Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Badan Ayam Aduan Merah Merona

Cara Membuat Badan Ayam Aduan Merah Merona - Salah satu ciri ayam aduan yang sehat dan bugar adalah memiliki kulit yang merah cerah dan sehat pada bagian wajah, tubuh dan bagian badan. Kondisi ini tentunya akan membuat Anda yakin bahwa ayam aduan kesayangan Anda sudah siap untuk ditandingkan karena dalam keadaan sehat. 

Cara Membuat Badan Ayam Aduan Merah Merona
 Ada beberapa cara agar tubuh ayam bangkok cepat memerah yaitu melalui proses pelatihan, pengobatan herbal atau vitamin yang harus diberikan sesuai.

Jika Anda memberikan latihan fisik yang terlalu banyak tetapi kurang perawatan, tubuh ayam aduan akan rusak dan kelelahan. Selain itu, kurangnya pemberian jamu atau vitamin tentunya akan membuat ayam aduan mudah terserang penyakit salah satunya penyakit kuning. Pemberian pelatihan, perawatan, jamu dan vitamin harus dilakukan secara seimbang agar ayam aduan siap diimbangi secara optimal.

Cara membuat Tubuh Ayam Bangkok menjadi merah dengan cepat


Ada beberapa cara botoh yang dapat membuat ayam aduan sehat dan badannya menjadi merah cerah, diantaranya:

  • Lakukan rutinitas harian jemur ayam aduan bangkok. Hal ini sangat perlu dilakukan karena sinar matahari pagi pukul 08.00 - 10.00 mengandung vitamin D yang sangat baik untuk membantu proses pembentukan tulang dan otot pada ayam.
  • Setelah ayam dijemur, lakukan senam sparing secara rutin agar tubuh ayam bugar. Biarkan ayam duduk di atas diabar selama 5 menit, 10 menit, 15 menit dan seterusnya.
  • Perhatikan selalu berikan herbal atau vitamin tambahan seperti telur dan madu. Jamu alami ini akan sangat bermanfaat karena membantu menjaga daya tahan tubuh dan stamina ayam.
  • Pemberian pakan tambahan juga diperlukan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ayam. Misalnya memberi makan jangkrik dan belut secara bergantian dan teratur. Usahakan untuk tidak memberikan pakan tambahan pada saat bersamaan.


Latihan, perawatan dan diet seimbang akan sangat membantu mempercepat metabolisme pada ayam aduan kesayangan anda. Hal ini tentunya akan berdampak pada mentalitas ayam aduan yang semakin bersemangat, agresif dan tentunya siap untuk diturunkan ke medan pertempuran.

Dampak Buruk Pada Ayam Aduan Yang Tidak Memiliki Stamina

Sebaliknya jika ayam aduan anda tidak sehat atau staminanya tidak bagus,maka itu sangat berdampak sekali pada taruhan anda digelanggang. Bahkan ayam aduan anda bisa saja mati dengan sekali pukul. Untuk itu, dengan latihan yang cukup dan pengobata serta perawatan yang bagus bisa membuat ayam anda menjadi memiliki harga yang sangat tinggi.

Maka dari itu anda harus tahu cara membuat badan dan tubuh ayam menjadi merah. Supaya bisa kelihatan lebih sehat dan memiliki harga yang tinggi jika warna pada kulit ayam merah merona dan tebal. Ayam Bangkok memang merupakan salah satu ayam aduan yang sudah dikenal dengan stamina yang kuat dengan di imbangi teknik pukulan yang keras.

Mungkin anda masih belum memiliki ayam Bangkok asli. Jika anda masih belum memiliki ayam Bangkok asli, maka anda tidak akan pernah tahu seperti ayam Bangkok asli bertarung di gelanggang. Akan tetapi ayam Bangkok juga bisa di silangkan dengan ayam aduan lain yang memiliki kualitas tarung yang bagus.

Merawat ayam aduan bisa juga dibilang susah, karena perawatan yang buruk atau tidak bagus akan berefek pada ayam aduan yang anda memiliki. Maka dari itu perawatan ayam bangkok bisa di bilang susah jika anda masih belum tahu caranya. 

Jika anda sudah tahu caranya, maka anda akan berkata bahwa merawat ayam Bangkok itu mudah. Karena anda hanya perlu manambah atau memberikan jamu secara rutin kepada ayam aduan anda.

Kenapa ayam aduan harus rutin di kasih jamu? 

Jika ayam aduan anda tidak pernah di berikan jamu sama sekali, maka ayam tersebut akan menjadi lemah dan tidak kuat lama saat bertarung di gelanggan. Mungkin cukup sampai disini saja yang akan kami sampaikan kepada anda tentang car membuat badan ayam Bangkok menjadi merah merona. 

Baca Juga :  Jamu Ayam Aduan Alami Penambah Kuat Nafas dan Stamina

Semoga artikel ini bisa membantu anda dalam mencari cara untuk merawat ayam Bangkok. Terima kasih telah membaca artikel ini sampai selesai.

Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Cara Membuat Badan Ayam Aduan Merah Merona"