Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Cara Agar Video YouTube Anda Viewable

Cara Agar Video YouTube Anda Viewable - Membuat video yang dapat membuat orang kembali dan menontonnya adalah tujuan pemasaran YouTube. Memang tidak ada cara instan untuk memprediksi apakah video yang diunggah akan menjadi viral atau tidak.

Karena pemasar tidak dapat menjamin video Anda menjadi viral, tetapi Anda dapat bekerja untuk membuat konten Anda optimal untuk memaksimalkan hasil pemirsa yang diperoleh. Karenanya, pentingnya pemasaran YouTube dalam pemasaran video menentukan keberhasilan promosi Anda.
 
Cara Agar Video YouTube Anda Viewable

5 Cara Agar Video YouTube Anda Viewable


1. Kustomisasi Video YouTube dengan Spesifikasi yang Tepat

Untuk mulai mengunggah video di YouTube, Anda dapat menggunakan footage untuk mengoptimalkan konten dan menarik audiens. Keuntungan mengunggah video ini adalah Anda dapat menyesuaikan berbagai spesifikasi sesuai dengan persyaratan video. Berikut adalah spesifikasi video terperinci yang penting untuk Anda ketahui:

Ukuran yang disarankan adalah, 426 x 240 piksel (240p), 640 x 360 piksel (360p), 854 x 480 piksel (480p), 1280 x 720 piksel (720p), 1920 x 1080 piksel (1080p), 2560 x 1440 piksel ( 1440p) dan 3840 kali 2160 piksel (2160p). Ukuran minimum 426 x 240 piksel, ukuran maksimum 3840 x 2160 piksel, rasio aspek yang didukung 16: 9 dan 4: 3, spesifikasi yang disarankan. MOV ,. MPEG4, MP4, .AVI, .WMV, .MPEGPS, .FLV, 3GPP, atau WebM, Ukuran file maksimum adalah 128GB, Panjang maksimum adalah 12 jam.

2. Gunakan Peralatan Yang Baik untuk Merekam Video

Untuk menghasilkan konten dengan kualitas terbaik, tentu saja Anda membutuhkan peralatan yang memadai. Suka membuat video dengan kualitas HD, sehingga hasil video maksimal. Selain itu, kualitas mikrofonnya bagus, untuk mendapatkan suara video yang jernih. Dengan begitu, penonton akan lebih suka video yang Anda sajikan dengan hasil profesional.

3. Menarik Perhatian Penonton Dini

15 detik pertama dari video yang Anda buat adalah bagian yang sangat penting untuk mendapatkan perhatian penonton. Karena ini akan menentukan audiens ingin terus menonton video Anda atau tidak. Jadi, jika Anda berhasil menarik perhatian mereka di awal, kemungkinan mereka akan menonton video Anda sampai selesai atau bahkan video lainnya. Untuk membuat video terbaik dalam 15 menit pertama, pertimbangkan kiat-kiat berikut:
  • Buat penonton penasaran tentang pembukaan video melalui penggodaPertimbangkan untuk pemirsa yang terbiasa menonton televisi, menyajikan video dengan tema pembuka standar
  • Bangun keterlibatan dengan mengajukan pertanyaan
  • Berikan audiensi gagasan konten video melalui ringkasan singkat

4. Pertimbangkan Spesifikasi untuk Gadget / Ponsel

Menonton video di telepon pintar memungkinkan pemirsa untuk memutar video yang mereka tonton di YouTube. Jadi, membuat format video yang mendukung ponsel sangat penting untuk Anda hitung. Salah satu cara terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membuat konten video berkualitas baik dengan atau tanpa audio. Diketahui bahwa 85% pemirsa video YouTube menonton video tanpa suara.

Cara lain untuk mengoptimalkan konten yang ramah seluler adalah merekam video pendek kurang dari tiga menit. Konten tersebut tidak menggunakan banyak data dan dapat dinikmati lebih mudah saat Anda melanjutkan. Ini tidak berarti bahwa pengguna seluler tidak menikmati video berdurasi panjang, rata-rata mereka menonton video di ponsel yang panjangnya lebih dari satu jam.

5. Membuat Video dalam Durasi yang Lebih Lama

Sederhananya, membuat video lebih lama memengaruhi waktu pembuatan dan menonton yang lebih lama. Tapi videonya dianggap bagus untuk SEO YouTube. Anda juga dapat mengemas nilai-nilai yang lebih bermakna ke dalam video dengan durasi yang lebih lama, menampilkan pengaturan yang lebih baik dan ditulis dengan baik. Beberapa merek besar telah membuktikan keberhasilan promosi mereka dengan menampilkan video panjang.

Itulah beberapa tips cara agar video youtube anda viewable, semoga dapat menjadi inspirasi bagi anda youtuber pemula.
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "5 Cara Agar Video YouTube Anda Viewable"