekniknya yang tinggi, termasuk memiliki kecepatan dan akurasi yang baik. Oleh karena itu, ayam Pakhoy di Thailand dikenal sebagai ayam aduan setan atau ayam pembunuh Birma yang dikenal dengan ayam iblis.

Ayam bangkok pakhoy memiliki penguat dan struktur tubuh yang sama dengan ayam bangkok pada umumnya yaitu tulangnya sedikit lebih tebal dan lebih kasar, namun tidak setebal ayam bangkok.

Seperti Apa Ciri Ayam Pakhoy Pukul Mati?


Ciri ayam pakhoy dapat dilihat dari fisik atau penguatannya, teknik atau karakter tarung dan pukulannya. Ketiga kombinasi yang dimiliki oleh ayam-ayam ini tentunya jarang dimiliki oleh ayam aduan dari ras lain, baik ayam dari Bangkok, Birma maupun ayam Saigon. Ciri-ciri umum teknik dan guratan ayam pakhoy adalah sebagai berikut:

  1. Ayam Bangkok pakhoy memiliki teknik memukul cepat yang sering mendekati tubuh lawan dengan gerakan yang lebih lincah dan lebih cepat sebelum melepaskan pukulan.
  2. Ayam Bangkok Pakhoy memiliki pukulan keras yang cenderung ke arah tubuh dengan cara mematuk terlebih dahulu di sekitar leher dan ada juga Ayam Pakhoy yang terlihat kencang kemudian melepaskan pukulan ke arah leher.
  3. Ayam pakhoy sering melakukan pukulan berulang-ulang dengan segala kesan kuat / mematikan bahwa mereka tidak memberi kesempatan kepada lawan untuk menguasainya.
  4. Ia memiliki gerakan cepat dan menyesuaikan bahkan dengan cepat untuk mengimbangi teknik bagus lawan.
  5. Sering melakukan pukulan badan dan cepat menaklukkan lawan, terutama ayam aduan yang memiliki bala tipis seperti ayam birma.
  6. Memiliki pukulan yang keras dan mengejutkan lawan.
  7. Seringkali berada di pinggir lapangan dan membuat lawan sulit untuk dipukul.
  8. Saat ditekan, ayam pakhoy mematuk seluruh bagian tubuh, baik pundak, bulu atau leher lalu melepaskan pukulan keras.


Selain mengimbangi kecepatan yang dimiliki ayam birma, ayam pakhoy ini memiliki tulangan yang lebih tebal dan kuat dari pada ayam birma, sehingga lebih kuat dalam menerima pukulan. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa Ayam Pakhoy memiliki gaya bertarung yang sedikit lebih sempurna dibandingkan dengan ayam birma. 

Namun pada dasarnya tidak menutup kemungkinan bahwa ayam birma dapat dikalahkan, karena dunia ayam merupakan misteri yang sulit ditebak dan sesuai dengan bahasa kepercayaan pada sabung ayam yaitu ayam dapat dikalahkan dengan ayam.

Baca juga : Cara Membuat Badan Ayam Aduan Merah Merona

Itulah ciri-ciri ayam ayam pakhoy pukulmati yang bisa anda ketahui jenisnya dengan membaca artikel ini. Mungkin cukup sampai disini saja yang akan saya sampaikan kepada anda tentang ciri-ciri ayam pakhoy pukulmati. Terimakasih telah membaca artikel ini sampai selesai.