Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Yang Jarang Diketahui

Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Yang Jarang Diketahui - Bau badan memanglah sesuatu yang tidak mengenakan sekali untuk diri kita dan orang lain, karena bau badan dapat membuat seseorang merasa tidak nyaman ketika dekat. Lalu faktor apa saja kah yang dapat membuat seseorang menjadi bau badannya? Pada intinya seseorang yang memiliki bau badan di sebabkan salah satunya yaitu faktor kuman atau bakteri yang menempel pada kulit tubuh seseorang dan lama kelamaan jika tidak di bersihkan dengan cara mandi maka badan akan terasa bau.

Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan

Hal inilah yang membuat badan menjadi bau, seperti bau keringat yang menusuk pada hidung. Lalu bagaimana kah cara supaya terhindar dari berbagai macam bau badan? yang pastinya adalah selalu membersihkan diri entah itu setelah selesai beraktivitas ataupun tidak, karena pada umumnya kuman setiap harinya akan menempel pada kulit kulit kita dan jika dalam waktu 2 hari atau 1 hari tidak di bersihkan maka hal ini lah yang akan menyebabkan bau badan yang menyengat.

Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan


Kemudian untuk menghilangkan bau badan yaitu ada berbagai macam, kalau Anda takut untuk mandi atau kedinginan kalau mau mandi maka tidak mandi juga tidak papa, karena ada makanan yang dapat menghilangkan bau badan jika di konsumsi secara teratur setiap hari. Apa sajakah itu? Mari simak pembahasan berikut ini.

Cara Menghilangkan Bau Badan


1. Mandi Setelah Beraktivitas

Mandi merupakas sesuatu yang setiap hari di lakukan, karena dengan membersihkan tubuh setiap hari dengan cara mandi yaitu dapat membuat tubuh terhindar dari berbagai macam bau, tidak hanya bau saja namun juga menjaga dari jahatnya bakteri. Untuk itu mandi merupakan sesuatu yang sudah menjadi kewajiban bagi diri kita. Bayangkan jika seseorang tidak mandi dalam jangka waktu yang panjang, maka akan menimbulkan bau yang tidak enak di hidung ktia. Selain menimbulkan bau yang tidak enak juga bisa rawan untuk terkena berbagai penyakit tubuh. Jadi mandi adalah cara yang paling efektif untuk menghilangkan bau badan akibat bakteri atau keringat.

2. Mandi dengan sabun yang dapat membunuh kuman
Jika Anda mandi gunakanlah sabun sebaga bahan untuk menghilangkan bau badan, tidak hanya asal mandi saja. Karena kalau asal mandi kuman pun tidak ikut hilang dan akan menimbulkan bau badan walaupun sudah mandi, untuk itu gunakanlah sabun seperti dettol, biore ataupun yang sejenisnya hal ini di maksudkan agar tubuh menjadi lebih wangi dan tidak bau lagi.

3. Memakan lalapan daun kemangi
Jika Anda takut untuk mandi di karenakan karna dingin, maka Anda bisa menggunakan lalapan ini sebagai cara untuk menghilangkan bau badan. Namun harus mengkonsumsi secara rutin jika bau badan ingin segera cepat hilang. Selain di gunakan untuk cara menghilangkan bau badan ternyata daun kemangi ini juga dapat di gunakan sebagai makanan untuk menemani setiap hari.

Itulah cara cara untuk menghilangka bau badan yang setiap hari menyerang pada kulit manusia yang di sebabkan oleh bakteri dan kuman yang jahat. Selain itu penyebab bau badan juga di picu dengan faktor faktor lain, seperti faktor penyakit dan yang lainnya.

Faktor Penyebab Bau Badan


1. Kuman atau Bakteri
Kuman atau Bakteri adalah faktor utama yang menyebabkan tubuh menjadi bau, terutama lagi jika setelah selesai beraktivitas namun tidak segera membersihkan tubuhnya sehingga menimbulkan rasa yang tidak enak pada badan dan di sertai adanya bau keringat yang menyengat.

2. Keringat
Penyebab bau badan selanjutnya yaitu karena faktor keringat, faktor keringat ini memang sudah menjadi faktor yang umum untuk menyebabkan badan menjadi bau. Karena keringat sendiri merupakan sistem ekskresi yang secara langsung di keluarkan melalui pori pori pada kulit. Nah hal inilah yang menyebabkan jika keringat yang keluar dari kulit dan tidak segera di bersihkan dengan cara mandi maka akan menimbulkan bau badan juga.

3. Faktor Penyakit

Penyebab bau badan tidak hanya di sebabkan oleh bakteri atau keringat, namun penyebab bau badan juga bisa di sebabkan oleh faktor penyakit. Faktor penyakit tersebutlah yang akan membuat badan menjadi bau karena di sebabkan oleh kuman ataupun bakteri yang menempel pada luka di kulit.

Itu lah penyebab dan cara mengatasi bau badan, semoga ini bisa membantu bagi Anda yang tentunya ingin mengatasi bau badan yang di hadapi setiap hari. Karena pada umumnya bau badan di sebabkan oleh kuman atau bakteri yang menempel pada kulit dan jika tidak di bersihkan akan menimbulkan bau badan.

Tidak hanya itu saja faktor keringat juga bisa membuat badan Anda menjadi bau kecut yang apabila setelah melakukan sebuah aktivitas tidak segera mandi atau membersihkan diri dengan air.
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Bau Badan Yang Jarang Diketahui"