Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kelebihan Ayam Aduan Birma Jalak dan Jengger Wilah

Kelebihan Ayam Aduan Birma Jalak dan Jengger Wilah - Ada berbagai jenis Ayam jago yang digunakan sebagai ayam aduan. Seperti Birma Jalak, dan Jengger Wilah. Mungkin bagi orang pengalaman, Ayam Birma Jalak sudah akrab.

Ayam birma jalak jengger willah

Dalam artikel ini kami akan membagikan beberapa Kelebihan Ayam Aduan birma jalak dan jengger wilah. Namun mari kita ke pembahasan pertama yaitu Ayam Birma Jalak.

Ayam Birma Jalak

Ayam Birma Jalak adalah ayam petarung yang banyak diminati oleh para pecinta sabung ayam. Ayam Birma Jalak memiliki karakteristik sebagai berikut.

Postur Tubuh Ayam Birma Jalak

Memiliki bulu kuning keemasan di leher dan punggung. Memiliki struktur tulang yang kencang dan kokoh. Mengepak erat-erat. Jadi lawan tidak akan mencoba menyerang dari bawah atau belakang.

Memiliki postur yang kokoh. Memiliki otot yang bagus. Memiliki kepala seperti buah pinang. Jika kepalanya besar, itu menunjukkan bahwa ayam petarung sejati tidak akan pernah menyerah karena berkelahi.

Memiliki paruh dan kaki yang tembus cahaya. Jengger berbentuk seperti blangkon. Bentuk sisir seperti ini sangat dicari oleh orang. Kaki berjejer dari jari kelingking ke kaki tanpa patah. Timbangan seperti ini yang memiliki kualitas juara.

Keuntungan Ayam Birma Jalak

Memiliki tetahan fisik yang baik. Tahan terhadap pukulan lawan. Memiliki pukulan yang keras dan akurat. Teknik gaya bertarung terbaik. Penampilan gagah dan kuat. Memiliki semangat juang yang tinggi, bahkan bisa bertarung sampai mati. Pukulan keras, mudah membuat musuh terkapar dalam waktu singkat.

Setelah Anda mengetahui Ayam Birma Jalak, Anda dapat memilih Ayam Birma dengan karakteristik di atas, sehingga Anda dapat memenangkan permainan.

Bagaimana? Apakah anda kini memiliki pandangan

Nah, itu dia beberapa Keuntungan yang didapat dari Ayam Birma Jalak. Selanjutnya kita akan membahas Ayam Jengger Wilah.

Apa Saja Kelebihan Ayam Aduan Birma Jalak dan Jengger Wilah?


1. Jengger Wilah
Ayam aduan yang mempunyai jengger wilah atau yang berbelah 2-5 dan memanjang kebelakang di percaya memiliki kualitas bertarung yang kurang bagus. Khususnya pada masalah mental serta variasi pukulan yang tidak terlalu banyak.

Ayam Jengger Wilah adalah salah satu jenis ayam Bangkok asli yang berasal dari Thailand dengan sisir berbentuk wilah. Ayam Jengger Wilah ini cukup diminati di indonesia karena ukurannya yang kecil namun gesit. Ayam ini memiliki karakteristik dan keuntungan sebagai berikut.

2. Karakteristik Ayam Jengger Wilah
Ayam Jengger Wilah adalah yang paling mudah dikenali, yang ujung-ujungnya seperti pisau. Postur ayam bertengger wilah tipis dan tidak terlalu tinggi. Namun, saat kawin silang yang dilakukan biasanya memiliki hasil dengan tubuh yang cukup tinggi.

Ayam Jengger Wilah memiliki kombinasi warna antara hitam kehijauan, merah atau coklat dan ada juga beberapa yang berwarna putih. Pada telinga dengan lobus yang cukup lebar. Lobus seperti sisir di telinga dan dagu. Punya leher yang tidak begitu panjang. Memiliki cakar yang sangat tajam.

3. Keuntungan dari Ayam Jengger Wilah

Jengger Wilah sepertinya mudah diserang, tetapi sebenarnya memiliki tekstur keras dan tahan terhadap mematuk ayam lawan. Ayam Jengger Wilah sangat lincah karena memiliki postur tubuh kurus atau kecil.

Ayam Jengger Wilah memiliki target yang tepat pada bagian vital ayam lawan, sehingga dapat membuat ayam lawan cepat digulingkan. Cakar sangat tajam yang cocok sebagai senjata utama untuk menyerang ayam lawan.

Jadi Ayam Jengger Wilah ini sangat cocok untuk pertarungan jarak dekat, dikarenakan dengan tubuh kecil, serta gesitnya.

Namun untuk bisa memenangkan aduan maka diperlukan latihan yang cukup untuk Ayam kecil ini dan pemberian pakan dan nutrisi yang dibutuhkan secara khusus dan tidak sembarangan.

Kedua ayam ini memiliki kelebihannya masing-masing. Anda kini tanpa ragu bisa memilih diantara keduanya, tergantung dari lingkungan anda dan kebutuhan anda. Dengan berbekal informasi ini anda kini lebih banyak wawasan akan ayam aduan terbaik.

Sekian untuk artikel Kelebihan Ayam Aduan birma jalak dan jengger wilah ini. Semoga informasi ini dapat bermanfaat untuk anda dalam memilih ayam aduan terbaik. Sekian, terimakasih.
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Kelebihan Ayam Aduan Birma Jalak dan Jengger Wilah"