Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Ciri - Ciri Ayam Bangkok yang Memiliki Pukulan Super

Ayam Bangkok merupakan salah satu jenis ayam aduan yang cukup sering digunakan. Ada banyak jenisnya dan masing-masing memiliki karakteristik sendiri-sendiri. Meskipun bernama Ayam Bangkok, nyatanya hewan satu ini sebetulnya berasal dari negeri China.

Ciri Ayam Bangkok yang Memiliki Pukulan Super

Ayam Bangkok tergolong sebagai ayam liar, maka dari itu sangat cocok dan kuat jika diadu karena memiliki kekuatan yang super. Sebagian jenis ayam Bangkok ada yang dibanderol dengan harga tinggi karena sudah mulai langka. Namun meski begitu ayam aduan ini tetap jadi buruan.

Tentu saja, Ayam Bangkok yang paling banyak diburu adalah yang kuat dalam bertarung. Memiliki fisik yang bagus dan berpeluang tinggi menang ketika diadu dengan ayam petarung lainnya.

Ciri - ciri Ayam Bangkok dengan Pukulan Kuat dan Super

Ada beberapa ciri dari Ayam Bangkok yang dianggap memiliki pukulan kuat sehingga mudah dalam memenangkan pertarungan. Apa saja itu? Mari simak penjelasannya berikut ini :

1. Kaki Ayam

Ciri ayam Bangkok kuat yang pertama dapat Anda lihat dari kakinya. Pastikan hanya memilih Ayam Bangkok dengan kaki yang pendek, kecil, dan berpaha panjang. Selain itu jari-jarinya harus berukuran kecil supaya saat memukul pukulannya terasa hingga ke bagian tulang.

Akan tetapi, kaki yang kuat tentu saja harus didukung tubuh, leher, dan juga kepala yang kuat. Jika semua bagian kuat, niscaya ayam lebih mudah dalam memenangkan pertarungan.

2. Leher Ayam

Selain dari kaki, salah satu karakteristiknya Ayam Bangkok pukulan super dapat diketahui dari lehernya. Leher yang lentur dapat memberikan kecepatan tekukan pada kepala ayam ketika ayam terkena pukulan.

3. Kepala Ayam

Salah satu indikator memilih Ayam Bangkok yang layak dijadikan ayam aduan dapat diketahui dari bagian kepalanya. Alangkah lebih bagus jika Anda memilih Ayam Bangkok yang memiliki kepala tidak terlalu besar.

Ukurannya kurang lebih seperti buah pinang. Ayam dengan ukuran kepala kecil dianggap lebih cerdik saat bertarung dengan ayam lainnya, sementara itu ayam dengan kepala besar dianggap lebih bodoh.

4. Jengger Ayam

Ciri Ayam Bangkok yang kuat dalam bertarung selanjutnya adalah memiliki jengger yang kecil. Sebab, Ayam Bangkok seperti ini memiliki gaya tarung agresif dan gesit serta memiliki mental yang lebih baik daripada lawan.


Sedangkan Ayam Bangkok dengan jengger besar lebih kalem sehingga tidak terlalu garang saat berhadapan dengan lawan.

5. Kulit Muka Ayam

Bagian kulit muka juga dapat menjadi indikator kekuatan dari Ayam Bangkok. Disarankan untuk memilih Ayam Bangkok dengan kulit muka yang tebal dan juga berkerut. Ayam tahan dengan pukulan keras dan tidak mudah tumbang walau bertarung dalam jangka waktu yang lama.

Sedangkan kulit muka Ayam Bangkok berukuran tipis akan lebih mudah terluka apabila mendapatkan pukulan bertubi-tubi. Selain itu, ayam menjadi lebih mudah tumbang.

6. Otot Urat Syaraf Ayam

Ayam Bangkok dengan ciri pukulan mematikan selanjutnya adalah otot yang besar, kekar dan kuat. Dengan kondisi otot seperti ini membuat gerakan ayam menjadi lebih lincah sehingga pukulannya semakin kuat dan mampu melumpuhkan lawan.

Untuk mengetahui apakah otot kuat atau tidak, Anda harus meraba tubuh ayam Bangkok secara keseluruhan. Tidak hanya dengan penglihatan mata telanjang saja. tetapi harus benar-benar merasakannya secara langsung.

Baca Juga : 7 Jenis Ayam Bangkok Paling Diminati Botoh Lawas

Itulah beberapa ciri-ciri Ayam Bangkok dengan pukulan kuat dan keras. Sangat  cocok diperlihara bagi Anda pecinta ayam petarung sejatinya sehingga mampu memenangkan aduan dengan ciri tersebut. Sekian dan semoga bermanfaat.

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

2 comments for "Ciri - Ciri Ayam Bangkok yang Memiliki Pukulan Super"

  1. Sudah lama tidak berkunjung ke blog ini. Ayam Bangkok bisa dikatakan ayam petarung sejati, kalau di dunia perkucingan mah kucing oren 🐈

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener sekali pak,, terimkasih buat waktunya telah mampir disini..

      Delete