Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di YouTube

Dalam dunia digital saat ini yang semakin didominasi oleh video, untuk mendapatkan lebih banyak penayangan di YouTube, maka video kita harus berada di dekat daftar teratas.

Apa yang harus dilakukan oleh setiap pemasar konten creator / Youtuber agar video kita bisa pada peringkat teratas di saat dilakukan pencarian oleh pengunjung.

Mari kita baca Cara Mendapatkan Lebih Banyak Tampilan dan jam tayang di YouTube.

Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di YouTube

5 Tips Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di YouTube


Berikut adalah tips untuk membantu Anda mendapatkan lebih banyak View YouTube tahun ini:

1. Buat Konten yang Menarik (yang tidak dibuat oleh orang lain)


Cara terbaik untuk berhasil di YouTube adalah membuat video yang ingin ditonton orang. Singkatnya, ini semua tentang nilai. Jika Anda tidak ingin memberi nilai kepada pemirsa Anda, Anda tidak berhak untuk pemasaran konten.

Bicaralah dengan prospek Anda, Cari tahu apa yang membuat mereka terjaga di malam hari. Gunakan untuk memberi tahu video Anda lalu biarkan orang lain mengandalkan trik dan peretasan.

Pikirkan dalam hal seri, bukan video individual

Banyak pembuat YouTube mengatur video mereka menjadi daftar putar. Mengapa demikian?

Jika Anda mengeklik video yang disematkan dalam daftar putar, video berikutnya dalam daftar putar akan mulai secara otomatis segera setelah video saat ini berakhir. Hasilnya, pemirsa dapat menonton beberapa video terkait tanpa mengangkat jari. Ini membuat YouTube senang, karena ini menghasilkan pendapatan iklan yang lebih besar.

2. Biasakan Diri Anda dengan SEO YouTube


YouTube adalah mesin pencari dan seperti mesin pencari lainnya, YouTube menggunakan beberapa sinyal peringkat untuk mengatur hasil pencariannya. Memahami sinyal peringkat utama adalah bagian penting untuk mendapatkan lebih banyak tampilan di YouTube.

Hal pertama yang Anda butuhkan adalah kata kunci. Tanpa kata kunci target, tidak ada yang dioptimalkan untuk. Setelah Anda membuat daftar topik yang ingin Anda diskusikan. Penting untuk dicatat bahwa beberapa kata kunci lebih kompetitif, yang lebih sulit untuk diperingkat daripada yang lain.

Atribut kedua yang perlu Anda optimalkan adalah deskripsi video Anda. Meskipun tidak sepenting judul Anda, deskripsi Anda dipertimbangkan saat hasil pencarian dikompilasi. Pastikan untuk memasukkan kata kunci target Anda setidaknya sekali.

Atribut terakhir adalah tag video Anda. Tidak seperti judul dan deskripsi Anda, tag Anda tidak terlihat oleh pengguna YouTube (kecuali bagi mereka yang menggunakan ekstensi Chrome khusus, seperti vidIQ). Anda tidak perlu menandai video Anda tetapi Anda harus melakukannya.

3. Terhubung Dengan Pembuat Konten Lain


Hanya karena Anda dan pencipta lainnya mengincar audiens yang sama, bukan berarti hubungan Anda tidak baik.

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan lebih banyak penayangan YouTube sambil membangun simbiosis dengan pencipta lain yang menargetkan pemirsa yang sama? Anda baru saja membuat konten yang dibagikan. Misalnya, Anda menjadi tamu di salah satu video pesaing Anda. Anda dapat mempromosikan merek Anda yang sebelumnya tidak dikenal oleh banyak orang.

Pada saat yang sama, pesaing Anda akan mendapat manfaat dari lalu lintas tambahan yang didorong oleh promosi video Anda. Sedangkan pengguna YouTube mendapat manfaat dari konten luar biasa.

4. Gunakan Cards dan End Screens


Waktu menonton adalah indikator keterlibatan audiens yang fantastis. Secara umum, semakin seseorang memasukkan video YouTube Anda, semakin mereka tertarik pada apa pun yang Anda katakan. Dan jika seseorang sangat terlibat dengan konten Anda, itu berarti mereka terbuka untuk menonton lebih banyak video Anda.

A. Cards

Kartu YouTube adalah notifikasi bannner-esque yang muncul di sudut kanan atas video Anda dan mengingatkan pemirsa Anda tentang bagian konten yang relevan. Ini cara mudah dan efektif untuk memanfaatkan keterlibatan pengguna yang tinggi dan mempromosikan video lain tanpa mengurangi kualitas pengalaman pemirsa.

B. End Screens


End Screens, seperti cards, dimaksudkan untuk mengarahkan pemirsa Anda yang paling terlibat dengan konten terkait. Seperti namanya, layar akhir muncul ketika video Anda reda.

Selain mempromosikan satu atau dua video, disarankan untuk menggunakan layar akhir untuk mendorong pemirsa Anda berlangganan. Semakin banyak pelanggan yang Anda kumpulkan, semakin banyak orang akan memberi tahu YouTube saat Anda mengunggah video baru.

5. Pemberian Thumbnail Yang Menarik


Thumbnail merupakan hal yang wajid di buat semenarik mungkin, tujuannya untuk membuat pengunjung menjadi penasaran dan tertarik untuk menonton video yang kita buat.

Usahakan dalam pembuatan kata-kata dan gambar pada thumbnail menggambarkan isi dalam video anda. Agar penonton dapat memahami isi dari video anda, apabila tidak sesuai maka dapat membuat penonton kabur dengan sendirinya.


Bagaimana, apakah anda sudah paham cara meningkatkan dan mendapatkan lebih banyak view (jam tayang) di Youtube. Bila ada yang kurang mengerti tentang penjelasan di atas, teman-teman dapat meninggalkan pertanyaan pada kolom komentar. Nanti akan kita bahas bersama-sama, Terima kasih.
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Cara Mendapatkan Lebih Banyak View di YouTube"