Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

6 Kiat Cara Menjadi Youtuber yang Sukses

Kiat Cara Menjadi Youtuber yang Sukses - Apakah Anda ingin mencoba atau mengelola saluran youtube dan membuatnya tumbuh lebih cepat? Di sini kami akan mencoba memberikan tips tentang cara menjadi YouTuber yang sukses yang akan dapat membantu Anda mendapatkan 100 mungkin untuk 1.000 subscriber pertama Anda.

Yang dimaksud di sini adalah keberhasilan saluran youtube Anda dikunjungi oleh banyak penonton dan Anda mendapatkan penghasilan bisnis online yang cukup sebagai YouTuber.

Untuk mendapatkan penghasilan dari saluran YouTube, Anda harus terhubung ke jaringan pengiklan dari Google Adsense. Pada tahun 2018 Google telah mengubah kebijakan di mana iklan adsense hanya dapat dipasang di saluran YouTube yang sudah memiliki minimal 1.000 subscriber dan video 4.000 jam tayang yang telah ditonton oleh penonton.

Kiat Cara Menjadi Youtuber yang Sukses


6 Kiat Cara Menjadi Youtuber yang Sukses

Pastinya kamu tertarik bukan untuk menjadi seorang youtuber yang sukses dan pastinya akan terkenal. Tapi untuk menuju sukses itu tidaklah mudah, banyak rintangan dan tantangan yang akan anda hadapi. Nah, kali ini saya akan mencoba membagikan bagaimana caranya. Yuk simak ulasan dibawah ini :


1. Nama Saluran yang Menarik.

Pilih nama saluran yang menarik dan kreatif yang akan mewakili konten saluran. Mengapa Anda harus memikirkan nama saluran? Karena Anda terus menggunakan nama itu selamanya.

Coba tanyakan kepada teman Anda apakah nama saluran itu menarik dan cocok untuk Anda, tetapi jika Anda masih bingung dengan nama saluran Anda, Anda disarankan untuk menggunakan nama asli Anda.

Membuat Video yang Sesuai dengan Suasana Hati Anda

Anda harus membuat konten video yang benar-benar menjadi mode Anda dan apa yang benar-benar Anda sukai dan sukai. Lakukan ini dan buat videonya dan jangan buat konten karena itu bagian dari itu.

Jika Anda membuat konten yang benar-benar sesuai dengan suasana hati Anda, video akan lebih menyenangkan untuk ditonton dan Anda tidak akan cepat bosan. Jika Anda membuat konten yang menarik, tentu saja penonton akan lebih suka menonton saluran Anda.

2. Video Unik

Jadilah unik dan berbeda, banyak orang mengatakan Anda harus membuat video asli. Menurut saya itu tidak benar karena saat ini hampir semua jenis video sudah ada dan tersedia di YouTube. Yang perlu Anda lakukan adalah Anda terus membuat video dan kemudian mengubah video ke gaya dan karakter Anda sendiri.

3. Jadilah Orang yang Bersimpati

Biasanya orang ingin menonton atau berlangganan saluran Anda karena mereka bersimpati dengan Anda. Jadikan video pembuka semenarik mungkin, di mana audiens pada awalnya benar-benar tertarik pada Anda secara pribadi meskipun video Anda benar-benar biasa-biasa saja.

Kepribadian atau sikap, kebanyakan orang akan tertarik karena mereka melihat sosok youtuber sebagaimana adanya, bukan karena mereka melihat video Anda yang bagus. Banyak orang akan mengklik berlangganan karena mereka berempati dengan pengamat YouTube. Anda harus terlihat menarik dan ramah kepada orang lain.

4. Buat Video yang Memberikan Manfaat

Video Anda sangat berguna atau mengandung elemen informasi yang bermanfaat atau sangat menghibur. Jika Anda membuatnya menghibur, itu tidak selalu harus berupa video lucu, teman, bahkan video menakutkan juga menghibur. Video tersebut mengandung nilai-nilai positif dan bermanfaat bagi banyak orang sehingga mereka ingin membagikan video Anda dengan teman-teman mereka.

5. Tampilan Saluran Profesional

Rancang tampilan saluran youtube Anda lebih profesional. Anda harus membuat profil YouTube Anda semenarik mungkin sehingga orang-orang mempercayai saluran Anda. Mereka percaya bahwa Anda adalah YouTuber yang serius dan tentu saja lebih menarik untuk dilihat.

6. Tingkatkan jumlah video yang diunggah

Anda dapat memeriksa saluran teratas di Indonesia, hari ini rata-rata semuanya telah mengunggah 100-200 dan beberapa bahkan telah mengunggah hingga 500 video di saluran mereka. Jika Anda baru saja mengunggah 10 atau 20 video itu masih kurang dan terus membaik
.
Sampai disini saja pembahasan kita tentang 6 cara menjadi youtuber yang sukses, semoga dapat menjadi pertimbangan anda sebelum terjun ke dunia youtube dan menambah referensi anda juga pastinya.
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "6 Kiat Cara Menjadi Youtuber yang Sukses"