Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

9 Jenis Tanaman Hias Gantung Cocok Di Teras Rumah

Sekarang ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk mempercantik teras dan pekarangan rumah. Mengapa anda tidak mencoba dengan menanam Tanaman hias gantung.

Tanaman hias gantung tidak membutuhkan perawatan khusus, karena tanaman ini sangat mudah untuk tumbuh dengan subur.

Dengan adanya tanaman hias gantung ini, akan menambah indahnya teras anda. Sehingga anda akan betah berlama-lama dan apabila ada tamu, pastinya akan menyejukkan mata.

Tak hanya cantik dilihat, tanaman hias ini juga dapat menyerap racun-racun di udara dan menghasilkan oksigen yang bersih untuk keluarga kita. Jadi sangat banyak manfaatnya jika kita menanam tanaman gantung di depan rumah.

Beberapa Jenis Tanaman Hias Gantung Yang Sangat Cocok di Rumah


Inilah beberapa  jenis tanaman hias gantung, yang bisa menjadi referensi anda untuk menanamnya dipekarangan rumah. Yuk, tanaman apa saja itu :

1. Tanaman Bunga Anggrek

Tanaman Bunga Anggrek

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan bunga yang satu ini, ya,, bunga anggrek. Tanaman ini sangat banyak jenisnya dan setiap jenis memiliki corak dan warnah yang khas. Anda dapat memilih yang paling mudah dijumpai dan dibeli pastinya.

Dalam menanam bunga anggrek gantung, anda dapat memilih pot dari bahan plastik. Dan pastikan juga dibagian bawah pot tersebut berlubang, ini gunanya agar sirkulasi udara untuk akar baik.

Selain untuk sirkulasi udara, kegunaan lubang ini untuk membuang air yang berlebihan saat anda menyiramnya. Usahakan tempatkan bunga ini terpapar langsung dengan sinar matahari agar bunganya selalu tampak cantik.

2. Kaktus Anggur

Tanaman Kaktus Anggur

Tanaman ini disebut juga Sedum Morganium atau dikenal di Indonesia dengan sebutan ekor keledai. Bentuk daunnya yang sangat unik, membuat tanaman ini paling disukai oleh pecinta tanaman gantung.

Tanaman ini sangat tahan terhadap panas dan tidak terlalu banyak membutuhkan air. Jadi, cukup menyiramnya sehari sekali saja. Apabila cuaca hujan, anda tidak perlu lagi menyiramnya dan perawatannya juga sangat mudah.

Gunakanlah pot yang sedikit besar, karena daunnya yang menjuntai banyak akan tampak indah. Kaktus anggur juga bisa mengeluarkan bunga yang kadang berwarna merah, kuning dan putih disekitar daunnya yang tebal.

3. String Of Hearts

Tanaman String Of Hearts

Bentuk daunnya yang unik seperti hati ini sangat cocok ditanam dipekarangan rumah dengan pot gantung yang bertali.

Perawatannya yang sangat mudah menjadikan bunga ini banyak ditanam pecinta bunga, kebutuhan matahari 60% dan penyiraman cukup 2 kali dalam seminggu.

4. Sirih Belanda

Tanaman Sirih Belanda

Tanaman sirih belanjad juga banyak diminati karena bentuk daunnya yang cantik dan mudah dalam perawatannya.

Cukup digantungkan pada tempat yang sedikit terkena sinar matahari, lakukan penyiraman secara rutin agar daun tanaman tidak layu.

Anda juga harus tau, manfaat tanaman ini dapat memfilter dari udara kotor yang dihasilkan dari asap rokok. Sangat bermanfaatkan bukan, saat ditanam di teras rumah.

5. Dischidia Apple Leaf

Tanaman Dischidia Apple Leaf

Tanaman ini juga cocok untuk menghiasi teras rumah anda, bentuk daunnya yang unik dan berwarna hijau akan semakin segar untuk dipandang.

6. Tradesantia Zebrina


Tanaman Tradesantia Zebrina

Tanaman Tradesantia Zebrina memiliki dua sisi warna daun yang unik, perhatikan depan dan belakang daun memiliki warna yang berbeda. Hal ini menambah cantiknya daun bunga, dan banyak diminati oleh para pecinta bunga gantung di Indonesia lo...

7. Philodendron / Srigading

Tanaman Philodendron / Srigading

Tanaman yang satu ini juga tidak kalah laris di pasar bunga karena bentuknya yang cantik juga mudah dalam perawatannya. Tidak ada salahnya tanaman ini menghiasi teras rumah anda.

8. Chlorophytum Spider

Tanaman Chlorophytum Spider

Tanaman dengan daun panjang dan berwarna hijau kekuningan ini sangat menarik bila dipandang mata. Sangat cocok dijadikan inspirasi tanaman gantung dirumah anda.

9. Pilea Nummulariifolia


Tanaman Pilea Nummulariifolia

Tanaman Pilea Nummulaiifolia ini daunnya mirip dengan daun mint dan berbulu. sangat cocok dipajang diteras rumah.

Bagaimana, cantik-cantik bukan bunga gantungnya. Ini adalah beberapa gambar bunga gantung yang bisa dijadikan inspirasi anda dirumah. untuk mendapatkan tanaman ini anda dapat memesannya melalui online. Sudah banyak tanaman ini diperjual belikan. Semoga dapat mempercantik teras rumah anda dan dapat menghijaukan lingkungan. Terimakasih!
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

2 comments for "9 Jenis Tanaman Hias Gantung Cocok Di Teras Rumah"

  1. https://imaginatorid.blogspot.com/2020/05/5-cara-mendapatkan-1000-real-visitor.html
    kalau sempat mampir aja

    ReplyDelete