Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

4 Ide Bisnis Dalam Dunia Musik yang Potensial dan Menguntungkan

Coba Ide Bisnis Musik menguntungkan

Akktif - Bisnis dalam dunia musik? Mungkin sebelumnya tak terpikirkan oleh anda untuk menjalani dan mengencangkan usaha yang satu ini. Padahal bagi anda yang hobi bermusik bisa jadi ladang penghasilan yang melimpah, tidak hanya sekadar show dari panggung ke panggung, tetapi juga dengan membangun suatu bisnis hingga menghasilkan sesuatu yang menguntungkan. Berikut beberapa peluang bisnis menguntungkan, terutama bagi anda yang menyukai dunia musik, apa saja itu?

Disini saya akan merangkum beberapa Bisnis usaha dalam Dunia Musik, yang bisa menjadi referensi anda untuk memilih salah satunya atau sekaligus.

1. Membangun Studio Musik untuk Disewakan

Bisnis Studio Musik

Studio musik biasanya digunakan untuk berlatih musik, menyanyi, ataupun kegiatan lainnya yang berhubungan dengan dunia tarik suara. Anda bisa memanfaatkan hal ini dengan membuka studio musik. Bukan sekadar membangun studio saja, tetapi anda juga menyiapkan alat-alat musik apa saja yang kira-kira dibutuhkan. Jangan lupa untuk melakukan riset untuk menentukan harga sewa yang sesuai dengan target market anda.

2. Jual Alat Musik
 
Bisnis Jual Alat Musik

Menjual peralatan musik juga merupakan ide bisnis dalam dunia musik yang bisa anda terapkan. Beberapa alat musik yang paling banyak dicari antara lain gitar, piano, keyboard, drum, bass, dan lain sebagainya. Bukan hanya itu saja, alat musik tradisional pun juga bisa anda jual karena peminatnya juga masih cukup banyak. Semakin variatif alat musik yang anda jual, maka semakin banyak pula konsumen yang datang dan tertarik untuk membelinya.

3. Membuka Kursus Musik
Apapun alirannya, baik itu pop, dangdut, jazz, koplo atau yang lainnya jika anda menguasai sebagian atau seluruh aliran musik tersebut maka tidak ada salahnya untuk membuka kursus musik. Jika anda memiliki suara yang merdu, maka cobalah untuk membuka kursus bernyanyi, jika jago memainkan alat musik maka anda bisa coba untuk membuat kursus bermain alat musik. Apabila tersedia modal yang banyak, anda juga bisa menggunakan guru tambahan untuk membantu anda untuk turut menjadi guru musik.

4. Menjadi Seorang Youtuber
Saat ini, menjadi seorang Youtuber adalah peluang usaha yang menjanjikan. Apalagi anda mempunyai keahlian dibidang Musik dan anda bisa bernyanyi. Anda bisa merekam aksi memainkan musik atau bernyanyi dan meng-uploadnya di Youtube. Sekarang ini banyak para artis mulai beralih untuk menjadi sorang Youtuber dan menghasilkan uang.

Masih ragu untuk memulainya, Baca Juga : Ragu Memulai Usaha Sendiri? Trik Jitu Memulai Bisnis Sendiri

Musik bisa jadi bisnis bukanlah sesuatu yang mustahil. Anda bisa memilih diantara ke-empat ide bisnis dalam musik diatas untuk dijalankan dan dapatkan keuntungan yang melimpah. Musik jadi Bisnis, kenapa tidak?

18 komentar untuk "4 Ide Bisnis Dalam Dunia Musik yang Potensial dan Menguntungkan"

  1. Waaah keren ini adminnya, main apa di genre apa bro??
    ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ketoprak mas bro,, hehehe,,
      thx dah mampir

      Hapus
  2. youtuber ajalah yg no modal

    BalasHapus
    Balasan
    1. harus ulet dan tekun kalau mau youtuber mas,, thx ud mampir

      Hapus
  3. wah banyak juga ya gan ide bisnis permusikan yang bisa digarap, karena masih sangat potensial, sehingga kita perlu mencoba nya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sekali mas,,, kalau tidak mencoba kita tidak tau,,

      Hapus
  4. Sayangnya musik tidak termasuk interest saya, Padahal untuk saat ini peluang bisnisnya demikian besar,
    Besok kalo punya modal, coba buka toko alat musik ahh.
    sodikin,com
    lintas12,com

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah,, silahkan mas,, semoga berhasil bisnisnya,,
      thx ud mampir

      Hapus
  5. waahh!! Perlu dicoba nih sob salah satunya...Siapa tahu ada yang nyangkut bisa jadi pemusik dan punya $$$ Banyak deh..😄😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba mas.. semoga menginspirasi anda

      Hapus
  6. Jujur yang terakhir saya masih ragu, bukan ragu soal penghasilan tapi saya sendiri malu buat nunjukkin diri sendiri di depan kamera makanya yutuber ini suatu hal yang kayaknya bakal susah saya lakuin meski bukan tentang musik sekali pun. :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau itu masalahnya susah juga mas,, coba deh beranikan diri depan kamera..
      kalau tetap malu juga ya coba usaha yg lain saja,, semoga menginspirasi

      Hapus
  7. Dulu masih suka main musik, bahkan jadi leadernya. Cuma sekarang sudah tidak lagi.

    BalasHapus
  8. Bisnis dalam dunia, sangat besar modalnya. Ini bisnis org kaya Gan. Kita cari bisnis kecil2an aja Gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe.. siap mas.. nanti saya buatkan bisnis kecil-kecilannya,,
      thx ud mampir

      Hapus