Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah 5 Ciri Ayam Birma Asli Impor, Kenali Sebelum Tertipu

Ciri Ayam Birma Asli Impor - Karakteristik ayam Birma asli dan berkualitas bisa anda temukan dengan memahami isi artikel ini. Nah, di bawah ini adalah jenis ayam Birma asli jika dilihat dari beberapa aspek, termasuk dilihat dari fisik, penguatan, dan gaya bertarung.

Ciri Ayam Birma Asli Impor

Secara umum, Ayam Birma Asli impor memiliki ciri khas yang tidak dimiliki oleh ayam lainnya. Baik dalam hal postur tubuh, warna bulu, pukulan dan metode mematuk tidak sama dengan ayam petarung lainnya. Ayam Birma asli yang diimpor memiliki kualitas yang lebih baik jika kita membandingkannya dengan ayam Birma asli setempat, kita dapat melihat akurasi pukulan dan daya tahan ketika melempar pukulan dari lawan.

Banyak misteri yang terjadi pada ayam Birma ini, karena berbagai tanda tanya telah muncul pada ayam ini. Mengapa ayam-ayam Birma asli yang diimpor memiliki daya tahan pukulan yang lebih baik dan mengapa ayam-ayam Birma asli tidak memilikinya? Sebenarnya, ada banyak penggemar yang meragukan ayam birma asli lokal, untuk digunakan sebagai atlet. Meskipun kita tidak tahu bahwa ayam lokal asli dapat mengatasi ayam yang satu tingkat di atas atau lebih besar dari mereka.

Hati-hati jika Anda ingin memilih ayam Birma, karena hasil kawin silang antara ayam asli Birma dan ayam Birma asli memiliki hasil yang dapat diikat mirip dengan ayam Birma nyata. Yang membedakan keduanya adalah gaya bertarung ayam itu sendiri. Karena anak-anak ayam dari hasil persilangan akan cenderung memiliki gaya bertarung yang kurang. Untuk mengetahui rincian lebih lanjut di bawah ada beberapa kriteria ayam Birma asli yang diimpor.

Ayam Birma Asli Memiliki Tulang yang Relatif Tipis


Ini sangat berbeda dengan tulang yang dimiliki oleh ayam petarung lainnya. Beda dengan ayam bangkok atau saigon, keduanya memiliki tulang yang sangat tebal dan kuat.

Seperti Apa Ciri Dari Ayam Birma Asli?


1. Patukan dan Pukulan yang Akurat

Namun, di balik tulang tipis ayam Birma asli impor ini memiliki pukulan yang cepat dan akurat. Hal ini tentu sangat membingungkan. Karena tentu saja tulang pada kategori sabungan ayam merupakan aspek terpenting yang harus dipenuhi. Oleh karena itu akan dipengaruhi oleh faktor pertahanan, kekokohan dan ketangguhan yang terletak pada tulang yang dimilikinya. Selain tulang tebal dan keras yang dimilikinya, akan lebih kokoh dan kuat.

Kaki ayam Birma dianggap gagal jika tidak memenuhi kriteria ayam petarung yang tangguh. Karena memiliki tulang yang relatif tipis dan tidak cukup kuat untuk melakukan pukulan ke arah tubuh dan kepala.

2. Ketahanan Pukulan yang Baik

Meskipun tulang ayam Birma menyerupai tulang ayam asli normal, tetapi ayam Birma asli memiliki ketahanan yang lebih baik daripada ayam Birma lokal. Secara umum, ayam asli Birma memiliki ukuran terbesar 5 atau kurang dari 6, ukuran ini tentu saja di bawah ukuran rata-rata ayam Bangkok.

Tetapi yang sering mengejutkan adalah ayam Birma asli dapat menaklukkan ayam Bangkok, meskipun ayam Bangkok memiliki ukuran yang lebih besar. Mungkin itu salah satu fitur khusus dari ayam Birma asli yang kecerdasannya kurang pada ayam yang bertarung lainnya.

3. Ayam Birma Memiliki Warna yang Unik

Ayam birma asli memiliki berbagai bulu seperti halnya pada ayam kampung dan tidak hanya itu, bulu mentah hampir sama dengan bulu ayam mentah.

4. Memiliki Bentuk Kepala yang Relatif Kecil

Namun dibalik itu semua ayam birma memiliki mentalitas bertarung yang sangat bagus dan insting menyerang yang luar biasa.

5. Gaya Bertarung yang Sangat Unik

Ayam petarung Birma yang baik memiliki karakteristik yang tidak jauh dari ayam asli Birma yang berasal dari Myanmar. Oleh ayam peternak di Thailand, ayam Birma yang dulu berasal dari Myanmar telah bercabang untuk memiliki keturunan yang berkualitas sebagai ayam petarung yang paling populer.

Ayam petarung Birma memiliki gaya bertarung yang tidak dimiliki oleh ayam petarung Bangkok, karena keunikan gaya bertarungnya. Nah, itu dia beberapa panduan untuk mengetahui Ciri Ayam Birma Asli impor agar tidak tertipu. Semoga informasi dari panduan ini dapat bermanfaat untuk anda dalam menemukan ayam aduan yang terbaik. Semoga berhasil.
Danang Kusumo
Danang Kusumo Hanya seorang yang biasa saja,, ingin membagikan tulisan yang seadanya,,

Post a Comment for "Inilah 5 Ciri Ayam Birma Asli Impor, Kenali Sebelum Tertipu"