Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Em4 Peternakan Untuk Ayam Aduan

Manfaat EM4 Peternakan Untuk Ayam Aduan - Kegunaan EM4 (Efectif Mikroorganism 4) sangat mudah terlihat pada tanaman pertanian, peternakan unggas, dan perikanan. Cairan EM4 adalah campuran dari beberapa mikroorganisme "baik" yang sangat berguna dan bermanfaat untuk penyerapan / pasokan nutrisi dalam tanah. EM4 adalah cairan kecoklatan dan memiliki aroma segar.

Manfaat EM4 Peternakan Untuk Ayam Aduan

Nah kali ini kami akan bagikan kepada anda beberapa Manfaat EM4 untuk ayam aduan. Namun sebelum itu kita harus mengerti fungsi dari EM4 sendiri dan apa saja kegunaannya.

Fungsi EM4


KandunganEM4 ini ada Bakteri Fermentasi, mulai dari Genus Lactobacillus, Fermentasi Jamur, Bakteri Fotosintetik Actinomycetes, Bakteri Pelarut Fosfat, dan juga Ragi. Pemanfaatan sering diterapkan dalam membuat kompos, atau pupuk bokashi. Manfaat yang dirasakan oleh petani, peternak, atau perikanan dalam produk dekomposisi menggunakan mikroba 4.

Solusi EM4 sangat tepat digunakan untuk memajukan pertanian karena dapat membantu meningkatkan kualitas lahan. Tanaman sehat juga bersumber dari tanah sehat. Petani dan peternak juga dapat menciptakan keuntungan besar dalam jumlah besar karena hasil panen yang banyak atau ungas yang gemuk.

Cairan EM4 sangat berguna dan dapat digunakan dalam cabai, beras, pepaya, sayuran, bawang merah, karet, jahe, jagung, jeruk, dan tanaman hias.

Manfaat EM4 Untuk Ayam Aduan


Produk EM4 adalah cairan coklat kekuningan EM yang bermanfaat untuk pertumbuhan produksi ayam aduan dengan karakteristik bau asam dan manis. EM4 mampu meningkatkan mikroorganisme dalam saluran pencernaan ayam sehingga kesehatan ayam akan meningkat. Agar tidak mudah stres dan kotoran juga tidak berbau atau akan berbau lebih sedikit.

Memberi EM4 dalam pakan dan juga minum ayam akan meningkatkan nafsu makan karena aroma asam dan manis yang ditimbulkannya. EM4 dibuat tidak mengandung bahan kimia karena terbuat dari bahan alami sehingga aman untuk hewan ternak dan tentu ayam aduan juga.

Apa Manfaat Dari EM4 Untuk Ayam Aduan?


Kegunaan EM4 untuk Ayam Aduan

Memperbaiki dan juga meningkatkan kesehatan hewan. Seimbangkan mikroorganisme yang bermanfaat di dalam perut ayam aduan. Mengurangi tingkat kematian ayam.

Meningkatkan kesuburan ayam. Mencegah bau tidak sedap pada ayam juga dan juga mengurangi stres.

1. Cara Penggunaan


Ingat jangan gunakan EM4 secara berlebihan dan gunakan seperti dosis yang kami sarankan untuk ayam aduan anda dibawah ini.

2. Dicampur Dengan Pakan


Larutkan EM4 sebanyak 1 hingga 2 cc per 1 hingga 1,5 liter air, maka bisa Anda semprotkan ke pakan ayam yang akan disediakan. Untuk ayam aduan, penggunaan pakan dapat dicampur dengan dedak.

Dan juga konsentrat serta jagung dalam perbandingan 10 bagian, ditambah 10 bagian, dedak ditambah 2 bagian konsentrat ditambah 2 bagian jagung.

3. Air Minum


Larutkan EM4 1-2 cc per 1-1,5 liter air, berikan setiap hari.

4. Limbah Ayam Aduan


Campurkan EM4 dan gula dengan air, dalam perbandingan 1: 1: 100. Setelah itu, biarkan selama 2 hari agar proses fermentasi terjadi. Solusinya dapat disemprotkan pada limbah ternak.

5. Kebersihan Kandang


Campur EM4 dan juga gula dengan air, dengan perbandingan 1: 1: 100. Kemudian diamkan selama 2 hari agar proses fermentasi terjadi. Semprotkan dengan dosis 1-2 liter per meter persegi. Penggunaan solusi ini sebaiknya tidak lebih dari 3 bulan.

6. Perlu Anda Perhatikan


Jangan mencampur penggunaan larutan EM4 dengan bahan kimia seperti urea atau pestisida kimia. Disarankan bahwa air yang digunakan untuk mencampur EM4 adalah air sumur atau air tanah.

Produk EM4 memiliki beragam kegunaan, jadi jangan salah pilih, jika untuk pertanian gunakan cokelat. Dengan EM4 maka sudah pasti akan meningkatkan performa ayam aduan anda, dalam pertarungan selanjutnya.

Ingat beberapa panduan penggunaan dari EM4 ini supaya bisa bermanfaat secara efektif untuk kesehatan ayam anda, dan menghasilkan hasil yang terbaik untuk anda.

Nah, itu dia beberapa Manfaat EM4 dan cara pemakaiannya dalam perawatan Ayam aduan agar lebih kuat. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dalam merawat ayam aduan agar ayam aduannya lebih sehat dan kuat. Semoga berhasil.
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Manfaat Em4 Peternakan Untuk Ayam Aduan"